PENGUMUMAN

Tuan empunya blog ini Ust. Abidin Bin Umar telah kembali ke rahmatuLlah pada 2 Januari 2010 pada pukul 6.05 pagi. Sedekahkan Al-Fatihah buat beliau.. Al-Fatihah..

Bookmarks @ Beritahulah Kawan Tentang BLOG INI

Bookmarks @ Beritahulah Kawan Tentang BLOG INI
Right Click-Open Link in New Tab/Window

BEBERAPA HADITH NABI S.A.W MENGENAI KELEBIHAN MEMBACA AL-QURAN ATAU SURAH-SURAH TERTENTU

BEBERAPA HADITH NABI S.A.W  MENGENAI KELEBIHAN MEMBACA AL-QURAN ATAU SURAH-SURAH TERTENTU
1- Diriwayatkan daipada Abu Umamah ra, katanya: Aku medengar Rasulullah S.A.W. bersabda: (Terjemahan): “Bacalah Al-Qur’an kerana dia akan datang pada hari Kiamat sebagai juru syafaat bagi pembacanya.” (Riwayat Muslim) 2- Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sembahyang, tidak menegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut. 3- SURAH AL-DUKHAN Sabda Rasulullah S.A.W. "Barangsiapa membaca surah Ad-Dukhan di waktu malam maka meminta ampun baginya 70,000 Malaikat di waktu pagi."(H.R. al-Tirmidzi) 4- SURAH AL-MULK Sabda Rasulullah S.A.W. Barangsiapa membaca Surah Al-Mulk sebelum tidur nescaya Allah SWT akan membebaskannya dari azab kubur. 5- Barangsiapa membaca Surah Al-Ikhlas sebanyak 10 kali Allah SWT akan membangunkan untuknya sebuah istana di syurga.

MESTI BACA !!!- MESTI BACA !!!- MESTI BACA !!!

H1N1 - Malaysia ditangga teratas?
BARU....GEMPAR....HANGAT!!! BACA-TONTON-SIBAR!!!
Teoh mati dibunuh UMNO! Terkini Meletop!!!
Tsu Koon tempelak KP SPRM isu kematian Teoh Beng H...Paling baru!!!
Pegawai SPRM sarankan Teoh rasuah dan dibunuh rakan.. Baru!!!
"Surat Misteri" - Pendedahan Baru Inkues Teoh Beng Hock-Video!!!
"SURAT MISTERI" berkaitan konspirasi SPRM dan Khir Toyo..
PANAS-Video Teoh Beng Hock tortured before death Saksikan!!!
LIVE : Inkues kematian Teoh Beng Hock 17/09/09
GAMBAR : Beza mayat Jatuh Bangunan Tingkat 16 & 14.

KHAS SEMPENA HIMPUNAN MANSUH ISA
TENGOK KOLEKSI GAMBAR - HIMPUNAN MANSUH ISA Jom!!!
KOLEKSI GAMBAR GMI-Malaysiakini!!!

!!!GEMPAR-GEMPAR-GEMPAR!!!
Tayangan Video TERKINI dan Hangat...!!!
Yusri buat penjelasan atas pentas PAS-Video..Panas!!!
Benarkah Pemimpin UMNO Kafir Walau Bersolat ???
Mufti HARAM Berpolitik-Demi Umno@BN WAJIB..???

TOPIK HANGAT SAHAJA!!!

LUAR NEGARA:


POLITIK MALAYSIA:

Siapa kata KELANTAN MUNDUR??? tak ada baca ka...??
Kod BABI-Dalam Makanan... Baca Cetak Edar!!!

Khamis, Februari 05, 2009

Teks Akuan Fauzi Muda: Najib tawar RM50 Juta

Teks Akuan Fauzi Muda: Najib tawar RM50 Juta
Selasa, 3 Februari 2009
• Kategori: Eksklusif, Liputan Khas, Nasional

Berikut yang teks yang terdapat dalam surat akuan yang dikeluarkan oleh Ketua KeADILan Ipoh Barat Fauzi Muda mengenai tawaran Timbalan Presiden Umno, Najib Razak keatas beliau.

SURAT AKUAN

Saya, FAUZI BIN MUDA (K/P :591222-11-5063)(5738489) Yang beralamat di No.9, Laluan Perpaduan Selatan 2, Taman Malar, 31150, Ulu Kinta, Perak Darul Ridzuan dengan sesungguh dan sebenarnya mengaku bahawa:-

Adalah dimaklumkan bahawa gerakan untuk membeli sekurang-kurangnya dua orang ADUN negeri Perak bermula selepas pilihan raya ke-12.

Pada 11hb Mac 2008, saya selaku Ketua Bahagian PKR Ipoh barat, telah dibawa oleh seorang kenalan saya yang dikenali sebagai Sulaiman untuk pergi ke Kuala Lumpur yang kononya atas urusan perniagaan yang baik.

Setibanya kami di tol Jalan Duta, saya telah ditunggu oleh tiga orang lelaki yang menggunakan kereta KIA NAZA. Salah seorang lelaki tersebut saya kenali sebagai Dato’ Zainal Abidin Zain (bekas Timbalan Menteri Dalam Negeri).
Mereka telah memberitahu saya tujuan sebenar saya dibawa ialah untuk berbincang dengan Dato’ Seri Najib tentang masalah politik. Saya tiada pilihan dan terpaksa mengikuti mereka ke kediaman rasmi Najib di Putrajaya.

Semasa saya tiba di kediaman Dato Seri Najib, saya telah disambut oleh Dato Seri Najib dan telah dibawa ke bilik mesyuarat khas bersama-sama dengan rombongan yang membawa saya. Dalam perbincangan tersebut, Dato’Seri Najib telah merayu kepada saya agar dapat membantu bagi memujuk sekurang-kurangnya dua orang ADUN Negeri Perak terutama dari PKR agar melompat kepada UMNO atau menjadi sebagai wakil BEBAS.

Beliau sanggup menawarkan kepada saya sebanyak RM 50 juta bagi tujuan tersebut dan terpulang kepada saya berapa jumlah yang saya hendak bayar kepada mana-mana ADUN PR yang mahu lompat.

Beliau juga berjanji akan berusaha untuk memastikan untuk majlis perlantikan Menteri Besar Perak ditangguh sekurang-kurangnya dua hari bagi memberi masa saya menguruskan agenda tersebut.

Walau bagaimanapun, selepas pertemuan itu, saya tidak membuat apa-apa tindakan bagi memenuhi hasrat Dato’ Seri Najib. Mereka sentiasa berhubung dengan saya dan sentiasa berusaha agar hasrat bagi membeli dua ADUN PR terutama Jamaluddin dan KPT (B) Osman berjaya.

Usaha mereka memujuk saya bagi tujuan tersebut semakin kerap semenjak kes dua EXCO PKR didakwa di Mahkamah atas tuduhan rasuah. Mereka telah mensasarkan kedua-dua EXCO tersebut agar dapat dipujuk dan kali terakhir ialah sebelum hari Tahun Baru Cina dimana mereka telah berjumpa saya dan menawarkan jika kedua-dua EXCO tersebut bersetuju untuk melompat PKR, Dato’ Seri Najib bersedia membayar sebanyak RM 5 juta, menurut agen Dato’ Seri Najib itu. Kes tuduhan kedua-dua EXCO tersebut juga akan digugurkan serta akan kekal sebagai EXCO yang disandang sekarang.

Akibat rasa bimbang dan takut ada unsur-unsur rasuah terhadap kedua-dua EXCO ini, kerana Dato’ Seri Najib melalui agen-agen yang sentiasa berusaha untuk membuat tawaran dan pujukan melalui saya, maka itulah sebabnya saya terpaksa dedahkan dan membuat laporan kepada pihak SPRM.

Dan saya membuat surat akuan ini dengan kepercayaan bahawa apa-apa yang tersebut didalamnya, serta menurut Undang-Undang Surat Akuan, 1960.

DIPERBUAT dan dengan sebenarnya }
Diakuai oleh orang yang tersebut namanya }
Di atas iaitu FAUZI BIN MUDA }
Di IPOH dalam NEGERI PERAK }
Pada 2hb. Februari, 2009 }

Cara makan Yahudi seperti yg tertulis dalam hadis?

Cara makan Yahudi seperti yg tertulis dalam hadis?
Dilulus terbit pada Sunday, February 01 @ 20:03:24 MYT oleh TokPenghulu

Artikel Oleh edika_isk

" A good article for reference! Menemui saudara ku sekelian, baru baru ini sekali lagi Yahudi bermaharja lela membantai penduduk Gaza, tanpa merasa belas kasihan, ini dapat difahami kerana bagi kaum Yahudi, Palestin adalah negeri mereka, walaupon dari segi sejarah, memang mereka tahu, Israel memang bukan milik mereka yg mutlak, terima kasih kepada kerajaan British yg. memberi mereka penempatan selepas dihalau oleh Hitler pada perang dunia kedua.

Tak perlulah saya mengulang lagi peri laku kaum Yahudi yang sekian lama di halau oleh umat manusia dari zaman Firaun lagi, berjuta juta kaum Yahudi telah dibunuh, tiada suatu bangsa didunia ini yang dibunuh begitu ramai dimuka bumi ini dan kini telah muncul pula di Amerika, kumpulan anti Yahudi , kerana mereka (pribumi Amerika) telah mulai sedar yang mereka telah menjadi hamba dibawah telunjuk Yahudi (Proxy)

Hanya masa akan menentukan peledakan dimana kaum Yahudi pula akan menemui penghalauan beramai ramai keluar dari bumi Amerika, mustahil? Jika anda lihat sejarah, tiada apa yang mustahil akan berlaku terhadap kaum Yahudi.

Setelah memantau beberapa lelaman web saya ada terbaca tesis mengenai kaum Yahudi dan saya tertarik untuk membaca dan menterjemahkanya ke bahasa Melayu, semuga ianya dapat memberi menafaat kepada kita dan jenerasi mendatang.

Janganlah kida dok mengutuk kaum Yahudi terus terusan, sedang badan dunia (UN) tak dapat melakukan sesuatu. Pembantaian secara zalim diGaza akan segera dilupakan tanpa satu pon general tentera Israil dibawa kepengadilan (sila lihat sejarah UN) maka itu kaum Yahudi bertambah bongkak, tujuan mereka hanyalah melemahkan kaum Arab disekeliling mereka.

Tesis itu bertajuk “Why the jews so smart” suka cita saya alih bahasakanya secara rengkas. Setelah membaca tesis itu, ianya dapat mengubah cara diet saya, semuga pasangan muda dapat mengamalkanya demi melahirkan jenerasi yg baik. Hakim Ma’ruf Bin Hj Abdul Kadir Universiti Massachuset USA. Mengapa Yahudi Bijak?

Setelah berada 3 tahun di Israel kerana menjalani housemanship dibeberapa hospital disana, ada beberapa perkara yang menarik dapat saya perhatikan untuk dijadikan tesis ini, iaitu “Mengapa Yahudi Bijak?”. Memang tidak dapat dinafikan ramai cendikiawan berbangsa Yahudi, dari segala bidang, Engineering, musik, saintis dan yang paling hebat ialah bidang perniagaan, dimana ia memang paling tersohor.

Hampir 70% perniagaan di dunia dikuasai oleh kaum Yahudi, dari kosmetik, pakaian, pemakanan, senjata, perhotelan, perfileman diHollywood dan sebagainya. Ketika tahun kedua, akhir bulan December 1980 dan sedang saya menghitung hari untuk pulang ke California saya terfikir apakah sebab nya kaum Yahudi begitu pintar?

Kenapa tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau olah manusia sendiri? Adakah bijak boleh dijana? Seperti kilang pengeluaran? Maka saya pon tergerak membuat tesis untuk Phd saya, disamping kebaikan untuk umat sejagat dan dapat hidup secara harmoni.

Untuk pengetahuan anda tesis yang saya lakukan ini mengambil masa hampir lapan tahun, ini kerana untuk mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.

Antara data-data yang saya kumpulkan ialah pemakanan, adat resam, ugama, persiapan awal untuk melahirkan zuriat dan sebagainya dan data data tadi saya cuba bandingkan dengan bangsa dan kaum kaum lain.

Marilah kita mulakan dengan persiapan awal melahirkan zuriat. Di Israel, setelah mengetahui yang sang ibu sedang mengandung, pertama kali saya perhatikan ialah, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano dan si ibu dan bapa akan membeli buku metamatik dan menyelesaikan masalah metamatik bersama suami, saya sungguh hairan kerana teman saya yang mengandung sering membawa buku metamatik dan bertanya kepada saya beberapa soalan yang beliau tak dapat menyelesaikanya, oleh kerana saya memang minat tentang metamatik, tentu saja dengan senang saya bantu beliau.

Saya bertanya kepada beliau, adakah ini untuk anak kamu? Beliau menjawab, “ia, ini untuk anak saya yang masih didalam kandungan, saya sedang melatih otak beliau, semuga ia menjadi genius apabila dewasa kelak” Perkara ini membuat saya tertarik untuk mengikut perkembangan beliau seterusnya.

Berbalik kepada metamatik tadi, tanpa merasa jenoh beliau membuat latihan metamatik sehingga beliau melahirkan anak. Seperkara lagi yang saya perhatikan ialah pemakanan beliau, sejak awal mengandung beliau gemar sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu , dan untuk tengah hari makan utama beliau ialah roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang digaul dengan badam dan berbagai jenis kekacang, menurut beliau daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merosakkan pengembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan.

menurut beliau ini adalah adat orang orang yahudi ketika mengandung dan ianya menjadi semacam kewajipan untuk ibu ibu yang sedang mengandung mengambil pil minyak ikan. Ketika saya diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi, perkara pertama yang saya perhatikan ialah menu mereka.

Setiap undangan yg sama perhatikan ialah mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet) dan biasanya daging tidak akan ada bersama dimeja jika ada ikan, menurut mereka, campuran daging dan ikan tak elok dimakan bersama. Salad dan kacang adalah suatu kemestian, terutama badam.

Seperkara yang pelik ialah mereka akan memakan buah buahan dahulu sebelum memakan hidangan utama. Jangan terperanjat jika anda diundang kerumah Yahudi anda akan dihidangkan buah buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk dan lemah dan payah untuk memahami pelajaran disekolah. Di Israel, merokok adalah taboo, apabila anda diundang makan dirumah Yahudi, jangan sekali kali merokok, dan tanpa malu mereka akan menyuruh anda keluar dari rumah mereka dam merokok diluar rumah mereka.

Menurut saintis di Universiti Israel, siasatan menunjukkan nikotin dapat merosakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada genes, ini bermakna keturunan perokok bakal membawa generasi yg cacat otak ( bodoh atau lembab). Suatu penemuan yg dahsyat ditemui oleh saintis yg mendalami bidang genes dan DNA. Para perokok harap ambil perhatian. (Ironi nya, pemilik pengeluar rokok terbesar adalah …… tekalah sendiri..!) Perhatian saya selanjutnya ialah melawati tadika mereka, Pemakanan anak anak tadi cukup dikawal, makanan awal ialah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever) Didalam pengamatan saya, kanak Yahudi sungguh bijak dan rata rata mereka memahami 3 bahasa iaitu Hebrew, Arab dan Inggeris dan sedari awal lagi mereka telah dilatih bermain piano dan violin, ini adalah suatu kewajipan.

Menurut mereka bermain musik dan memahami nota notanya dapat meningkatkan lagi IQ kanak kanak dan sudah tentu bakal menjadikan budak itu bijak. Ini menurut saintis Yahudi, gegaran musik dapat stimulate (semacam senaman untuk otak) maka itu terdapat ramai sekali genius musik terdiri dari kaum Yahudi.

Seterusnya ke darjah 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar metamatik berkonsepkan perniagaan dan pelajaran sains amatlah diberi keutamaan. Di dalam perhatian peribadi saya, perbandingan dengan anak anak di California, ianya jauh berbeza tentang IQ dan boleh saya katakan 6 tahun kebelakang!!!.

Segala pelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi sukan juga menjadi kewajipan bagi mereka dan sukan yg diberi keutamaan ialah memanah, menembak dan berlari, menurut teman saya ini, memanah dan menembak dapat melatih otak mem fokus sesuatu perkara disamping mempermudahkan persiapan untuk perhidmatan negara.

Selanjutnya pemerhatian saya menuju ke sekolah tinggi (menengah) disini murid murid ditekan dengan pelajaran mata sains dan mereka digalakkan mencipta produk, segala projek mereka walaupon kadangkala kelihatannya lucu dan mengarut, tetap diteliti dengan serius apatah lagi ianya berupa senjata, perubatan dan engineering, idea itu akan dibawa ke institute tinggi di Politeknik dan Universiti. Satu lagi yg di beri keutamaan ialah fakulti perniagaan.

Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka tentang perniagaan. Diakhir tahun diuniversiti, para penuntut dibidang niaga dikehendaki melakukan projek dan memperaktik kanya dan anda hanya akan lulus jika kumpulan anda(10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US1juta! Anda terperanjat? Itulah kenyataan, dengan rangkaian seluruh dunia dan ditaja sepenuhnya oleh syarikat milik Yahudi, maka tidak hairanlah mereka dapat menguasai ½ perniagaan didunia!

Siapakah yg mencipta design Levis yg terkini? Ianya dicipta di Universiti Israel oleh fakulti bisnes dan fesyen. Pernahkah anda melihat cara orang Yahudi melakukan ibadah mereka? Salah satu caranya ialah dengan menggoyangkan kepala mereka, menurut mereka ini dapat mengaktifkan otak mereka dan menambahkan oksijan dikepala, banyak ugama lain di Timur Tengah, seperti Islam juga ada menyuruh umatnya menunduk atau menggoyangkan kepala, ini guna dapat mensimulasikan otak kita supaya bertambah aktif.

Lihat orang orang Jepun, mereka sering menunduk nundukkan kepala dan ianya sebagai adat. Ramai orang orang Jepun yg pandai? Adakah ianya sebagai kebetulan? Kegemaran mereka ialah sushi (ikan mentah). Adakah ini kebetulan? Fikirkanlah! Berpusat di New York, Dewan perniagaan Yahudi bersedia membantu mereka yg berminat untuk melakukan bisnes (sudah tentu untuk Yahudi sahaja) jika mereka ada idea yg bernas, jawatan kuasa akan memberi pinjaman tanpa faedah dan pentadbir dari jawatan kuasa tadi akan bekerjasama dengan anda untuk memastikan yg perniagaan mereka menurut landasan yg betul.

Maka itu lahirlah Starbuck, Dell comptr, Cocacola, DKNY, Oracle, Perfileman di Hollywood, Levis, Dunkin Donut dan ada beratus kedai ternama dibawah naungan dewan perniagaan Yahudi di New York. Graduan Yahudi dari fakulti perubatan New York akan disarankan untuk mendaftar dipersatuan ini dan digalakkan memulakan klinik mereka sendiri dengan bantuan wang tanpa faedah, barulah saya tahu mengapa hospital di New York dan California sentiasa kekurangan doktor pakar.

Kesimpulanya, pada teori saya, melahirkan anak dan keturunan yg bijak boleh dilaksanakan dan tentunya bukan semalaman, ianya memerlukan masa, beberapa jenerasi mungkin? Persiapan awal adalah ketika sang ibu mengandung, galakkanlah siibu melakukan latihan metamatik yg mudah tetapi konsisten disamping mendengar musik klasik.

Seterusnya ubahlah cara pemakanan, makanlah makanan yg elok dan berhasiat yg baik untuk otak, menghayati musik sejak kecil adalah baik sekali untuk penumbuhan otak kanak kanak, dengan bermain piano dan violin sudah tentu dapat melatih anak anak mencerdaskan otak mereka demikian juga sukan yg memerlukan konsetrasi yg tinggi, seperti memanah, bola keranjang, dart dan menembak. Merokok menjanjikan jenerasi yg moron (goblok) dan sudah tentu genes bodoh akan mengikut ke jenerasi siperokok.

Lawatan saya ke Singapore pada tahun 2005 amat memeranjatkan sekali, disini perokok seperti dianak tirikan dan begitu susah sekali untuk perokok dan anda tahu berapa harga sekotak rokok? US$ 7 !!! ini bersamaan perbelanjaan sehari untuk makan anda!! Saya puji sekali sikap pemerintah Singapore dan menkjubkan sekali!!! dan seperti Israel ianya begitu taboo dan cara pentadbiran dan segi pembelajaran mereka hampir serupa dengan Israel, maka itu saya lihat banyak institusi pelajaran mereka bertaraf dunia walaupon hakikat nya negeri Singapore hanyalah sebuah pulau sebesar Manhattan!! Anda mungkin muskil, benarkah merokok dapat melahirkan jenerasi goblok, saya telah menemui beberapa bukti menyokong teori ini.

Lihat saja Indonesia, jika anda ke Jakarta, dimana saja anda berada, dari restoran, teater, kebun bunga hingga kemusium hidung anda akan segera terbau asak rokok! Dan harga rokok? Cuma US$ .70cts !!! dan hasilnya? Dengan penduduknya berjumlah jutaan orang berapa banyak kah universiti terdapat disana?

Hasil apakah yg dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali. Adakah mereka dapat berbahasa selain dari bahasa mereka sendiri? Mengapa mereka begitu sukar sekali menguasai bahasa Inggeris? Ditangga berapakah kedudukan mereka di pertandingan metamatik sedunia? Adakah ini bukan akibat merokok? Anda fikirlah sendiri.

Di tesis saya ini, saya tidak akan menimbulkan soal ugama atau bangsa, adakah Yahudi itu zalim sehingga diusir dari semenjak zaman Paraoh hingga ke Hitler, bagi saya itu isu politik dan survival, yg ingin saya ketengahkan ialah, mampu kah kita dapat melahirkan jenerasi yg bijak seperti Yahudi? Jawabanya ialah mungkin dan tidak mustahil dan ianya memerlukan perubahan, dari segi pemakanan dan cara mendididik anak dan saya kira hanya memerlukan 3 jenerasi sahaja.

Ini dapat saya lihat sendiri tentang cucu saya, ini setelah saya mengajar anak saya melalui program yg telah saya nyatakan diatas tadi, pada umur 9 tahun (cucu saya) dia dapat menulis esay sepanjang 5 mukasurat penuh. Esay nya hanyalah mengenai Mengapa saya gemarkan tomato! Selamat sejahtera dan semuga kita dapat melahirkan manusia yg bijak dan bersifat mulia untuk kebaikan manusia sejagat tanpa mengenal batasan bangsa.

Dr. Stephen Carr Leon "

Hebatnya orang yang bersolat...

Hebatnya orang yang bersolat...
Dilulus terbit pada Sunday, February 01 @ 15:53:11 MYT oleh Reformis

Fikir Sejenak Oleh masajie

"BUKIT BERUNTUNG: “Hanya telekung isteri, sejadah dan kain sarung digunakan untuk solat yang terselamat dalam kebakaran.

...inilah bukti yang dapat kita lihat bagaimana hebatnya orang yang bersolat.......kalau pakaian yang digunakan untuk bersolat tidak bisa dijilat api, maka sudah tentulah orang bersolat itu lebih lagi.....jika ianya benar benar menghayati solat itu. Bahkan harta didunia yang sebeginilah akan menjadi saksi di mahkamah Allah nanti diatas apa jua perintah yang telah kita turuti. Moga moga peristiwa begini akan meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kita untuk terus mengabdikan diri kepada yang Maha Esa. wallahu'alam
"

Jangan cuba bermain api isu perkataan Allah

Jangan cuba bermain api isu perkataan Allah
Tuesday, 03 February 2009 11:36am

©Utusan Malaysia (Digunakan dengan kebenaran)

PENGGUNAAN perkataan Allah oleh Herald Catholic bulan lalu disanggah oleh banyak pihak. Ramai yang melihat akhbar mingguan dari Sabah itu sebagai tidak sensitif. Ia dikatakan cuba bermain api.

Sewaktu negara berdepan dengan pelbagai konflik, isu seperti itu boleh menyemarakkan sentimen antara agama.

Maka, amaran oleh Menteri di Jabatan Perdana Menteri, Datuk Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi perlu diberi perhatian serius. Memang betul kata beliau, jangan cabar kesucian Islam. Jangan bangkitkan kemarahan umat Islam. Perkataan Allah bukan untuk dipersenda dan digunakan sewenang-wenangnya.

Larangan penggunaan perkataan Allah untuk agama lain bukan isu baru. Ia sudah termaktub dalam undang-undang negara. Sebelum ini ia diterima berdasarkan persefahaman agama lain berhubung sensitiviti "Allah" kepada penganut Islam.

Tetapi kini, Herald Catholic cuba menghidupkan semula isu tersebut. Tindakan Menteri di Jabatan Perdana Menteri, Tan Sri Bernard Dompok merayu Kementerian Dalam Negeri memberi kelonggaran kepada Herald Catholic pula sekali gus mencetuskan polemik terbaru.

Sebagai menteri yang arif dengan Perlembagaan dan undang-undang negara, Dompok pastinya tahu sejauh mana sensitifnya umat Islam dengan isu tersebut. Beliau tidak sepatutnya menyemarakkan sentimen antara agama.

Jangan samakan Malaysia dengan Indonesia. Dompok dan pemimpin Kristian lain perlu sedar Malaysia sebuah entiti yang sangat berbeza dengan negara jiran itu.

Indonesia dikenali sebagai negara yang serba bebas dalam isu agama. Peraturan di negara itu sangat berlainan berbanding di sini. Di negara itu, unsur liberal melampau sering mengambil tempat. Perkahwinan antara penganut Islam dan penganut agama lain direstui dalam sistem perundangan dan masyarakatnya.

Keadaan itulah yang membezakan Malaysia dan Indonesia.

Jika perkataan Allah dibenarkan dalam terbitan agama lain di sini, ia dikhuatiri akan mengelirukan umat Islam, terutama golongan muda.

Paling dibimbangi, penggunaan perkataan itu juga mempunyai agenda tersembunyi. Kita tidak mahu wujud usaha penyebaran dakyah secara tidak langsung menerusi penggunaan perkataan Allah tersebut.

Sudah cukup serangan daripada pelbagai sudut terhadap umat dan kesucian Islam di negara ini selama ini. Kita tidak mahu wujud lagi provokasi yang boleh menjejas dan mempersendakan agama suci ini.

Malaysia tidak boleh membiarkan apa yang dilakukan oleh penganut Kristian di negara Arab berlaku di sini.

Mereka di sana menggunakan Allah untuk merujuk kepada Isa sebagai anak Allah. Konsep itu sangat mengelirukan jika dibiarkan diguna pakai di negara ini.

Memang ada hujah bahawa penggunaan Allah oleh penganut Kristian sekali gus menunjukkan mereka menidakkan konsep Triniti dalam agama itu. Ini kerana makna Allah merujuk kepada "Tuhan Maha Esa".

Namun kita perlu sedar bahawa pemahaman dan perbandingan itu mungkin boleh diterima di kalangan penganut Islam yang tinggi ilmunya. Apa yang kita bimbang ia akan difahami secara sebaliknya oleh golongan muda dan baru berjinak untuk mendalami Islam.

Kita bimbang akidah terpesong daripada Islam kerana terpesona dengan perkataan Allah dalam agama lain yang akhirnya dianggap sebagai "semua agama adalah sama".

Bagaimanapun untuk tidak menyemarakkan kontroversi dan provokasi, patuhilah apa yang sudah termaktub di dalam undang-undang.

Jangan cuba menangguk di air keruh. Fahamilah sensitiviti agama lain.

Kita sudah pasti tidak mahu tindakan keras seperti Akta Dalam Negeri diguna pakai untuk menyelesaikan isu yang boleh diselesaikan menerusi persefahaman.

Rabu, Februari 04, 2009

50 SEBAB MENGAPA JUANDA JAYA TIDAK LAYAK JADI MUFTI


03 February, 2009
50 SEBAB MENGAPA JUANDA JAYA TIDAK LAYAK JADI MUFTI

Muqaddimah.

Setelah mantannya dibuang. Kini gantian dalam percalonan mantan itu sendiri mencuba nasib.

Pangkat Mufti pada asalnya adalah satu amanah dalam Islam yang besar kini menjadi di suatu tempat sebagai trend untuk mengkafirkan ulama Islam, membid'ah amalan yang ada dalil, menghina ulama Islam, menghukum sesat para ulama Islam, mencari kepopularitian, kemasyhuran, menyamakan Allah dengan makhluk, menyebarkan fahaman Tajsim Takfir Tabdi' dan yang paling malang mengubah fakta ilmu agama Islam.

Juanda Jaya berbangsa Melanau berasal dari negeri Sarawak kini dengan jarum-jarum suntikan Wahhabi ke dalam satu barisan pimpinan dikatakan telah dilantik menjadi Mufti satu negeri yang bukan negeri SARAWAK. Amat pelik apabila dia (Juanda) diwar-warkan kononnya sebagai Naib Mufti Sarawak (pada hakikatnya tidak) sepatutnya menjadi Mufti Sarawak lah(tetapi mungkin tidak laku kerana suka bid'ahkan orang) kini menjadi mufti di negeri lain.

Sudah terlebih sangatkan kakitangan di Jabatan Mufti Sarawak untuk diagih-agihkan ke negeri lain diutara semenanjung menjadi pula Mufti di tempat tersebut? Jahil sangatkah ulama Islam dari negeri 'utara tu' sehingga tidak dilantik sebagai Mufti? Ker tunggu yang sorang tu siap PHD? atau disana tersirat taktik Mujassim Mukaffir Mubaddi' yang telah lama 'dibaca' oleh pejuang Ahli Sunnah Wal Jama'ah sebenar. Apapun segalanya telah pun dijangka dan yang akan datang kita dapat 'baca' siapa pula gantian mereka. Yang pastinya kekesalan adalah pada institusi mufti jika dibiarkan trendnya begini akan lenyap kepercayaan umat terhadap mereka. Semua kena.

Wahai mereka yang 'bergaji besar'. Selamatkanlah dan jaga amanah Islam ini. Anda telah merasai banyak kenikmatan. Sedangkan disana ramai yang memperjuangan Ahli Sunnah Wal Jama'ah Al-Asya'irah mempertaruhkan segala milik mereka mencampakkan segala nikmat dunia yang sementara ini, masa mereka, keluarga mereka, segala harta mereka gadaikan demi memperjuangan amanah Islam ini dengan ilmu mereka yang amat detail dan mantap.Jangan anggap mereka seperti insan-insan yang dungu, jangan samakan mereka dengan orang lemah yang pernah kamu temu. Hormati dan berdakwahlah bersama mereka. Bukan hotel untuk mereka duduki, bukan kereta besar untuk mereka miliki. Mereka hanya mengharap agar insan yang mempunyai autoriti dalam negara ini bangkit bertindak memerangi gejala Musyabbihah Mujassimah Mukaffirah Mubaddi'ah zaman moden ini.

__________


50 SEBAB MENGAPA JUANDA JAYA TIDAL LAYAK JADI MUFTI

Dipermulaan ini dinyatakan 25 sebab mengapa Juanda Jaya tidak layak menjadi Mufti. Ianya berdasarkan fakta & dalil dipetik dari kenyataan Juanda Jaya sendiri dan bukan satu tuduhan juga bukan fitnah.Sila rujuk pada nombor yang telah diberi sebagai bukti dimana kata-kata penyelewengan Juanda Jaya itu dipetik. Manakala 25 sebab lagi akan disiarkan setelah anda merujuk semua bukti yang diberi dan sila bagi respon pada halaman komen.

* PENTING. SILA RUJUK BUKTI BERDASARKAN NOMBOR YANG TELAH DIBERI.


- Rujukan (1): Kenyataan Juanda Jaya dalam pembentangan kertas-kerjanya bertajuk Feqh Munakahaat Dalam Masyarakat Di Malaysia.

- Rujukan (2) : Kenyataan Juanda Jaya dalam pembentangan kertas kerjanya bertajuk Ketokohan Muhammad Bin Abdul Wahhab.

- Rujukan (3): Kertas kerja Juanda Jaya berjudul Al-Syafi'e Antara Keaslian Dengan Salah Faham.

- Rujukan (4): Rakaman Perbualan dengan Juanda Jaya tahun 2008.


Kenyataan dibawah adalah dipetik dari lidah dan tulisan Juanda Bin Jaya:


1- Juanda Jaya mendakwa mazhab Syafi'e tidak adil (1).

2- Juanda Jaya mendakwa Undang-undang perkahwinan Islam Malaysia yang meletakkan perempuan yang berumur kurang dari 16tahun dan lelaki yg berumur kurang daripada 18 tahun agar meminta keizinan dari mahkamah untuk berkahwin...Juanda mendakwa ia bercanggah dengan hukum syarak Islam (1).

3- Juanda Jaya mendakwa undang2 keluarga Islam di Malaysia dalam mentafsir perihal KITABIYYAH adalah tertolak dan tiada dalil walaupun di ambil dari kitab AL-Umm karangan Imam Syafi'e (1).

4- Juanda Jaya mengkritik & mengkondem kitab AL-Umm karangan Imam Syafi'e (1).

5- Juanda Jaya mendakwa si isteri yang telahpun ditalak oleh suaminya masih lagi dikira sebagai isteri kepada lelaki itu secara sah walaupun belum ruju'(1).

6- Juanda Jaya mendakwa Talak Ta'liq tidak jatuh talak walaupun perkara ta'liq itu telah pun berlaku (1).

7- Juanda Jaya menyuruh wanita dilantik Hakim Mahkamah Syariah (1).

8- Juanda Jaya menuduh dalam "Marhaban" ada penyamaan nabi Muhammad dengan Allah (1).Sedang ia sebaliknya.

9- Menghukum Tokoh ulama sebagai sesat (4).


10- Juanda Jaya mengakui bahawa Muhammad bin Abdul Wahhab adalah pengasas & guru besar Wahhabi (2).

11- Juanda Jaya memunsing fakta kononnya Jazirah 'Arabiah tiada ulama Islam tiba-tiba muncul Muhammad Bin Abdul Wahhab menyelamatkan bumi(2).

12- Juanda Jaya mendakwa Muhammad bin Abdul Wahhab belajar dengan Ibnu Taimiah dan Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah sedangkan kedua-keduanya telah mati lebih 500 Tahun sebelum kelahiran Muhammad bin Abdul Wahhab (2).

13- Juanda Jaya mendakwa orang awam yang bertaqlid dengan mazhab adalah sesat (3).

14- Melarang umat Islam mengenali Muhammad Bin Abdul Wahhab daripada kata2 orang lain sedangkan dia sendiri (Juanda) menukilkan kata2 orang2 lain kononnya memuji Muhammad Bin Abdul Wahhab (2).

15- Mendakwa pemikiran Tajdid Islam adalah diasaskan oleh Muhammad bin Abdul Wahhab (2). Sedangkan yang sebenarnya adalah sebaliknya.

16- Mendakwa Qubah di atas kubur itu adalah bid'ah sesat dan khurafat (2). Sedangkan di atas Maqam @ kubur Nabi Muhammad terdapat Qubah.

17- Mengutuk ulama Islam (2).

18- Mengakui Wahhabi menentang Daulah Khilafah Uthmaniyyah (2).

19- Melarang orang awam bertaqlid kemudian mewajibkan pula orang awam bertaqlid (3).

20- Melarang orang awam mengikut pandangan ulama kemudian mewajibkan ia pula (3).

21- Mengharamkan umat Islam mengikut pandangan ulama Mujtahid tanpa dalil waktu yang sama mewajibkan kepada orang awam permindahan ke mana-mana mazhab walaupun tiada dalil (3).

22- Mendakwa kononnya Jazirah Arab beragamakan Bid'ah ketika waktu Muhammad Bin Abdul Wahhab (2).

23- Mendakwa Wahhabi adalah bermazhab Hambaly, mazhab Hambaly adalah Wahhabi (2). Sedangkan hakikatnya Wahhabi mengharamkan mazhab.

24- Mendakwa kononnya seluruh umat negara arab beraqidah sesat ketika zaman Muhammad bin Abdul Wahhab (2).

25- Mendakwa Muhamad Bin Abdul Wahhab adalah kekasih pilihan Allah (2) dan Mendakwa kononnya Muhammad Bin Abdul Wahhab telah dilantik oleh Allah sendiri untuk melaksanakan misi Allah (2). Demikian adalah ghuluw dirinya (Juanda) mendewa-dewakan orang yang dia sendiri tidak kenal.


* Kenyataan-kenyataan yang keluar dari lidah dan penulisan insan sedemikian adalah tidak wajar dilantik sebagai Mufti kerana boleh mengucar-kacirkan keadaan seperti mana berlaku pada sebelum ini.

Nantikan 25 sebab lagi setelah anda menyemak bukti. Hubungi 006 012 2850578 jika ada kemusykilan.


Wassalam.

www.abu-syafiq.blogspot.com

IMAM IBNU HAJAR AL-ASQOLANY DIHUKUM OLEH KESEMUA WAHHABI SEBAGAI BERAQIDAH SESAT


04 February, 2009
Ibnu Hajar BERAQIDAH SESAT- Bin Baz & Wahhabi (berbukti)

IMAM IBNU HAJAR AL-ASQOLANY DIHUKUM OLEH KESEMUA WAHHABI SEBAGAI BERAQIDAH SESAT

Bukan anda sahaja yang dikafirkan oleh Wahhabi. Imam yang agong dan hebat pengarang kitab Fathul Bari Syarh Sohih Bukhari yang terkenal ini juga tidak terlepas dihukum sebagai sesat aqidahnya.

Buktinya dalam kitab Wahhabi berjudul: " At-Tanbih 'Ala Al-Mukhalafaat Al-'Aqdiyah Fi Fathil Bary " tajuk buku yang bermaksud Peringatan Ke Atas Penyelewengan Aqidah Dalam Kitab Fathul Bary (karangan Imam Ibnu Hajar Al-Asqolany)" yang mana buku ini telah mendapat kata-kata aluan dan pujian oleh tokoh-tokoh Wahhabi setelah mereka menelitinya isi kandungannya.

Tajuk buku Wahhabi itu: At-Tanbih 'Ala Al-Mukhalafaat Al-'Aqdiyah Fi Fathil Bary

Dikumpulkan oleh Wahhabi bernama: Ali Bin Abdul Aziz Bin Ali Asy-Syibil.

Buku itu telah diteliti dan diperakui benar dan betul belaka oleh tokoh-tokoh Wahhabi:

1- Abdul Aziz Bin Baz.
2- Soleh Al-Fauzan.
3- Abdullah Bin 'Aqil.
4- Abdul Bin Muni'.
5- Abdullah Al-Ghonimaan.

* Kenyataan Bin Baz Mufti Wahhabi mengatakan: " Kerja menghukum sesat aqidah Ibnu Hajar Al-Asqolany dari bukunya Fathul Bary adalah amalan yang TERBAIK ". Lihat Taqriz dalam kitab di atas.

Lihat bagaimana Bin Baz dan Wahhabi memuliakan amalan menghukum sesat terhadap aqidah ulama Islam.


APA WAHHABI KATA DALAM BUKU ITU?

Dalam kitab Wahhabi tadi mereka telah bersepakat menghukum Imam Ibnu Hajar Al-Asqolany pengarang kitab Fathul Bary Syarah Sohih Al-Bukhari sebagai:-

1- Tidak beraqidah Ahli Sunnah Wal Jama'ah.

2- Pembasmi aqidah Ahli Sunnah Wal Jama'ah.

3- Menafikan sifat Allah (nufaat).

4- Suka ta'wil yang sesat.

5- Ikut Al-Asya'irah dan Al-Maturidiyyah yang sesat.

6- Suka bawa bid'ah.

7- Mangharuskan tawassuk syirik.

8- Mengharuskan tabarruk syirik.

9- Sesat.

10- Kafir. (itulah hakikat Wahhabi ingin nyatakan tetapi mereka BERTAQIYYAH).

Demikianlah penghukuman Wahhabi terhadap Imam Ibnu Hajar Al-Aqolany dalam kitab mereka tadi. Ada lagi banyak kenyataan yang jelek dan keji Wahhabi luahkan kepada Imam Ibnu Hajar ini.

* P/S: Wahhabi suka bertaqiyyah iaitu bercakap bohong dan bersumpah bohong. Contoh. Jika anda tanya mereka berdepan perihal Imam Ibnu Hajar dihadapan khalayak ramai Wahhabi akan menjawab Beliau bagus...beliau ok. tapi Wahhabi MENGKAFIRKAN Imam Ibnu Hajar pada hakikatnya. JANGAN TERTIPU DENGAN TAQIYYAH WAHHABI. WAHHABI TURUT MENGHUKUM IMAM NAWAWI SEBAGAI SESAT KEKAL DALAM NERAKA. AWAS!

Hamas: Arab Harus Mendukung Palestina Bukan Membela Pihak Tertentu


Hamas: Arab Harus Mendukung Palestina Bukan Membela Pihak Tertentu
[ 04/02/2009 - 10:39 ]

Gaza – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyerukan Negara-negara Arab netral dalam masalah internal Palestina dan tidak membela satu pihak dan mengorbankan pihak lain. Karena hal ini semakin memperdalam perselisihan dan perseteruan.

Hamas menegaskan sikapnya bahwa masalah syarat pembebasan serdadu Israel Gilad Shalit belum berubah. Bahwa jalan satu-satunya adalah pembebasan tahanan Palestina dari penjara Israel.

Hal tersebut disampaikan anggtota dewan legislatif Hamas di parlemen Palestina, Mushir al Misri menanggapi pernyataan sikap para menlu Arab usai pertemuan mereka di Emirat Arab, Selasa (03/02). Misri meremehkan tingkat efektifitas pernyataan yang dianggapnya berpihak kepada Mahmud Abbas tersebut.

Dia mengatakan, “Sudah jelas bagi semua bahwa Hamas merupakan denyut nadi umat dan harapan mereka. Untuk itu semua upaya melindungi sebagian pihak atas keburukannya di hadapan umat baik pada tingkat partai maupun pemerintah semuanya parti gagal. Semua sudah terungkap. Untuk itu cara-cara menundukan itu tidak akan banyak berguna dan harus kembali diluruskan pada pilihan-pilihan umat. Saya yakin dukungan pihak-pihak Arab pada pihak tertentu atas pihak yang lain tidak akan berguna. Yang harus dilakukan Arab adalah mendukung rakyat Palestina, berupaya membebaskan blockade, pembukaan gerbang-gerbang perlintasan dan bukan memperdalam perselisihan dan perseteruan dengan mendukung institusi tidak sah dan sudah mati, serta tidak bekerja sama dengan institusi sah hasil pemilu.”

Misri kembali menegaskan bahwa sikap Hamas tidak berubah mengenai syarat pembebasan serdadu Israel Gilad Shalit. Dia mengatakan, “Persoalan tahanan Palestina adalah prioritas mutlak bagi Hamas pada fase sekarang ini. Hidup pemimpin dan prajurit kami tidak lebih mulia dari para tahanan yang mempersembahkan jiwa mereka untuk membela Palestina.” (seto)

Mantan Pejabat Shabak: Dukungan pada Hamas Meningkat Pesat Setelah Perang


Mantan Pejabat Shabak: Dukungan pada Hamas Meningkat Pesat Setelah Perang
[ 04/02/2009 - 10:44 ]

Jerusalem – Infopalestina: Mantan pejabat dinas intelijen dalam negeri Israel Shabak, Berry Golan menjelaskan bahwa dukungan dan sokongan rakyat Palestina kepada gerakan Hamas meningkat pesat setelah agresi Israel ke Jalur Gaza. Meskipun gerakan Hamas mendapatkan serangan keras, menurutnya.

Hal tersebut disampaikan Golan dan sebuah seminar di Netania seputar gerakan Hamas pasca aksi Israel ke Jalur Gaza. Dia mengatakan, “Dukungan pada gerakan Hamas bertambah khususnya di Tepi Barat. Secara mendasar di kalangan pemuda yang melihat dalam gerakan Hamas sebagai wakil yang sesungguhnya bagi bangsa Palestina.” Dia menambahkan, “Abu Mazen (Mahmud Abbas) masih dikenal orang-orang Palestina sebagai manusia yang lemah. Yang tidak diakui Hamas sebagai presiden otoritas Palestina setelah berakhir masa jabatannya.”

Golan menyebutkan bahwa berdasarkan perkenalannya yang panjang dengan gerakan Hamas, jelas bahwa gerakan ini bukan partner dalam proses perdamaian dan itu tidak akan terjadi pada periode kapanpun. Dia menjelaskan bahwa tujuan Hamas adalah menguasai Tepi Barat dan mendirikan Negara Palestina yang sah di Jalur Gaza dan Tepi Barat dengan menghapus Israel sebagai entitas Negara.

Dia mengingatkan bahwa sebelum dimulainya aksi militer Israel ke Jalur Gaza, Hamas memiliki niat untuk menerapkan syariat islam di Jalur Gaza melalui dewan legislatif. Namun niat ini belum berhasil akibat agresi militer Israel terakhir, menurutnya.

Menurut pendapat Golan, Iran akan membantu gerakan Hamas dalam pengembangan dan pembangunan kembali Jalur Gaza. Hamas akan menghabisi semua yang menentang kelangsungan pemerintahnya, menurut klaim Golan.

Untuk itu dia berkeyakinan Israel harus menyetujui gencatan senjata selama setahun seperti yang diminta Hamas. Dia minta selama masa gencatan senjata tersebut Israel harus melakukan upaya untuk mencegah Iran menguasai Jalur Gaza dengan dananya. Dia menegaskan pentingnya memperkuatan poros Negara-negara Arab moderat yang dipimpin Mesir menghadapi Negara-negara radikal yang dipimpin Iran. Dia mengatakan, “Pada akhirnya kita akan terpaksa menggempur Hamas kembali.” (seto)

Misy’al: Kami Sedang Mempersiapkan Pembebasan Palestina dan al Quds


Misy’al: Kami Sedang Mempersiapkan Pembebasan Palestina dan al Quds
[ 04/02/2009 - 08:20 ]

Teheran-Infopalestina : Ketua Biro Politik Hamas, Kholid Misy’al di Teheran kemarin (3/2) menegaskan, kami tengah mempersiapkan pembebasan seluruh wilayah Palestina, mengembalikan al-Quds dan terjaminnya hak-hak kembali. Ia mengatakan, “Insya Allah kami akan membebaskan al-Quds terjajah dan shalat berjama’ah di sana.

Pidato Misy’al ini disampaikanya di depan para mahasiswa Iran Selasa (3/2) dalam rangkain kunjunganya ke Iran.

Dalam pembicaraanya dengan pemimpin spiritual Iran, Ayatullah Ali Khomaini, pemimpin Hamas ini menegaskan, pihaknya tidak mungkin menyetujui gencatan senjata selamanya dengan Israel. Ia juga meminta pentingnya pencabutan blockade zalim terhadap Gaza.

Di pihak lain, pemimpin Iran, Ali Khomaini mengatakan, pentingnya melindungi perlawanan pada pase setelah kemenangan Gaza. Zionist telah kalah, tetapi mereka tidak akan berhenti dari tipu dayanya, walau dalam kondisi kekalahan yang patal. Dimungkinkan Israel akan melakukan agresi terbaru ke Gaza. (asy)

Nazal: Shalit Tak Akan Dibebaskan Kecuali dengan Pembebasan Tahanan


Nazal: Shalit Tak Akan Dibebaskan Kecuali dengan Pembebasan Tahanan
[ 04/02/2009 - 09:44 ]

Damaskus – Infopalestina: Anggota Biro Politik Hamas Muhammad Nazal mengatakan Hamas sudah menunjukan kesiapannya untuk menyetujui gencatan senjata selama satu tahun. Dengan kompensasi pembebasan blokade atas Jalur Gaza dan pembukaan gerbang-gerbang perlintasan.

Hal tersebut dinyatakan Nazal dalam perbincangan dengan harian Yordania, as Sabil, Selasa (03/02). Dia mengatakan, “Berkaitan dengan serdadu Israel Gilad Shalit (yang ditawan perlawanan Palestina di Jalur Gaza), maka harus dengan pembebasan tahanan Palestina dari penjara-penjara Israel. Masalah Shalit tidak bisa ditukar dengan pembebasan blokade dan pembukaan gerbang-gerbang perlintasan.”

Nazal juga mengkritik pernyataan Abbas terakhir yang menyerang gerakan Hamas. Nazal mengatakan, “Kami tidak kaget dengan pernyataan emosi dari Mahmud Abbas. Propaganda ini sebagai ungkapan krisis yang sedang dialaminya. Mereka ingin mengaburkan potret kemenangan yang terjadi di Jalur Gaza.”

Dia menambahkan, “Kami menganggap apa yang dikatakan Mahmud Abbas sebagai emosional akibat kemenangan yang berhasil di capai perlawanan di Jalur Gaza. Karena mereka sudah menunggu kekalahan perlawanan dan pemerintahan yang ada di Jalur Gaza jatuh setelah agresi yang dilancarkan selama 3 minggu oleh zionis Israel.”

Mengenai persyarata Abbas agar Hamas mengakui PLO sebagai wakil satu-satunya yang sah bagi bangsa Palestina, sehingga dia mau berdialog dengan Hamas, Nazal mengatakan, “Adapun persyaratan baru yang disampaikan Abbas untuk berdialog dengan kami, maka kami yakinkan padanya bahwa kami tidak mengemis-ngemis untuk dialog dan tidak membungkuk-bungkuk di belakangnya.”

Dia menilai pembicaraan tentang islah adalah pembicaraan untuk konsumsi politik dan media dan bukan permbicaraan yang sungguh-sungguh. Dia mengatakan, “Siapa yang ingin berangkat melakukan islah dan berdialog dengan Hamas tidak mungkin melontarkan tuduhan batil dan menyerang para pemimpinnya dengan propaganda penuh cacian dan makian. Dan itu tidak hanya terbatas pada Mahmud Abbas saja. Sebelumnya juga pernah dilakukan Yaser Abdu Rabbih, Azam al Ahmad, Salim Za’nun, Ibrahim Abu Ayyash dan tokoh-tokoh Ramallah lainnya.” (seto)

Mantan Menhan Israel: Target Perang Gaza Tidak Terealisasi


Mantan Menhan Israel: Target Perang Gaza Tidak Terealisasi
[ 04/02/2009 - 08:46 ]

Jerusalem – Infopalestina: Mantan Menhan Israel Moshe Arnes mengakui bahwa perang ke Jalur Gaza belum berhasil merealisasikan target-target yang menjadi turjuan dilakukannya aksi tersebut. Dia mengingatkan bahwa warga permukiman Yahudi di sekitar Jalur Gaza masih hidup di bawah ancaman roket-roket Hamas yang belum bisa dihancurkan kemampuannya.

Arnes merasa sedih dengan kegagalan ini. Karena tujuan-tujuan perang hanya menjadi pertimbangan politik. Di mana pimpinan Israel menyatakan bahwa tujuan aksi ini adalah perubah kondisi keamanan di selatan. Artinya, target itu tidak jelas. Karena pimpinan Israel bisa mengklaim di akhir perang bahwa aksi ini sudah berhasil merealisasikan target-targetnya. Padahal aksi militer ini dimulai terlambat dan maju dengan tenang kemudian berhenti sebelum menyempurnakan tujuan hakiki dari perang ini, yaitu menghabisi kekuatan roket Hamas.

Moshe meremehkan ancaman Tzepi Livni yang mernyatakan bahwa militer Israel akan mendapatkan instruksi masuk ke Jalur Gaza sekali lagi bila serangan kembali terjadi. Moshe Arnes mengatakan, “Dengan pernyataannya itu Livni menunjukan kurangnya pengalaman dia dalam masalah ini. Karena tidak mungkin melancarkan perang seperti ‘peluru yang dipasang’ setiap pekan.” Namun Arnes mencela Menhan Israel Ehud Barak yang sampai pada keseimpulan bahwa pasukannya kehabisan tujuan di Jalur Gaza dan harus keluar.

Menurut Arnes, Barak dan Livni keduanya sama-sama melakukan kesalahan ketika menyimpulkan bahwa Hamas mendapatkan pelajaran dan tidak akan berani maju menembakan roket-roketnya setelah mengatahui harga yang harus dibayar dari serangan ini. Karena, menurut Arnes, petinggi Hamas pada hakikatnya belum sampai pada kondisi ketakutan ini. Dia menambahkan, “Barak harus memahami bahwa mungkin saja dia menakuti sebuah negara melakukan aksi-aksi permusuhan, namun tidak mungkin bisa menakui organisasi seperti Hamas.”

Moshe Arnes mengingatkan pimpinan Israel kegagalan dalam membedakan antara kemampuan musuh dengan niat-niatnya. Dia mengatakan, “Kempuan Hamas sudah diketahui oleh Israel. Hamas menyatakan niatnya menghancurkan negara Israel. Maka yang harus dilakukan Barak dan Livni adalah memerintahkan pasukannya terus melancarkan aksi sampai bisa menghabisi kemampuan roket Hamas. Daripada meyakinkan kita bahwa harga yang harus dibayar Hamas mungkin dibayar dengan menghentikan serangan roket. Dan perkiraan ini sudah terbukti gagal.” (seto)

Kisah Wanita Takhta dan Harta

Kisah Wanita Takhta dan Harta
Dilulus terbit pada Wednesday, February 04 @ 07:37:14 MYT oleh TokPenghulu

Penulisan Kreatif Oleh Keris Silau

UMNO kata ia parti yang bermaruah
Memecat ahli ambil RM300 wang hadiah
Tapi UMNO sanggup terima kemasukan perasuah
Dua ADUN PKR Perak hadapi tuduhan rasuah
Tuduhan meluluskan projek di Seri Iskandariah
Kalau bersalah mereka adalah penjenayah
Namun bagi UMNO itu tak jadi masalah
Parti itu sanggup terima yang tak bermaruah
Asalkan dapat memenuhi hajat nak memerintah
Adakah UMNO satu parti bermaruah?

Kalau dengar geng UMNO bersembang
Sikit sangat yang bercakap nak berjuang
Semua pikir pasal projek nak banyak wang
Wang..wang..wang..mengisi otak kau orang
Projek itu..projek ini..selalu menghidu peluang
Di kedai kopi di warkop atau dilobi lima bintang
Cuma slogan cemerlang gemilang terbilang
Tapi yang sebenar cuma songlap macam musang
Kalau mereka tak ikut cakap atau menentang
Silap haribulan akan didapati telah "hilang"
Macam Altantuya, Bala, Adun Cangkat dan Behrang
Habis hancus lulus isi badan dan tulang

UMNO tak appeal kepada orang muda
Sebab pemimpin UMNO sombong dan gila takhta
Sanggup beli ADUN dengan wang berjuta-juta
Dan juga perwakilan bahagian Pemuda dan Wanita
Jin-jin di PWTC boleh jadi saksi-saksi utama
Dapat lihat mata perwakilan ada Ringgit Malaysia
Lepas tu dapat berjalan ke Medan dan Jakarta
Semuanya ditanggung termasuk golf dan wanita
Sebagai imbuhan dari calun-calun yang berjaya
Semuanya akan disoal diakhirat oleh Allah Taala
Dan akan dipratonton kepada semua manusia
Manusia lingkup dek Wanita Takhta dan Harta.

Keris Silau
3 February 2009

"Pakatan Rakyat masih berkuasa" - Nizar


"Pakatan Rakyat masih berkuasa" - Nizar
Dilulus terbit pada Wednesday, February 04 @ 20:38:44 MYT oleh TokBatin

Berita Oleh Mohd Khalil Abdullah & Azamin Amin

KUALA LUMPUR, 4 Feb (Hrkh) -Kerajaan Pakatan Rakyat masih berkuasa. Tidak berlaku apa-apa. Semua seperti biasa.

Demikian ungkapan pertama Menteri Besar Perak, Dato' Seri Muhammad Nizar Jamaluddin sebentar tadi bagi menjelaskan isu yang sedang melanda negeri itu ketika ini.

"Kerajaan masih sah dan keputusan masih di tangan tuanku.

"Tuanku bertitah Allah bersama orang-orang yang sabar,keputusan tuanku masih belum buat,"jelasnya kepada Harakahdaily sebentar tadi.

Menurutnya lagi, ketika ini urusan kerajaan akan berjalan seperti biasa.

"Segala aktiviti kerajaan negeri seperti biasa. Saya akan hadiri aktiviti majlis jubli Perak Tuanku,"katanya lagi.

Tambahnya, beliau sebelum ini telah menghadap ke bawah tuanku untuk menjelaskan situasi politik semasa dan terkini kerajaan negeri.

"Kini terpulang kepada tuanku untuk membubarkan dewan. Pembubaran jika berlaku adalah perlu untuk memastikan satu pilihan raya seluruh negeri Perak dapat diadakan agar rakyat dapat memilih pemimpin yang benar-benar bersih,"jelasnya lagi.

Katanya, ketika ini keputusan adalah di tangan tuanku sultan dan baginda sedang memperhalusi isu yang berlaku dari sudut undang-undang.

"Rakyat diminta bertenang,tiada apa-apa huru-hara yang berlaku.Semua seperti biasa.

"Apa-apa pun tunggu keputusan Sultan dan keputusan tuanku adalah merupakan keputusan yang adil,"tambahnya.

Ketika ditanya mengenai kenyataan Timbalan Perdana Menteri, Dato' Seri Najib Tun Razak,Nizar berkata,"Najib seolah-olah cuba merampas kerajaan secara tidak beretika."

Beliau juga berkata, isu Dato Nasharudin masuk Umno tidak timbul. Ini disebabkan, dakwaan Najib bahawa Nasharuddin menyokong BN boleh dipertikaikan kerana wujudnya unsur paksaan.

"Kaum keluarga sendiri buat laporan bahawa dia telah hilang. Dia dibawa dua orang yang dakwa Raja Muda ingin berjumpa tetapi pertemuan itu tidak berlaku.

"Saya cuba hubungi begitu juga dengan kaum keluarganya dan semua tidak berjaya,"jelasnya. - mks. _

SEMUA ARTIKEL YANG DIPETIK DARI LAMAN EMJAY TELAH DIPADAM

SEMUA ARTIKEL YANG DIPETIK DARI LAMAN EMJAY TELAH DIPADAM

Assalamu 'alaikum!!!

Merasakan KELAINAN terhadap artikel-artikel yang dipetik dari Laman Emjay telah mendorong ana untuk membawanya ke Forum TKO untuk dibincangkan.Setelah membawa beberapa artikel yg dipetik dari laman Emyay ke Forum TKO antaranya ialah:
1- Mengenai KENDURI dengan Tajuk: Kenduri Arwah-HARAM-TAK dapat nak tinggal!
2- mengenai Marhaban dan Barzanji: Berzanji Marhaban-MENYELEWENG?-macamana!

(Makluman:Kedua-dua thread tersebut telah DIKUNCI)
untuk dibincangkan, maka KESIMPULAN dari perbahasan mendapati bahawa EMJAY adalah tergolong dari kalangan WAHHABI SALAFI... yg BERTENTANGAN dengan Ahli Sunnah Wal-Jama'ah.
Ekoran dari itu maka saya telah MEMADAMKAN semua artikel yg telah dipetik dari Laman Emjay yang dahulu terdapat di BLOG ini.

Sama-samalah kita bersatu MEMERANGI ajaran sesat WAHHABI SALAFI melalui Laman-Laman yg MEMPERJUANGKAN hal ini seperti link-link berikut:
http://tablighster.multiply.com/journal
RAJA AHMAD MUKHLIS' SITE
BANK WAHHABI-SAIFUS SUNNI
JIHAD WAHABI
ISLAM Vs WAHHABI

sekian,

Ambuyat,

Selasa, Februari 03, 2009

Ziyat: Kekuatan Militer Hamas Masih Baik-baik Saja


Ziyat: Kekuatan Militer Hamas Masih Baik-baik Saja
[ 03/02/2009 - 10:39 ]

Kairo – Infopalestina: Para peserta seminar “Bagaimana Kita Membaca Pemandangan Agresi ke Gaza” yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Politik Universitas Kairo, Senin (2/02), menegaskan legalitas perlawanan menentang penjajah dan pentingnya mendukung perlawanan saat terjadi agresi ke negeri ini.

Para peserta menyatakan apa yang terjadi dari agresi ke Jalur Gaza adalah kejahatan yang melanggar hukum internasional. Itu adalah kejahatan yang tidak bisa digugurkan dengan kemajuan. Israel harus dimusuhi atas kejahatan perang yang dilakukan. Mereka menjelaskan bahwa kondisi lemah Arab lah yang telah mendorong sebagian pihak malu menghukum Israel.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Politik Universitas Kairo, Shafwat Ziyat menganalisa perang ini secara militer dan strategi. Dia menegaskan bahwa pada pukul setengah 12 malam hari pertama agresi, Jalur Gaza digempur oleh 110 pesawat tempur dengan 200 ton pada hari pertama dan serangan pertama.

Ziyad menyatakan perbandingan korban meninggal di Jalur Gaza 1:100. Sementara dalam perang Libanon terakhir perbandingannya 1:13. Hal ini menegaskan sebuah kedzaliman membandingkan antara Hamas dengan Hizbullah. Dia menegaskan bahwa “masa peperangan Negara-negara dan militer-militer regular telah usai.”

Menurutnya, adalah kesalahan strategis bila perlawanan menengok pada kerugian yang dialami, betapapun besarnya, apalagi dia berada pada pihak yang lemah. Dia menegaskan bahwa melihat kerugian akan menyebabkan semakin lemah dan mungkin kekalahan.

Ziyat menjelaskan tingkat kehancuran yang diakibatkan oleh bom dan rudal pesawat F16 mencapai sejauh 200 dalam setengah lingkaran. Dan jalur Gaza digempur dengan 2300 ton bom.

Dia menyatakan bahwa kekuatan militer Israel saja mencapai 35 ribu pejuang, 2000 di antaranya adalah para petinggi dan komandan militer. Kerugian Hamas dalam pasukannya hanya 2,5% dari kekuatan militernya. Dia menegaskan bahwa kekuatan militer Hamas sampai saat ini masih baik-baik saja. Dia menjelaskan bahwa perlawanan Palestina mampu bertempur dengan lunak pada hari-hari pertempuran. Perlawanan Palestina mampu menembakkan 33 roket pada hari gempuran sengit ke Jalur Gaza, hari gugurnya pemimpin Hamas Said Sheyam.

Dia menegaskan serangan roket perlawanan Palestina yang menjangkau pangkalan perang Israel di daerah Tel Nov, terlebih ini merupakan pangkalan yang dipersiapkan Israel untuk menggempur seluruh dunia Arab, merupakan ancaman besar bagi Israel. Yang menjadi masalah perlawanan adalah kekuatan kepala roket dan daya hancurnya yang masih lemah. Yang menjadi ancaman Israel adalah pengambangan roket-roket tersebut hingga daya hancurnya lebih besar. Apalagi 80% roket Hamas adalah buatan lokal.

Ziyat menegaskan, “Perang Gaza berakhir dengan kemenangan perlawanan dan dimulai perang dalam internal Israel antara para jenderal perang mengenai tingkat efektifitas dan keguanaan perang tersebut.” (seto)

Qardhawi: Yang Terjadi di Gaza adalah Kemenangan Menurut al Qur’an


Qardhawi: Yang Terjadi di Gaza adalah Kemenangan Menurut al Qur’an
[ 03/02/2009 - 11:28 ]

Doha – Infopalestina: Syaikh Yusuf Qardhawi, ketua Persatuan Ulama Dunia, mengatakan bahwa apa yang terjadi di Jalur Gaza adalah kemenangan perlawanan Palestina atas alat pembunuh Zionis Israel dalam perang yang berlangsung selama lebih dari 3 pekan dan mengakibatkan lebih 7 ribu warga Palestina gugur dan terluka.

Qardhawi mengucapkan selamat kepada Palestina baik pemerintah maupun rakyatnya atas kemenangan ini. Dia memuji pertempuran yang ditorehkan putra-putra Gaza pada hari-hari pertempuran, persatuan dan kesetiakawanan antara rakyat Gaza. Qardhawi juga memuji pemerintah Palestina di Jalur Gaza yang berdiri di shaf pertama untuk melawan agresi Zionis Israel. Dia mengatakan, “Bila pemerintah-pemerintah Arab terpisah dengan rakyatnya, maka pemerintah Gaza menyatu dengan rakyat dan aparatnya melebur bersama anak bangsa Palestina lainnya hingga seorang menteri dalam negerinya, Said Sheyam, gugur besama keluarganya.

Qardhawi menyanjung fenomena bahu-membahu yang terjadi di Jalur Gaza antara keluarga-keluarga Palestina dan rakyat Jalur Gaza di belakang pemerintah PM Ismail Haniyah dan perlawanan Palestina dalam menghadapi agresi Zionis Israel.

Qardhawi mengatakan, “Sesungguhnya apa yang terjadi di Jalur Gaza adalah kemenangan dalam arti sebagaimana disebutkan dalam al Qur’an al Karim.” Dia menegaskan bahwa jalan pertama untuk kemenangan adalah iman, serta kemenangan untuk orang-orang beriman dan dengan bantuan orang-orang beriman. Meskipun musuh memiliki benteng dan persenjataan.

Qardhawi menilai, “Siapa yang tidak mengakui kemenangan nyata ini bagi orang-orang yang gigih berjuang di Gaza adalah ‘orang buta’. Karena target-target Israel sama sekali tidak terealisasi dalam perang ini. Dan perlawanan belum hancur, Hamas belum jatuh, orang tidak bergeming dari perlawanan disebabkan oleh agresi, bahkan bahu membahu, gigih berjuang dan bersatu.”

Dia mengatakan, “Siapa yang menimbang perang dan pertempuran dengan kerugian dan bukan target, maka dia belum memahami al Qur’an al Karim. Allah swt berfirman, “Jikalau kalian tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua..” Ini artinya al Qur’an menilai penusiran Nabi saw dari Makkah adalah kemenangan, meskipun dalam pandangan mata kita rugi.”

Qardhawi juga menyanjung Turki dan sikapnya atas agresi Israel ke Jalur Gaza. Dia menilai Turki telah memberi contoh terbaik bagi Negara-negara Arab. Dia menegaskan bahwa kemenangan pasti datang. Namun sunatullah mengakhirkan kemenangan ini sampai umat ini bersiap penuh untuk menyongsong kemenangan. (seto)

Puluhan Rumah Palestina di al Quds Terancam Roboh Akibat Penggalian Israel


Puluhan Rumah Palestina di al Quds Terancam Roboh Akibat Penggalian Israel
[ 03/02/2009 - 12:46 ]

Alquds (Terjajah) – Infopalestina: Al Quds Center untuk Hak Sosial dan Ekonomi mengingatkan puluhan rumah dan bangunan Palestina di kota kuno di al Quds dan kota Silwan di selatan al Quds, terancam roboh akibat penggalian terowongan yang terus dilakukan Israel di bawah bangunan-bangunan tersebut dan sekitarnya, khususnya di daerah sekitar masjid al Aqsha.

Dalam laporan yang dirilis Selasa (03/02), Al Quds Center mengatakan robohnya sekolah al Quds milik Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina UNRWA (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East) di kota Silwan, Ahad (01/02), adalah akibat dari proses penggalian secara meluas dan sengaja di area luas di bawah bangunan-bangunan dan rumah-rumah warga di kota tersebut, khususnya di daerah Ain Halwa dan Ain Lauza. Di daerah ini sejumlah terowongan dalam dan luas bercabang, mulai dari Ain Nab’ Silwan ke arah utara menuju pagar selatan masjid al Aqsha.

Al Quds Center menambahkan, puluhan bangunan di sepanjang jalur galian terowongan ini terancam runtuh, sebagian sudah retak-retak dan tidak layak untuk ditempati. Bangunan-bangunan tersebut bisa runtuh apabila penggalian yang dilakukan Israel di bawah dan di sekitarnya tidak dihentikan.

Laporan ini menjelaskan, longsor yang terjadi di salah satu sekolah Silwan diakibatkan oleh pengerukan tanah dan batu dalam jumlah besar dari bawah sekolah tersebut. Kedalaman longsong di sekolah tersebut sekitar 2 meter. Di daerah yang bersebelahan, kedalaman longsor mencapai 3 meter. Jalur penggalian ini menuju pagar masjid al Aqsha yang jaraknya tidak lebih dari 100 meter dari sekolah tersebut. Jalur ini bercabng ke arah mushala Marwani. Dekat dari mushala tersebut, galian mengambil sebagian area pemakaman Babur Rahmah, di mana anggota kepolisian Israel berjaga di sana secara tetap.

Laporan ini juga menyebutkan, puluhan koloni perlawanan tersebar di daerah Silwan. Saat ini sedang berlangsung penambahan dan perluasan bangunan, baik di dalam tanah maupun di lantai atas. Semuanya dihubungkan dengan terowongan di bawah tanah. Semuanya mengarah ke kota kuno, tepatnya di daerah tembok ratapan.

Adapun mengenai penggalian yang dilakukan Israel di kota kuno, laporan al QudsCenter ini menegaskan bahwa sebagian besar penggalian dilakukan di sekitar masjid al Aqsha dan di bawahnya. Ketegangan semakin bertambah dengan dimulainya pembangunan sejumlah sinagog Yahudi baik di “Hara Syarif” atau apa yang disebut dengan “Kampung Yahudi” atau di jalan al Wad dekat pasar al Qathanin. Beberapa bulan yang lalu sudah dibuka sinagog besar 4 lantai di atas tanah dan 2 lantai di bawah tanah. Aktivitas pembangunan di keduanya (di atas dan di bawah) masih terus berlanjut.

Sedang di daerah Silwan, ada lebih 70 koloni perlawanan tersebar di kota kuno dan kesemuanya mengelilingi masjid al Aqsha dan dekat dengan masjid. Satu sama lain dihubungkan dengan jaringan lain dari terowongan yang sebagian besarnya melintas di bawah puluhan bangunan dan rumah-rumah warga Palestina. Di mana sejumlah di antaranya mengalami retak-tetak. (seto)

OXFAM: Israel Cegah Sampainya Separoh Kebutuhan Warga di Gaza


OXFAM: Israel Cegah Sampainya Separoh Kebutuhan Warga di Gaza
[ 03/02/2009 - 01:22 ]

Gaza – Infopalestina: Lembaga sosial kemanusiaan asal Inggris, OXFAM, menuduh Negara penjajah Israel mencegah sampainya lebih dari separoh kebutuhan warga Palestina di Jalur Gaza. Yaitu dengan menutup perlintasan-perlintasan perbatasan. Meskipun kondisi tragedi kemanusiaan dialami orang-orang Palestina dan meningkat setelah perang.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan dari Gaza, Selasa (03/02), OXFAM menyatakan, “Di saat PBB melakukan penggalangan pendanaan Gaza di Jenewa hari ini, OXFAM menegaskan bahwa sampainya barang ke Jalur Gaza tidak kurang pentingnya, karena ini adalah masalah hidup.”

OXFAM menambahkan, “Negara penjajah harus mengizinkan semua perlintasan yang didirikan dibuka penuh tanpa ditunda-tunda.” Menurutnya, Negara penjajah mencegah sampainya lebih dari 50% kebutuhan minimal setiap hari warga Palestina di Jalur Gaza. Sementara kebutuhan bertambah setelah 3 pekan agresi yang berlangsung setiap hari dengan sengit dan perang dengan kelompok-kelompok bersenjata di Jalur Gaza.”

Direktur Ekesekutif OXFAM, Jeremy Hobs mengatakan bahwa otoritas Zionis Israel tidak memperbolehkan satu setengah juta manusia di Jalur Gaza mendapatkan makanan kecuali hanya sedikit yang tidak cukup untuk mereka, pada saat mereka sangat mebutuhkan kebutuhan hidup.”

Jeremy menegaskan harus ada perbaikan dan jaminan sampainya bantuan kemanusiaan ke Gaza. Dia menilai, “Pengunaan gerbang Karem Shalom di selatan Jalur Gaza (jauh dan tidak mampu memenuhi kebutuhan mendesak pada sebagian besar kebutuhan) adalah hal yang tidak sesuai dan tidak efektif serta merusak barang yang masuk.”

Dia menegaskan, “Batas minimal yang harus dilakukan hari ini adalah pembukaan perlintasan-perlintasan sepanjang waktu selama 7 hari dalam sepekan.” Dia menyatakan, “Setelah penutupan perlintasan-perlintasan utama, maka Israel telah mencegah masuknya sebagian barang. Ini tidak mungkin bisa diterima.”

OXFAM melihat, “Disamping kebutuhan sehari-hari dan bantuan kemanusiaan, Gaza kekurangan material untuk rekonstruksi. Kebutuhan yang sangat mendesak adalah bahan bangunan dan suku cadang yang dibutuhkan untuk peralatan bangunan guna memperbaiki rumah, jaringan air, sistem pelayanan kesehatan dan listrik. Gaza sangat membutuhkan semen, misalnya. Karena pabrik yang menghasilkan semen dihancurkan pesawat-pesawat tempur Israel selama agresi ke Jalur Gaza.”

OXFAM menambahkan, “Uang saja tidak akan mengatasi krisis kemanusiaan yang berkelanjutan di Jalur Gaza. Yang sangat dibutuhkan kemauan politik dan investasi jangka panjang dari masyarakat internasional untuk mengatasi sebab yang menjadi akar konflik Israel Palestina.”

OXFAM menegaskan, “Tidak cukup Negara-negara donor hanya menandatangani cek mereka. Mereka juga harus menekan Negara penjajah agar membuka perlintasan-perlintasan perbatasan. Juga memastikan penggunaan dana bantuan secara efektif. Manusia di Gaza tidak mungkin bergantung pada bantuan luar selama-lamanya.” (seto)

Mesir Hancurkan 13 Terowongan di Perbatasan Gaza


Mesir Hancurkan 13 Terowongan di Perbatasan Gaza
[ 03/02/2009 - 11:15 ]

Gaza/Paltimes – Infopalestina: Sumber-sumber Palestina dan warga Palestina di dekat perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir mengatakan otoritas Mesir, Senin (02/01), meledakan lebih dari 10 terowongan yang menghubungkan tanah Mesir dengan Jalur Gaza. Sebelumnya pemerintah Mesir telah memasang kamera di sepanjang perbatasan dengan Gaza.

Ratusan terowongan tersebar di sepanjang perbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza. Terowongan ini digunakan orang-orang Palestina untuk memasukkan bahan makan agar mereka bisa menghadapi blockade yang mencekik mereka. Selama agresi ke Jalur Gaza, pasukan Zionis Israel telah menghancurkan separoh dari terowongan yang ada.

Warga Palestina dekat perbatasan memperkirakan jumlah terowongan yang diledakan otoritas Mesir sebanyak 13 terowongan. Mereka mengatakan mendengar bunyi ledakan berturut-turut akibat peledakan tersebut.

Sumber-sumber Palestina mengatakan, pihak keamanan Mesir memperketat prosedur keamanan dan sengaja meledakan terowongan-terowongan tersebut begitu diketahui.

Langkah ini terjadi sehari setelah pihak Kairo memasang kamera pemantau dan alat peringatan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, sebagai upaya untuk memerangi menyebarnya terowongan yang dikatakan Tel Aviv sebagiannya digunakan untuk menyelundupkan senjata ke Jalur Gaza. (seto)

Isnin, Februari 02, 2009

'Najib janji RM50 juta untuk lompat parti'


'Najib janji RM50 juta untuk lompat parti'
Dilulus terbit pada Monday, February 02 @ 16:08:58 MYT oleh alghaib

Artikel Pilihan Oleh Kuek Ser Kuang Keng - Malaysiakini

Ketua bahagian PKR Ipoh Barat, Fauzi Muda mendakwa bahawa Timbalan Presiden Umno, Datuk Seri Najib Tun Razak telah mencuba tahun lalu untuk memujukkan supaya melobi dua ahli dewan undangan negeri (Adun) Pakatan Rakyat) di Perak supaya melompat parti.

Fauzi mendakwa, beliau telah ditawar sejumlah RM50 juta bagi perkhidmatannya itu dan untuk membayar mereka yang berjaya dipujuk melompat parti. Bagaimanapun, katanya, beliau tidak memberi sebarang komitmen.


Walaupun mengakui beliau tidak mempunyai bukti yang konkrit untuk menyokong dakwaannya itu, tetapi Fauzi sebaliknya mencabar Najib - yang juga timbalan perdana menteri - menafikan dakwaannya itu.

Ketika membaca akuan bersumpah setebal tiga muka surat itu dalam satu sidang akhbar di Ipoh pagi ini, Fauzi berkata, seorang kawannya, Sulaimen Mansor - seorang ahli biasa Umno - telah menjemputnya ke Kuala Lumpur atas urusan perniagaan pada 11 Mac 2008.

Tarikh itu merupakan tiga hari selepas pilihanraya umum yang menyaksikan Barisan Nasional kalah di Perak dan gabungan Pakatan menubuhkan kerajaan negeri, dengan majoriti tipis lima kerusi.

Bagaimanapun, Suleiman membawa Fauzi menemui tiga lelaki "termasuk timbalan menteri pertahanan, Datuk Zainal Abidin di plaza tol Jalan Duta.

"Selepas itu, saya dibawa bertemu (Datuk Seri) Najib Razak di kediamannya di Putrajaya di mana beliau cuba memujuk saya supaya melobi bagi mendapatkan dua Adun PR melompat menyertai BN,"
BUKTI NAJIB RASUAH

Shalah : Konferensi Zionis di Al-Quds Mengincar Pembangunan Haikal


Shalah : Konferensi Zionis di Al-Quds Mengincar Pembangunan Haikal
[ 02/02/2009 - 12:48 ]



Al-Quds-Infopalestina : Ketua Gerakan Islam di wilayah Palestina 48, Syaikh Raed Salah, mengingkatkan tentang bahaya Kongres Zionis internasional yang baru-baru ini diadakan di kota Yerusalem terjajah. Kongres ini diadakan sebagai penegasan atas niat mereka membangun sebuah kuil di pelataran masjid Al-Aqsa.

Syaikh Salah mengatakan, "Kelompok Zionist bersikeras mengadakan konferensi di Yerusalem dalam upayanya untuk meningkatkan semangat dari Zionisme mereka yang kian terpuruk, menyusul kekalahan mereka dalam melawan perjuangan warga Gaza."

Dalam konferensi persnya Minggu (2-1), Shalah menambahkan, tujuan dari Konferensi Zionisme di Yerusalem, sebagai peringatan serius dan sangat berbahaya terhadap tempay suci Islam dan Kristen atas tindakan bodoh mereka, ujarnya.


Terkait dengan pembongkaran dan pembuatan terowongan di wilayah Al-Quds, Syaikh Salah menekankan bahwa "Kota Al-Quds sudah menjadi target mereka sejak tahun 1967 dan semakin meningkat setelah agresi di Jalur Gaza kemarin. Ia menekankan Al-Quds sudah sejak lama mengalami kejutan bodoh dari pihak Israel dan biasa mengalami penodaan teruatama terhadap tempat suci ummat Islam dan Kristen.


Pemimpin senior Palestina ini menambahkan, masih terdapat kegiatan penggalian di bawah masjid Al-Aqsa. Sejumlah saksi mengatakan, masih mendengar suara dari dalam tanah Al-Aqsa, menambah panjang catatan penodaan Zionis Israel terhadap tempat suci Ummat Islam dan Kristen.

Ketua gerakan Islam di wilayah Palestina 48 tersebut mengatakan, “Perang yang ketujuh yang dilancarkan Israel baru-baru ini ternyata menyembunyikan proyek Zionist untuk menghancurkan Al-Aqsha disamping ambisi mereka untuk merealisasikan proyek Zionis internasionalnya. Hal ini menunjukan bahwa agresi mereka terhadap warga Gaza kemarin juga dalam rangka menyerang Al-Quds al-Syarif.

Salah meminta semua pihak melakukan kewaspadaan yang lebih kuat dari sebelum perang" di Jalur Gaza. Disamping kesiapan kita untuk mempertahankan Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa. Selain itu kita memperbaharui kesungguhan kita dalam melakukan inisiatif dalam menyelamatkan Al-Quds dan Al-Aqsa. (asy)

Ulama Palestina Ingatkan Bahaya Terowongan Israel Sekitar Masjid Al-Aqsa


Ulama Palestina Ingatkan Bahaya Terowongan Israel Sekitar Masjid Al-Aqsa
[ 02/02/2009 - 03:01 ]

Gaza – Infopalestina: Aosiasi ulama Palestina mengingatkan bangsa Arab dan umat Islam bahwa pekerjaan Israel menggali tanah di bawah Masjid Al-Aqsa. Mereka menyerukan agar segera melakukan tindakan menyelamatkan dan membela masjid suci Al-Aqsha.

Asosiasi mengatakan dalam siaran pers yang salinannya diterima oleh Infopalestina pada Minggu kemarin (2/1) bahwa pihaknya melihat tindakan Israel terus menggali di sekitar masjid Al-Aqsha sebagai tindakan sangat berbahaya. Tindakan ini sebagai ancaman serius terhadap pondasi Masjid Al-Aqsa. Sebab pagi ini sudah roboh sebagian sisinya di sekolah milik UNRWA di wilayah yang berdekatan dengan pintu Mughrabi. Insiden itu sendiri telah mengakibatkan 17 pelajar dari sekolah mengalami luka-luka sebagai akibat dari penggalian yang sedang berlangsung dalam membuat terowongan di bawah sekolah dan sampai ke tembok Barraq atau tembok ratapan Israel.

Mereka menegaskan penggalian itu mengindikasikan bahwa rencana jahat Israel sudah sangat berbahaya. Tidak mungkin didiamkan. Karenanya, masjid suci Masjid Al-Aqsa itu harus segera diselamatkan.

Asosiasi Ulama Palestina mengingatkan bangsa Arab dan umat Islam akan kewajiban mereka terhadap situs-situs suci Islam, khususnya Al-Aqsa mesjid. Asosiasi Ulama Palestina mengatakan, "Tidak ada kebaikan bagi umat terhadap tempat Isra Nabi Muhammad jika rencana jahat Israel meyahudikan kota Al-Quds berhasil diwujudkan. Karena tanda-tanda Islam akan hilang dengan dilakukan penggalian terowongan-terowongan. Apalagi ditambah penyitaan kartu identitas penduduk Palestina di kota Yerusalem dan memisahkan kota dengan dinding pemisah serta berbagai praktek brutal penjajah Islam.

Asosiasi Ulama mendesak ulama Islam di timur dan barat agar segera memainkan peran sebagaimananya yang harapkan, mereka harus meminta ampun kepada Allah dan menunaikan amanat mereka dengan cara menjelaskan kedudukan masjid Al-Aqsha dalam Islam dan kewajiban Muslim terhadapnya. (bn-bsyr)

150 Majid Menjadi Target Penghancurn Israel


150 Majid Menjadi Target Penghancurn Israel
[ 02/02/2009 - 09:40 ]

Gaza – Infopalestina: Agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza yang berlangsung selama 23 menghancurkan lebih dari 150 masjid di seluruh wilayah Jalur Gaza. Demikian data resmi yang dikeluarkan departemen wakaf dan urusan agama Palestina di Jalur Gaza. Jumlah tersebut meliputi masjid yang hancur total rata dengan tanah, hancur sebagian dan hancur ringan.

Menurut data yang dikeluarkan departemen wakaf Palestina, agresi Zionis Israel telah menghancurkan 45 masjid secara total (rata dengan tanah), 55 hancur sebagian dan tidak bisa digunakan, serta 52 masjid hancur ringan dan sebagiannya tidak bisa digunakan.

Menteri Wakaf dan Urusan Agama Pemerintah Palestina di Jalur Gaza, Dr. Thalib Abu Shaer sebelumnya menegaskan, penghancuran masjid-masjid ini adalah kebijakan sistematis Zionis Israel meskipun penghancuran masjid dan rumah ibadah bertentangan dengan hukum agama samawi, prinsip-prinsip kemanusiaan dan hukum internasional.

Dia mengatakan, “Penghancuran masjid-masjid ini mengungkap wajah Zionis Israel yang sebenarnya terhadap konflik ini. Israel melakukan perang agama terhadap islam dan kaum muslimin.” Dia menegaskan, “Serangan terhadap masjid merupakan serangan terhadap perannya dalam pendidikan keimanan, moral dan jihad bagi generasi kaum muslimin, khususnya anak bangsa Palestina yang muslim. Masjid-masjid ini telah meluluskan ribuan penghafal al Qur’an dalam tempo kurang dari setahun.”

Dia menyatakan, “Klaim Israel tentang penyimpanan senjata di dalam masjid adalah klaim dusta. Di mana senjata yang mereka klaim itu,” tegasnya mempertanyakan. Yang pasti Israel menggempur segala sesuatu. Mereka menggempur masjid-masjid, rumah-rumah penduduk, pusat-pusat kesehatan dan rumah sakit, sekolah-sekolah, instansi pemerintah dan fasilitas sipil lainnya dengan dalih adanya senjata. Dia mempertanyakan, “Apakah memang sudah sempit bumi ini bagi faksi-faksi perlawanan sehingga tidak menemukan tempat untuk menyimpan senjata kecuali di dalam masjid? Apakah boleh masjid digunakan untuk menyimpan senjata yang dimasuki orang pada umumnya untuk shalat?”

Abu Shaer menegaskan bahwa penghancuran rumah-rumah Allah ini menegaskan siasat Zionis Israel yang memang sengaja menjadikan seluruh rakyat Palestina sebagai targetnya, bukan hanya satu faksi tertentu sebagaimana yang mereka klaim. (seto)

Israel Tingkatkan Agresi dan Gempur Perbatasan Rafah


Israel Tingkatkan Agresi dan Gempur Perbatasan Rafah
[ 02/02/2009 - 09:52 ]

Rafah – Infopalestina: Pasukan penjajah Zionis Israel kembali meningkatkan agresinya ke Jalur Gaza. Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan 6 serangan udara ke daerah perbatasan Palestina dengan mesir di selatan Rafah tengah malam, Senin (02/02).

Sumber-sumber keamanan Palestina kepada koresponen Infopalestina, Senin (02/02), menegaskan pesawat-pesawat tempur Zionis Israel menembakan 6 rudal ke arah kawasan gerbang Shalahuddin dan kampung al Salam, di garis perbatasan di daerah Rafah. Tidak ada korban jiwa dalam serangan ini.

Pasukan penjajah Israel mengklaim bahwa serangan ini berhasil menghancurkan 6 terowongan di perbatasan Palestina – Mesir.

Sejumlah besar warga sipil Palestina telah meninggalkan rumah-rumah mereka di daerah perbatasan, setelah ada peringatan niat pasukan penjajah Israel melancarkan serangan di daerah perbatasan tersebut.

Disebutkan bahwa penjajah Zionis Israel telah menggempur dengan puluhan rudal di daerah perbatasan selama agresi pembersihan terakhir. Aksi Israel ini mengakibatkan sedikitnya 150 rumah warga di derah tersebut hancur lebur. (seto)

Barhoum: Stamen Abbas Bukti Kegagalan Jatuhkan Hamas


Barhoum: Stamen Abbas Bukti Kegagalan Jatuhkan Hamas
[ 02/02/2009 - 02:18 ]

Gaza – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam "Hamas" mengecam keras pernyataan otoritas Presiden Mahmoud Abbas yang habis masa jabatannya yang menentang dialog nasional dan perlawanan Palestina. Hamas menilai statemen ini menunjukkan adanya krisis mendalam setelah berakhir masa jabatannya.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima oleh Infopalestina Fawzi Barhoum, juru bicara "Hamas", menegaskan bahwa pernyataan Mahmoud Abbas bahwa "tidak ada dialog dengan orang-orang yang tidak mengakui Palestine Liberation Organization” dan Abbas menjadikan pengakuan terhadap PLO sebagai syarat dialog dengan Hamas, dan juga tindakan Abbas menyerang gerakan Hamas dan perlawanan Palestina serta pernyataannya bahwa dirinya telah melakukan pertaruhan terhadap nasib Palestina dinilai sebagai statemen atas kegagalan semua opsi yang ditempuh Abbas. Termasuk dalam hal menjelekkan Hamas dan perlawanan Palestina. Statemen Abbas juga dinilai sebagai aborsi terhadap situasi simpati publik di tingkat regional, internasinal terhadap Hamas dan rakyat Palestina serta perlawanan di sana. Ini menunjukkan kedalaman krisis yang dialami oleh Abu Mazen dan Kelompok Ramallah setelah jabatan mereka berakhir.

Barhoum mengatakan, "Kami menegaskan bahwa pernyataan-pernyataan ini dengan cara seperti ini, khususnya sehubungan dengan upaya yang dilakukan untuk keberhasilan dialog nasional Palestina adalah tindakan aborsi semua upaya Palestina, Mesir dan Arab upaya untuk menjamin keberhasilan dialog nasional Palestina untuk mencapai rekonsiliasi nasional yang sungguh-sungguh.

Dia menambahkan: "Kami mengangap Abu Mazen bertanggung jawab atas konsekuensi dari pernyataannya yang hanya memperkuat perpecahan internal Palestina dan nyata-nyata membuang upaya Mesir dan Arab menuju dialog. Sehingga jelas bahwa Abu Mazen telah gagal menudutkan Hamas setelah mengeluarkan pernyataan yang tidak memiliki fakta kebenaran di lapangan bahwa dirinya rekonsiliasi dan dialog nasional. Dengan demikian pernyataan-pernyataan ini menunjukkan bahwa dia tidak mau dialog nasional Palestina berhasil dan ia hanya ingin meremehkan Hamas hanya untuk agenda asing yang tidak disukai oleh rakyat Palestina serta menghancurkan pilihan demokrasi mereka.

Juru bicara "Hamas" ini menegaskan, "Kami menekankan bahwa ketika kita mengusulkan referensi bagi rakyat Palestina di dalam dan luar negeri, tidaklah berdasarkan pada prinsip dasar alternatif PLO atau mengahpusnya. Namun kami mengusulkannya referensi ini karena ada faksi-faksi Palestina dan masih adanya kekuatan yang keluar dari organisasi tersebut selama bertahun-tahun. Sehingga pihak Hamas kami menekankan bahwa masalah PLO dan reformasi dari lembaga-lembaganya secara demokratis dan berdasarakan agenda nasional merupakan isu penting dalam rangka dialog nasional di Palestina. (bn-bsyr)

Tentara Israel Habisi Tawanan Palestina Setelah Ditahan Selama Agresi


Tentara Israel Habisi Tawanan Palestina Setelah Ditahan Selama Agresi
[ 02/02/2009 - 11:46 ]



Gaza-Infopalestina : Mantan tahanan Palestina dan spesialis peneliti masalah Tawanan, Abdel Nasser Awni Ferwanah meminta pembentukan sebuah komisi independen internasional untuk menyelidiki tindakan Zionist yang menghabisi secara langsung tawanan Palestina. Ia juga meminta peneyelidikan secara langsung terhadap sejumlah warga tak bersalah yang dihabisi dengan berbagai cara di tempat yang berbeda-beda, sebagai bentuk kejahatan perang. Ferwana juga meminta penyelidikan langsung terhadap puluhan warga sipil yang meninggal, menyusul temuan terhadap tubuh mereka di jalan atau di tempat tinggal rumah dan apartemen, setelah penarikan pasukan dari Jalur Gaza.

Dalam konferensi persnya Senin (2-2) Farwanah menyatakan, "Yang mendorong kekhawatiran dan alasan untuk penyelidikan ini banyaknya kesaksian serta banyaknya cerita yang mengerikan atas insiden pembunuhan tersebut. Selain itu sikap pemerintah Israel yang tidak mau bekerja sama dengan Organisasi Palang Merah dan tidak adanya respon terhadap tuntuan dari pemerintahan Palestina mengenai nasib para tahanan tersebut.

Ferwana menambahkan, "Kenyataan ini membuka berbagai kemungkinan yang serius dan berbahaya yang mengancam keselamatan para tawanan Palestina di tahanan Israel. Disamping tindaka yang berlebihan dalam menggunakan alat penghancur sipil selama perang yang ditandai dengan peningkatan jumlah korban sipil tak berdosa."

Ferwana menyatakan, puluhan warga Gaza masih hilang, tidak diketahui nasibnya. Dikhawatirkan serdadu Israel telah menghancur mereka. Sementara tubuhnya dikubur di tempat kejadian atau ditahan dihabisi ditempat yang dirahasiahkan.

Cerita dan Persaksian



Farwanah menjelaskan, berdasarkan cerita dan persaksian dari sejumlah warga mengatakan, pembunuhan terhadap sejumlah tawanan yang terisolasi atau warga sipil tak berdosa dengan berbagai cara. Seperti, bidikan langsung kepada mereka dari dekat atau menahan mereka sebagai perisai manusia, saat terjadinya pertempuran dengan kelompok perlawanan.



Farwanan menambahkan, dalam kasus lain, ada satu keluarga yang dibunuh massal dengan cara ditembak dari atas walau mereka telah berteriak dan meminta tolong. Namun tetap mereka menembaknya walau diyakini masih ada orang di sana.
Sementara menurut para peneliti kasus ini mengatakan, dalam beberapa kasus yang lain terdapat cerita yang lebih mengerikan lagi, terutama yang terjadi di perbatasan Gaza, ketika sejumlah warga diangkut ke perbatasan, sebelum diizinkan untuk kembali ke wilayah Gaza dengan berjalan kaki. Ketika mereka telah jauh dari tentara Zionists dan mendekati perumahan mereka di Gaza, pasukan Israel menembaki mereka dengan senjata otomatis dan tank-tank tempur mereka. Seperti terjadi pada A-Syahid Shadi Hamad, dari Beit Hanoun. Ketika ia ditangkap oleh pasukan Israel bersama sekelompok warga lainya. Mereka dibawa ke ujung perbatasan. Kemudian mereka dibebaskan dan disuruh kembali ke tempat tinggalnya. Namun seketika mereka dibantai dengan senjata otomatis dan tan-tank tempur mereka hingga membawa kepada kesyahidan Shadi Hamad bersama lainnya. Sementara itu time medis tidak bisa membawa jasad mereka karena dihalang-halangi serdadu Israel hingga berhari-hari.
Eksekusi Lainya
Farwanah mengisyaratkan, bentuk ekskusi lainya menimpa Samir Mohamed Rashid (44 tahun), dari Izbah Abdu Rabbih, dekat Tel Kashef, timur laut Gaza. Pada tanggal 5 Januari 2009, pasukan khusus tentara Israel mengepung rumah dan keluarga asy-syahid di lantai dasar dan memerintahkanya untuk tidak bergerak. Kemudian mereka membawa Samir ke lantai dan dijadikan perisai manusia untuk melakukan pemeriksaan terhadap isi rumah. Setelah itu mereka menembaknya ke dadanya secara langsung dan dari arah dekat. Satu jam kemudian, salah seorang prajurit datang dan kepada saudaranya, Munir dan mengatakan bahwa Samir terluka. Mereka minta Samir untuk pergi dan membawa ambulans. (asy)

Kritik Politik Isolasi Hamas, Erdogan Serukan Akui Hamas


Kritik Politik Isolasi Hamas, Erdogan Serukan Akui Hamas
[ 02/02/2009 - 03:38 ]

Infopalestina.com: Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdoğan menegaskan bahwa ketegangan yang sedang berlangsung di Jalur Gaza penyebab utamanya adalah kebijakan mengisolasi Gerakan Perlawanan Islam “Hamas”. Ia menekankan perlunya dunia mengaui legitimasi gerakan ini yang secara demokratis dipilih oleh rakyat Palestina.

Dalam dialog di koran "Washington Post" America, Erdogan menampik Hamas adalah bagian dari skema Iran untuk mengontrol Timur Tengah. Ia berkata: "Hamas" bukan merupakan sayap Iran sebab gerakan ini ikut ambil bagian dalam pemilihan umum sebagai sebuah partai politik. Jika dunia tidak memberikan kesempatan gerakan ini menjadi partai politik situasi tidak akan seperti ini setelah mereka menang dalam pemilihan umum. Dunia tidak menghormati apirasi rakyat Palestina.

Erdogan menambahkan bahwa di satu sisi kita membela dan mempertahankan demokrasi dan melakukan apapun untuk melestarikannya di Timur Tengah, namun di sisi lain tidak menghormati hasil kotak pemilihan umum. Erdogan menyebut bahwa Palestina hari ini bagai penjara di udara terbuka. Ia berkata, “bayangkan, Israel memenjarakan aleg-aleg Palestina dan beberapa menteri kemudian mengharapkan orang Palestina yang duduk patuh kepada Israel.

Soal pengiriman pasukan Turki untuk menjaga permdaian di Jalur Gaza, Erdogan menampik tegas adanya niat mereka untuk ikut dalam hal ini. Namun bisa jadi pasukan Turki sebagai pengawas. (bn-bsyr)

Ahad, Februari 01, 2009

Pemerintah Haneya Minta Venezuela Kirim Dubesnya ke Gaza


Pemerintah Haneya Minta Venezuela Kirim Dubesnya ke Gaza
[ 30/01/2009 - 06:43 ]
Pemerintah PM Ismail Haneya tengah mengadakan rapat

Gaza – infopalestina: -Pemerintah Palestina di Gaza pimpinan PM Ismail Haneya menyampaikan penghargaan yang mendalam atas sikap pemerintah Turki, baik saat perang maupun setelah perang. Khusunya sikap moral yang diambil oleh PM Turki, Rajeb Tayyib Erdogan pada Kamis (29/1) lalu di pertemuan Davos, setelah terbukti nyata pertemuan tersebut pro kepada pihak penjajah Zionis Israel.

Pemerintah Haneya juga menyampaikan kecamannya atas pengusiran Dubes dan korps diplomatik Venezuela dari Tepi Barat. Langkah ini, menurut pemerintah Haneya, membuktikan akan kegagalan dan ketidakberdayaan pemerintah Otoritas Palestina (OP) pimpinan Mahmud Abbas. “Kami sangat banggah untuk menyerukan kepada negara Venezuela untuk mengirimkan dubes dan korps diplomatiknya ke Jalur Gaza. Karena disini tidak ada kontrol Zionis Israel atas semua kebijakan dan keputusan politik,” tambah pernyataan mereka yang tetap menghargai sikap negara Venezuela, khususnya Presiden Hugo Shaves selama perang berlangsung di Jalur Gaza.

Disamping itu, pemerintah Haneya juga menyambut baik keputusan mahkamah Spanyol yang akan memeja-hijaukan semua penjahat perang Zionis Israel yang membunuh Syeikh Solah Sahadah, salah satu petinggi Hamas yang dibunuh Israel beberapa tahun lalu. Mereka juga menyerukan untuk menyeret para penjahat perang Israel yang telah membunuh anak-anak dan wanita, meratakan masjid dan sekolah dengan tanah, selama perang di Gaza.
Di akhir pernyataannya, pemerintah Haneya mengumumkan akan membentuk komisi hukum untuk mengevaluasi kasus jeratan hukum bagi penjahat perang Israel berikut bukti hukum atas kejahatan mereka dalam perang terakhir di Jalur Gaza. (AMRais)

Petinggi Hamas: Saatnya Palestina Dipimpin Pemerintah Yang Melindungi Perlawanan


Petinggi Hamas: Saatnya Palestina Dipimpin Pemerintah Yang Melindungi Perlawanan
[ 30/01/2009 - 05:56 ]
Dr. Khalel Hayya saat menyampaikan orasinya di depan para pendukung Hamas

Gaza – infopalestina: -Dr. Khalel Hayya, petinggi Hamas menegaskan bahwa gerakannya masih mengulurkan tangan bagi dialog nasional dan masih mengajak terus bagi restrukturisasi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). Ia juga menegaskan bahwa para petinggi Otoritas Palestina (OP) di Ramallah telah memeti-eskan dan mendatangkannya lagi saat melakukan berbagai kompromi.

Pernyataan di atas disampaikannya saat aksi demonstrasi besar-besaran yang diselenggarakan oleh Hamas di seluruh propinsi di Jalur Gaza siang hari ini, Jum’at (30/1). Aksi ini memenuhi kota Gaza dan dipusatkan di halaman parlemen Palestina. Juga diikuti oleh delegasi Turki yang tengah ada di Jalur Gaza. Aksi demonstrasi ini sendiri dilakukan sebagai tanggapan ajakan Khalid Mish’al untuk membentuk rujukan baru bangsa Palestina dan dukungan terhadap sikap PM Turki Tayyip Erdogan di pertemuan Davos.

“Kami telah meletakkan poros bagi restrukturisasi PLO, namun keputusan itu terserah Anda yang sering bersinergi dengan keputusan Zionis dan Amerika,” demikian bunyi salah satu pidato Hayya yang ditujukan kepada pemerintahan di Ramallah.

Hayya kembali menegaskan bahwa bangsa Palestina, setelah memberikan pengorbanan (dalam perang Gaza), tidak akan menerima pemimpin yang pesimis dalam hal prinsip dan menjual hak-hak Palestina. “Mana organisasi PLO itu? mana para petingginya? dimana saat terjadi perang? bukankah mereka yang menunggu-nunggu kekalahan bangsa Palestina?” katanya lagi sambil bertanya-tanya.
Ia melanjutkan dengan mengatakan,”Sudah saatnya bangsa ini melihat pemimpin baru yang memikul tanggungjawab bangsa dan para pengungsi. Pemimpin yang mengangkat senjata dan mendukung perlawanan. Kami akan terus meniti jalan membawa panji umat dan prinsip mereka. Kami tidak akan mundur selangkah pun, sebab hak-hak kami tidak boleh diabaikan lagi. Kini, bangsa Palestina tidak akan mau menerima pemimpin yang mau menerima kehinaan. Sudah saatnya, sudah saatnya!”. (AMRais)

Israel Korbankan Mata-matanya di Gaza untuk Lindungi Nyawa Serdadunya


Israel Korbankan Mata-matanya di Gaza untuk Lindungi Nyawa Serdadunya
[ 31/01/2009 - 06:11 ]

Jerusalem – Infopalestina: Berbagai sumber media Israel menyebutkan dinas intelijen Zionis Israel memanfaatkan jasa mata-mata untuk mendapatkan informasi di Jalur Gaza selama melancarkan agersinya ke Jalur Gaza. Bahkan informasi ini diperlukan untuk melindungi nyawa para serdadunya. Meskipun hal itu harus mengorbankan apa yang disebut intelijen Israel sebagai “sumber-sumber berharga” yang berhasil diungkap dan dihabisi Hamas.

Harian Israel Ha’aretz menukil dari sumber-sumber intelijen Israel yang mengatakan, “penggunaan informasi tersebut sangat penting untuk menyelamatkan nyawa serdadu yang menghadapi bahaya sesungguhnya selama agresi.” Sumber-sumber ini mengatakan bahwa Hamas berhasil mengungkap puluhan mata-mata yang membantu pasukan penjajah Zionis Israel selama agresi ke Jalur Gaza dan berhasil menghabisinya, di antara mereka adalah anasir dari gerakan Fatah.

Dinas intelijen Israel berkali-kali melontarkan tuduhan-tuduhan, yang diwakili oleh Yaser Abdu Rabih, sekjen dewan eksekutif PLO, kepada Hamas bahwa gerakan ini telah menjadikan masjid-masjid dan kampus-kampus sebagai tempat untuk menginterogasi anasir Fatah, kemudian menyiksa dan menembak kaki-kaki mereka.

Intelijen Israel menambahkan bahwa Hamas menuduh mereka ikut dalam pembantaian warga sipil Palestina. Yaitu dengan bekerjasama dengan penjajah selama agresi atau menunjukan kegembiraan atas gempuran yang dialami gerakan Hamas, demikian menurut harian Israel.

Ha’aretz menambahkan bahwa selama agresi ke Jalur Gaza, dinas intelijen Israel bangga atas kerjasama yang kuat antara berbagai dinas intelijen dan tidak adanya halangan kontak antara mata-mata dan kesatuan-kesatuan intelijen lapangan. Pemrosesan informasi intelijen dilakukan dengan menghilangkah belenggu yang dibuat sebelumnya dan mencegah menggunaan informasi secara aktif.

Penghilangan belenggu selama agresi ke Jalur Gaza telah membantu mempercepat pelaksanaan aksi-ksi militer berdasarkan informasi intelijen, baik dengan menyerang anasir perlawanan saat melakukan serangan roket atau menyelamatkan serdadu Israel di dalam Gaza.

Penegasan sumber Ha’aretz ini didasarkan pada pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan komandan militer Israel saat agresi. Yang intinya adalah bahwa agen intelijen Shabak atau bidang intelijen militer mengingatkan mereka pada waktu yang tepat dari aksi-aksi yang mengarah ke mereka atau menyelamatkan mereka. Menurut sumber Israel, pernyataan-pernyataan ini memiliki dimensi simbolis bagi para mata-mata yang berhasil terungkap keberadaannya dan dibunuh karena militer menggunakan informasi mereka dengan tidak hati-hati. Artinya, mereka lebih mengutamakan keamanan serdadunya dengan mengorbankan mata-mata, meskipun informasinya sangat berharga.

Menurut pendapat sumber Israel, apa yang dihadapi militer Israel selama agresi ke Jalur Gaza adalah “bahwa perang ini didahului peringatan”. Sementara sumber lain mengatakan militer Israel “mengerahkan segala hal untuk menyelamatkan nyawa serdadu Israel yang berperang di Jalur Gaza. Bahwa keamanan serdadu lebih penting dari keamanan mata-mata.”

Sumber lain mengatakan bahwa motornya adalah “terbunuhnya sebanyak mungkin orang Arab.” Itulah standar yang ditetapkan untuk melindungi nyawa orang yang bekerja dengan penjajah, bahwa nyawa mereka tidak lebih penting.

Sumber senior (mantan pejabat) intelijen Israel menegaskan kepada Ha’aretz tentang kondisi yang terjadi mirip masa lalu. Sumber ini mengatkan bahwa sudah sewajarnya user (intelijen) cemas atas nyawa orang yang bekerja padanya (mata-mata). Namun kadang-kadang terjadi pimpinan tinggi menunjukan perhatianlebih besar dengan standar-standar lain, seperti melindungi nyawa pasukan. Untuk itulah kemudin diambil keputusan yang berbeda.

Untuk membuktikan upaya penjajah Israel menggunakan informasi intelijen yang sampai padanya dari para mata-mata di Jalur Gaza, Ha’aretz mengisyaratkan upaya pembunuhan pemimpin sayap militer gerakan Hamas, Ahmad Ja’bari saat agresi ke Jalur Gaza. Ha’aretz mengatakan sedikitnya penjajah Israel sudah berupaya dua kali untuk membunuh Ja’bari, namun gagal.

Dalam dua upaya pembunuhan tersebut pesawat tempur Israel menjatuhkan dua bom masing-masing seberat satu ton ke bagungan di mana Ja’bari berada bersama sekelompok aktivis sayap militer al Qassam. Serangan ini mengakibatkan salah seorang anggota Hamas gugur. Namun Ja’bari berhasil lolos dari upaya pembunuhan ini.

Pada kali yang kedua, masih menurut harian Ha’aretz, dinas intelijen Israel mendapatkan informasi yang menyebutkan Ja’bari berada di kawasan sipil yang berdiri di atasnya sepuluh bangunan. Namun mata-mata Israel tidak bisa memastikan di bangunan yang mana Ja’bari berada di dalamnya. Militer Israel memutuskan menahan serangan ke kawasan tersebut. Meskipun ada yang meminta aksi dan serangan terhadap kawasan tersebut secara total agar bisa menimbulkan kerugian jiwa cukup besar.

Menurut Ha’aretz, informasi intelijen telah memberi petunjuk aksi pembunuhan pemimpin Hamas Nazal Rayyan, Mendagri Said Sheyam dan Shaleh Abu Syuraih. Ha’aretz menyebut aksi-aksi pembunuhan sebelumnya yang dilakukan militer Zionis Israel atas informasi para mata-mata di Jalur Gaza. Seperti pembunuhan Syaikh Ahmad Yasin – padahal siapapun tahu di mana dia shalat. Dan ini dianggap sebagai sebuah keberhasilan besar menurut militer Israel. (seto)

ARKIB BERITA

JOM MELAWAT NEGARA ARAB

MESIR-CAIRO EGYPT
EGYPT - new vision 1
EGYPT - new vision 2
Egypt 1 - Cairo
Egypt 2 - Alexandria & Siwa Oasis
Egypt 3 - Nile Cruise
Egypt 4 - Aswan & Abu Simbel
Cairo-Egypt- مصر- القاهره
Beauty of Egypt
Street Food-Cairo-21 July 8-Part 1
Street Food-Cairo-21 July 8-Part 2
Tips for Traveling to Taba, Egypt
Travel Tips for Cairo
Cairo 2008
Alexandria
Alexandria Streets, Egypt
SAUDI ARABIA
WELCOME TO SAUDI ARABIA
saudi arabia short documentry
Saudi Culture Janadreia Full
Beautifull Saudi Arabia
Saudi Arabia: Building for the future
The Kaabah in Mecca, Saudi Arabia
Masjid Nabawi
Inside Masjid an Nabi - History Part 1of 2
Inside Masjid an Nabi - History Part 2of 2
The History of the Prophet's Mosque (1)
A History of the Prophet's Mosque 2 of 2
History of Madina - part 1/3 (Arabic)
History of Madina - part 2/3 (Arabic)
History of Madina - part 3/3 (Arabic)
YAMAN
WELCOME TO YEMEN
Life in Yemen
Sanaa City, Capital of Yemen صنعاء اليمن
Yemen - Kawkaban and Marib
QATAR
WELCOME TO QATAR
The Pearl Qatar - Riviera Arabia
Qatar Tourism "Heart of the Gulf"
Insider Travel Information on Doha
U.A.E.
Welcome to Dubai
Welcome to Dubai 1
Welcome to Dubai 2
Welcome to Dubai 3
Welcome to Dubai 4
Burj Dubai Armani
Dubai Asmaran Bawadi
Burj Dubai History Rising
Dubai World Islands
The best buildings of this world
Burj Al Arab-World's only 7star hotel
AMAN JORDAN
" Welcome to Jordan!"
Welcome to Jordan - (1)
Welcome to Jordan
Killing The Dead Sea - Jordan
Welcome to Jordan! (3:43)
WELCOME TO JORDAN
Ziarah Amman, Jordan
BAHRAIN
The Kingdom of Bahrain
A tour in City Center Mall Bahrain
Bahrain Tour Slideshow
KUWAIT
Kuwait City, مدينة الكويت,
Kuwait Liberation - English Version
New Kuwait City
IRAQ
The Beautiful iraq
Beautiful Iraq before the War
Beautiful Iraq
OMAN
Beautiful Oman
Oman - Muscat
Muttrah Souq Muscat Oman
Muscat - Capital of Oman
Visiting Oman
LEBANON
Welcome To Lebanon
Beirut, Lebanon
Beautiful Lebanon
4 days in Lebanon
Beirut- Lebanon- لبنان - بيروت
Lebanon, the Pearl of the Middle East
Lebanon-beautiful country in the world
SYRIA
Welcome to SYRIA
Welcome to Syria
Syria The Beautiful
Syria: Tourist Attractions
Syria: Damascus
Damascus, Syria
New Path to Damascus - Syria
PALESTINE
Baitulmaqdis Masjidil Aqsa 01
Baitulmaqdis Masjid Aqsa Zikir & Selawat 02
B. Maqdis Dome Of The Rock 03
B. Maqdis Maqam N. Daud & N. Musa 04
B. Maqdis Laut Mati & Maqam N. Shueb 5
Baitulmaqdis Ashabul Kahfi 06
MOROCCO
Welcome to Morocco Part 1
Welcome to Morocco Part 2
Welcome to Morocco Part 3
Welcome to Morocco
Welcome to Morocco
Casablanca Morocco
King Hasan Mosque - Casablanca (Morocco)
Inside the King Hassan II Masjid-Casablanca

CARIAN DALAM BLOG INI


powered by FreeFind

CARIAN KE WEB LAIN