PENGUMUMAN

Tuan empunya blog ini Ust. Abidin Bin Umar telah kembali ke rahmatuLlah pada 2 Januari 2010 pada pukul 6.05 pagi. Sedekahkan Al-Fatihah buat beliau.. Al-Fatihah..

Bookmarks @ Beritahulah Kawan Tentang BLOG INI

Bookmarks @ Beritahulah Kawan Tentang BLOG INI
Right Click-Open Link in New Tab/Window

BEBERAPA HADITH NABI S.A.W MENGENAI KELEBIHAN MEMBACA AL-QURAN ATAU SURAH-SURAH TERTENTU

BEBERAPA HADITH NABI S.A.W  MENGENAI KELEBIHAN MEMBACA AL-QURAN ATAU SURAH-SURAH TERTENTU
1- Diriwayatkan daipada Abu Umamah ra, katanya: Aku medengar Rasulullah S.A.W. bersabda: (Terjemahan): “Bacalah Al-Qur’an kerana dia akan datang pada hari Kiamat sebagai juru syafaat bagi pembacanya.” (Riwayat Muslim) 2- Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sembahyang, tidak menegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut. 3- SURAH AL-DUKHAN Sabda Rasulullah S.A.W. "Barangsiapa membaca surah Ad-Dukhan di waktu malam maka meminta ampun baginya 70,000 Malaikat di waktu pagi."(H.R. al-Tirmidzi) 4- SURAH AL-MULK Sabda Rasulullah S.A.W. Barangsiapa membaca Surah Al-Mulk sebelum tidur nescaya Allah SWT akan membebaskannya dari azab kubur. 5- Barangsiapa membaca Surah Al-Ikhlas sebanyak 10 kali Allah SWT akan membangunkan untuknya sebuah istana di syurga.

MESTI BACA !!!- MESTI BACA !!!- MESTI BACA !!!

H1N1 - Malaysia ditangga teratas?
BARU....GEMPAR....HANGAT!!! BACA-TONTON-SIBAR!!!
Teoh mati dibunuh UMNO! Terkini Meletop!!!
Tsu Koon tempelak KP SPRM isu kematian Teoh Beng H...Paling baru!!!
Pegawai SPRM sarankan Teoh rasuah dan dibunuh rakan.. Baru!!!
"Surat Misteri" - Pendedahan Baru Inkues Teoh Beng Hock-Video!!!
"SURAT MISTERI" berkaitan konspirasi SPRM dan Khir Toyo..
PANAS-Video Teoh Beng Hock tortured before death Saksikan!!!
LIVE : Inkues kematian Teoh Beng Hock 17/09/09
GAMBAR : Beza mayat Jatuh Bangunan Tingkat 16 & 14.

KHAS SEMPENA HIMPUNAN MANSUH ISA
TENGOK KOLEKSI GAMBAR - HIMPUNAN MANSUH ISA Jom!!!
KOLEKSI GAMBAR GMI-Malaysiakini!!!

!!!GEMPAR-GEMPAR-GEMPAR!!!
Tayangan Video TERKINI dan Hangat...!!!
Yusri buat penjelasan atas pentas PAS-Video..Panas!!!
Benarkah Pemimpin UMNO Kafir Walau Bersolat ???
Mufti HARAM Berpolitik-Demi Umno@BN WAJIB..???

TOPIK HANGAT SAHAJA!!!

LUAR NEGARA:


POLITIK MALAYSIA:

Siapa kata KELANTAN MUNDUR??? tak ada baca ka...??
Kod BABI-Dalam Makanan... Baca Cetak Edar!!!

Sabtu, Januari 31, 2009

Haniyah: Kami Terbuka untuk Rekonstruksi dan Tangan Terulur untuk Dialog


Haniyah: Kami Terbuka untuk Rekonstruksi dan Tangan Terulur untuk Dialog
[ 30/01/2009 - 01:35 ]

Gaza – Infopalestina: PM Palestina Ismail Haniyah mengatakan pemerintahnya membuka pintu bagi upaya apapun yang dilakukan Arab dan Internasional yang ingin melaksanakan rencana rekonstruksi Jalur Gaza yang hancur. Dalam waktu yang sama di menegaskan bahwa dialog Palestina menjadi sangat mendesak saat ini untuk menjaga hak-hak dan prinsip-prinsip Palestina.

Hal tersebut disampaikan Haniyah dalam wawancara dengan televisi al Quds yang disiarkan Kamis (29/01). Dia menegaskan, “Pengaitan proses pembangunan dengan masalah pemerintahan, pembentukan pemerintah persatuan nasional dan dialog Palestina merupakan kemunduran. Hal ini akan merugikan warga yang rumah dan pertaniannya hancur dan sekarang hidup di tempat terbuka dalam cuaca dingin yang menusuk.”

Dia menegaskan gerakannya memiliki kesiapan, keinginan dan arah yang hakiki untuk segera mulai dalam dialog nasional menuju islah Palestina yang hakiki. Namun hal itu membutuhkan suasana yang kondusif untuk itu, terutama pembebasan tahanan politik dan menghentikan propaganda provokasi.

Haniyah meminta gerakan Fatah mengambil langkah-langkah yang membuktikan niat baik untuk menyukseskan islah. Dia mengatakan, “Setelah perang, kami mungkin bisa mengakhiri perselisihan dan mungkin bisa melewati semua kesalahan serta maju ke depan. Semua yang kami minta dan Abu Mazen (Abbas) agar dia mengambil langkah berani dan aktif demi membebaskan tanahan politik dan maju ke arah dialog tanpa tekanan apapun dari luar.”

Haniyah menyatakan kesiapannya untuk melepaskan posisinya sebagai perdana menteri demi jalannya bahtera dan bangsa Palestina hidup dalam kebebasan dan kehormatan. Dia menegaskan gerakannya sangat perhatian pada persatuan politik dan geografi tanah Palestina.

Haniyah kembali menegaskan bahwa faksi-faksi Palestina tidak akan menyetujui gencatan baru yang tidak berdampak pada pembebasan blockade dan pembukaan semua pelintasan menuju Jalur Gaza, khususnya gerbang Rafah yang menjadi jalur utama warga Jalur Gaza dengan dunia luar. (seto)

Hamas Tuduh Israel Halangi Upaya Gencatan Senjata Mesir


Hamas Tuduh Israel Halangi Upaya Gencatan Senjata Mesir
[ 30/01/2009 - 01:38 ]

Damaskus – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas menuduh pemerintah kolonial Israel menghalangi upaya Mesir untuk mencapai gencatan senjata timbal balik antara perlawanan dan kolonial Israel.

Demikian ditegaskan anggota Biro Politik Gerakan Hamas Ir. Imad al Ilmi, ketua delegasi perunding Hamas di Kairo, dalam pernyataan khusus kepada koresponden Infopalestina, Kamis (29/01).

Ilmi mengatakan, “Pemerintah kolonial Israel menetapkan syarat-syarat yang menghalangi tercapainya gencatan senjata ini.” Dia menjelaskan, “Syarat-syarat ini nampak pada pengaitan antara persoalan serdadu Israel Gilad Shalit dengan persoalan pembebasan blockade dan pembukaan pelintasan-pelintasan Jalur Gaza. Kemudian Israel meminta perlawanan berjanji tidak memasukan senjata ke Jalur Gaza dan mendirikan zona isolasi sejauh 500 meter di dalam wilayah Jalur Gaza yang memisahkannya dengan tanah Palestina terjajah 1948.”

Ilmi menegaskan, “Syarat-syarat ini jelas menghalangi upaya Mesir untuk mencapai gencatan senjata.” Menurutnya, pemerintah Olmert ingin merealisasikan sebagian keuntungan politik dari gencatan dengan menetapkan syarat-syarat yang mendahului demi keuntungan dalam pemilu bulan depan. (seto)

Jumaat, Januari 30, 2009

Muktamar Nasional Palestina Minta Mubarak Buka Gerbang Rafah


Muktamar Nasional Palestina Minta Mubarak Buka Gerbang Rafah
[ 30/01/2009 - 10:39 ]

Damaskus – Infopalestina: Komite Pengawas Konferensi Nasional Palestina meminta Presiden Mesir Husni Mubarak membuka gerbang Rafah untuk selama-lamanya. Serta berandil aktif dalam pembebasan blockade, pembangunan kembali Jalur Gaza dan penghentian semua bentuk agresi ke Jalur Gaza.

Hal tersebut disampaikan komite dalam surat terbuka dari Dmaskus yang ditujukan kepada Presiden Mesir Hurni Mubarak, Kamis (29/01), melalui kedubes Mesir di Damaskus, Suriah. Komite mengatakan, “Kami minta Mesir membuka gerbang Rafah selama-selamanya, serta menjamin lalu lintas barang, dagangan, bahat dan peralatan melalui Rafah dari dan menuju Jalur Gaza. Juga dengan andil aktif membebaskan blockade, membangun kembali Jalur Gaza, menghentikan segala bentuk agresi ke Jalur Gaza dan dalam memburu para penjahat perang Israel dan mengajukan mereka ke mahkamah kejahatan internasional.”

Surat terbuka ini juga menghimbau agar “Mesir rela dengan jalan perlawanan yang dipilih sebagai satu-satunya jalan untuk menyukseskan persatuan nasional Palestina, merekonstruksi PLO serta merealisasikan persatuan barisan dan sikap Arab.”

Komite mengatakan, “Kami tidak bisa menerima Mesir menjadi mediator antara kami dengan musuh. Kami tidak mau Mesir menjadi penyampai tuntutan musuh kepada faksi-faksi Palestina. Palagi menjadi alat penekan musuh atas perlawanan agar menerima apa yang tidak bisa direalisasikan musuh dengan agresi biadabnya ke Jalur Gaza.”

Komite ingin Mesir menjadi penolong bagi bangsa Palestina dan perlawanan. “Kami ingin Mesir selaras dengan sejarahnya dan perngorbanan rakyatnya yang agung serta peran kepemimpinannya. Menjadi penolong bagi rakyat Palestina dan perlawanannya demi menyukseskan tujuan-tujuan nasional dalam pembebasan dan hak kembali pengungsi, sekaligus membuat kekalahan final bagi proyek Zionis Israel di atas tanah Palestina.” (seto)

Hamas Puji Sikap Berani Erdogan Terhadap Israel


Hamas Puji Sikap Berani Erdogan Terhadap Israel
[ 30/01/2009 - 01:38 ]

Gaza-Infopalestina : Gerakan Perlawanan Hamas, memuji sikap berani perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengecam pidato presiden Israel, Shimon Peretz di konferensi Davos. Hamas menganggap pernyataaan Erdogan sebagai bentuk pembelaan terhadap korban perang Palestina.

Juru Bicara Hamas, Fauzi Barhum dalam pernyataanya secara tertulis dan dilansir infopalestina.com mengatakan, pihaknya memuji sikap berani presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang tampil di depan umum dan disaksikan presiden Zionis, Shimon Peretz. Dengan lantang Erdogan membela para korban perang Palestina yang mayoritas terdiri dari anak-anak dan wanita.

Barhum menambahkan, sikap Erdogan yang langsung meninggalkan tempat duduknya pada konferensi tersebut merupakan bentuk kemenangan bagi korban Palestina dan ribuan terluka akibat kejahatan Zionis dalam perang Gaza kemarin. Sikap Erdogan juga sebagai bentuk kemenangan bagi keadilan masalah Palestina.

Dalam hal ini, Hamas memuji sikap cerdas Turki, baik rakyat maupun pemerintahnya yang menunjukan solidaritasnya secara nyata terhadap rakyat Gaza dan masalah Palestina.

Hamas menegaskan, Zionis Israel masih saja mensosialisasikan kejahatanya kepada dunia dengan melakukan segala bentuk terorisme kepada rakyat Palestina. (asy)

Abu Marzuq: Tidak Ada Hal Baru Dalam Pembahasan Gencatan di Kairo


Abu Marzuq: Tidak Ada Hal Baru Dalam Pembahasan Gencatan di Kairo
[ 30/01/2009 - 09:32 ]

Doha – Infopalestina: Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr . Musa Abu Marzuq mengatakan pembahasan Kairo belum menghasilkan hal baru dalam soal gencatan senjata. Menurutnya, dalam kondisi apapun gencatan tidak mungkin bisa diterima tanpa pembukaan perlintasan dan pembebasan blockade.

Seperti disampaikan Abu Marzuq kepada kantor berita Aljazeera, di Kairo Hamas sudah mendengat pandangan Mesir dan jawaban pihak penjajah Israel atas tuntutan gerakan soal gencatan terbatas. Dia menegaskan bahwa Hamas tidak akan menerima kompromi apapun tanpa pembukaan perlintasan, termasuk gerbang perlintasan Rafah, dan pembebasan blockade. Dia menilai berlanjutnya kondisi seperti sekarang ini adalah bentuk “perang terhadap rakyat Palestina.”

Abu Marzuq menegaskan gerakannya menolak pencampuran berkas dan masalah. Maksudnya adalah syarat-syarat yang diajukan Zionis Israel terkait dengan pembebasan serdadu Israel Gilad Shalit yang dikaitkan dengan pembukaan perlintasan. Menurutnya, karena serdadu tersebut disandera dalam pertempuran dengan perlawanan maka dia tidak akan dibebaskan kecuali dalam pertukaran pembebasan tahanan Palestina dari penjara Zionis Israel.

Mengenai usulan gerakan Hamas soal gerbang Rafah dan kesediaan Hamas menerima mekanisme baru untuk pemantauan yang melibatkan wakil otoritas Palestina dalam proses pemantauan bekerja sama dengan pihak Mesir, Abu Marzuq mengatakan bahwa otoritas Ramallah menolak usulan yang sudah disepakati dengan pihak Mesir tersebut.

Mengenai target agresi Zionis Israel terakhir ke Jalur Gaza, Abu Marzuq kembali menyatakan bahwa dengan agresi tersebut “Israel berupaya merealisasikan tujuan-tujuan internal khusus seperti mengembalikan kepercayaan kepada militer Israel. Yang lainnya berkaitan dengan kondisi Palestina, di antaranya adalah mengembalikan otoritas Palestina ke Jalur Gaza, menghentikan roket-roket Palestina dan menghancurkan terowongan, serta mengakhiri dan melemahkan gerakan Hamas.”

Abu Marzuq melanjutkan, “Dan setelah gagal merealisasikan target-target tersebut, Israel segera berangkar ke Amerika untuk mendapatkan bantuan merealisasikan apa yang gagal diwujudkan dengan cara militer. Ini pula yang bisa ditafsirkan dari teriakan Eropa untuk melaksanakan memo kesepakatan keamanan Amerika, khususnya mengenai pencegahan penyelundupan senjata ke Jalur Gaza.”

Menurut Abu Marzuq, pemerintah baru Amerika di masa mendatang akan memperkecil campur tangannya secara langsung dalam persoalan Palestina dan akan lebih bergantung pada para sekutunya. Hal itu nampak dari langkah cepat para petinggi Negara Barat menenangkan penjajah Zionis Israel bahwa pihaknya akan melakukan tindakan untuk melindungi keamanan (Israel) dan merealisasikan kepentinganya di kawasan. (seto)

Khamis, Januari 29, 2009

Masjid Al-Aqsha

Masjid Al-Aqsha
[ 27/05/2008 - 07:20 ]



Oleh : Mahir Abu Thair

Harian Dustur Yordania (18/5/08)

Kota Al-Quds telah hilang di tangan Arab sendiri sebelum yang lain melakukanya. Jika salah seorang diantara kita membawa gambar Masjid Qubbah Sakhra yang berwarna keemasan kemudian berkeliling kepada ribuan murid-murid sekolah di Arab. Pasti sebagian besar dari mereka tidak tahu nama gambar tersebut. Ditakdirkan ada yang tahu mereka pasti mengatakan bahwa gambar tersebut adalah masjid Al-Aqsha.

Di sejumlah surat kabar, koran, mata uang kertas ataupun logam juga di beberapa bingkisan hadiah dan majalah ataupun buku-buku yang berkaitan dengan al-Quds selalu terpampang gambar Masjid Qubbah Sakhra. Masjid Al-Aqsha telah hilang ditelan bumi bersama qubbahnya.

Jika bangsa Yahudi ingin menghancurkan kedua masjid tersebut secara bersamaan, mereka hanya akan berbicara tentang penghancuran Masjid Al-Aqsha saja dan membiarkan masjid Qubbah Sakhra bagi bangsa Arab dan kaum muslimin. Sementara lorong-lorong di bawah al-Aqsha siap meruntuhkannya. Apalagi kalau Israel membuat guncangan atau gempa bumi buatan sebagai bagian dari rencana Israel menghancurkan Al-Aqsha.

Dan ketika tidak tersisa lagi bagi kita kecuali Qubbah Sakhra yang berwarna keemasan, maka dengan sendirinya kita akan menerima penggantian dari Israel.

Al-Quds yang ada dalam ingatan kebanyakan orang disimbolisasikan dengan Qubbah Sakhra. Sementara Qubbah Sakhra masih ada, belum hencur. Yang hancur dan hilang adalah Masjid al-Aqsha. Sementara al-Aqsha tidak dikenal oleh kebanyakan generasi saat ini.

Hingga para syaikh kita, semoga Allah mensucikan mereka dan tentu dengan niat yang baik dari mereka berkata, semua areal al-Haram adalah al-Aqsha. Dengan perkataan itu para ulama itu ingin menegaskan bahwa semua tempat di sana adalah al-Haram. Namun mereka lupa perkataan tersebut juga menguntungkan Israel. Secara tidak langsung Israel juga suka dengan perkataan itu. Israel akan berkata baik !! kami akan hancurkan Masjid al-Aqsha bersama qubbahnya yang berwarna biru langit untuk kemudian kami bangun di atasnya haikal yahudi. Sementara bangsa Arab kami berikan setengah al-haram lainya di mana terdapat Qubbah Sakhra yang dianggap Al-Aqsha juga atau mewakili al-Aqsha oleh kaum muslimin. Inilah yang disebut tukar guling. Maka tercapailah solusi konflik antara kaum muslimin-yahudi dengan win-win solution.

Masjid al-Aqsha terancam hilang. Oleh karena itu seluruh aksi, partai politik, koran, majalah, media cetak, media elektronik, para pencetak gambar atau siapa saja hindarilah gambar al-Aqsha sebagai pengganti al-Quds. Semua pihak diharapkan berhenti menggunakan gambar Qubbah Sakhra sebagai lambang al-Quds. Kami berharap semua nya menggunakan gambar Masjid Al-Aqsha atau areal al-Haram al-Quds ketika berbicara tentang al-Quds. Penghilangan gambar al-Aqsha oleh bangsa Arab dan dunia sebagai bentuk prahara terhadap hak-hak legal Palestina. Terutama karena wilayah tersebut bukan hanya milik Palestina secara makna. Karena al-Quds merupakan kiblat pertama bagi ummat Islam dan al-Haram ketiga setelah Makkah dan Madinah. Al-Aqsha kedudukanya seperti Ka’bah al-Musyarafah dari sisi kesucianya.

Bagaimana mungkin ummat Islam dapat membebaskan kota al-Quds, sementara sebagian besar mereka tidak mengetahui letak-letaknya bahkan gambarnya tidak kenal ?. Bagaimana mungkin ummat Islam dapat membebaskan al-Aqsha sementara mereka tidak tahu bagaimana bentuknya ?. Apalagi tidak mengetahui sejauh mana bahaya yang mengancamnya . Bagaiamana mungkin ummat ini mau menyelematkan al-Quds dari penjajahan, sementara tiap hari al-Quds dirampas Isral, tanahnya dibangun permukiman dan penduduknya diusir dari sana, dan kita hanya diam saja ?.

Sebagian kaum muslimin membawa paspor Israel secara terpaksa atau suka rela. Sebagian mereka tenggelam dalam utang-piutang karena tak dapat membayar pajak Israel. Atau sebagian mereka membangun rumahnya setelah mendapatkan persetujuan dari Israel. Mereka hanya boleh menempati tanpa memiliki.

Bagaimana bisa sebagian uang bangsa Arab justru dipakai Israel untuk membiayai perang al-Quds. Kita juga menemukan bangsa Arab membelanjakan milyaran dollar uangnya untuk urusan yang tidak ada gunanya, hanya untuk membiayai para pemain bola, teman dekat, anak-anak, pesawat terbang, kapal pesiar ? tetapi tidak sepeser pun digunakan untuk menyelamatkan kota Al-Haram Al-Quds terjajah, atau sekedar memperlama masa tinggal bangsa Arab di sana.

Jika dunia berkonspirasi terhadap kita, maka setengah konspirasi itu oleh sebab kita sendiri. Di antara kewajiban kita hari ini adalah mengingatkan siapa saja yang melupakan kota agama Al-Quds. sebagaimana Makkah dan Madinah di Saudi. Sebab meremehkan masalah al-Quds sama saja dengan melepaskan kerudung dari kepala ibu kita. Kita serahkan masalah al-Quds kepada bangsa asing untuk melakukan apa yang mereka mau. Kesucian dan kehormatan tidak bisa dibagi dengan yang lain. Kita suka melihat orang menangis di depan Ka’bah. Tapi diam seribu bahasa ketika melihat al-Quds. Air mata sudah kering. Tidak ada yang mengetahui kecuali Allah dan pemilik hati tersebut. siapa diantara mereka yang jujur dan siapa yang melakukanya dengan ria.

Masjid Al-Aqhs tidak perlu pada air mata, juga tidak pelu pada suara keras dalam setiap demo dan aksi. Kewajiban kita hanya mengingatkan generasi ini. Minimal mereka dapat membedakan dua masjid tersebut. Sebelum kami minta mereka untuk berjihad. Mereka belum tahu kisah perjuangan al-Quds dari A hingga Z. Aku punya mimbar di sana. Aku tentu berhak tinggal dan berdiri di sana. Sebagaiman kalian punya hak untuk shalat di dalam Masjid Al-Quds. (asy)

Peace Now: Pemukiman Israel di Tepi Barat Meningkat 60% pada 2008


Peace Now: Pemukiman Israel di Tepi Barat Meningkat 60% pada 2008
[ 28/01/2009 - 02:56 ]

Al-Quds – Infopalestina: Laporan dari gerakan Peace Now aliran kiri Israel mengungkap bahwa pembangunan permukiman Israel di Tepi Barat meningkat di tahun 2008 menjadi 60 persen dibanding tahun sebelumnya. Data itu diperoleh dari gambar udara dan kunjungan lapangan.

Jumlah bangunan di tahun lalu mencapai 1257 bangunan, 748 bangunan permanen dan 509 lainnya sementara. Meski pemerintah Israel menegaskan menghentikan pembangunan permukiman namun kenyataan di lapangan hal lain. Pembangunan terus berlangsung dan penyitaan tanah terus dilakukan Israel.

Proyek pembangunan terkosentrasi di pemukiman Modeain Elet (35 bangunan baru), Bet Arieh (27), Ma’lih Shamron (19), Bettar Elat (18) Alvi Munshih (16), Ma’le Adomim (13), Afrat (15) semuanya bangunan baru. Sementara dibangun perkampungan tidak tetap di permukiman Auvara (21), Kariyer (19) dan Shela (12).

Selain itu Israel juga berbohong telah mengosongkan sebagian permukiman di tahun 2008 padahal tidak ada sama sekali. Seperti permukiman Megeron dimana pemerintah Israel berjanji akan mengosongkannya. Bahkan di sana dibangun sejumlah unit bangunan baru. Laporan menegaskan, para pemukim Israel memanfaatkan perang atas Gaza untuk melakukan perluasan pemukiman.

Di sisi lain, harian Haaretz menegaskan bahwa ada informasi rahasia yang diterima oleh aparat keamanan Israel bahwa sudah dilakukan aksi pembangunan permukiman tanpa izin di wilayah milik Palestina.

Harian menyebutkan bahwa ada tiga permukiman dari empat yang ada dibangun tanpa izin. Menurut Menhan Israel Ehud Barack bahwa pembangunan tanpa izin bisa mengganggu keamanan Israel dan merusaka hubungan dengan pihak asing. (bn-bsyr)

Haniyah: Obama, Luruskan Kesalahan Bush


Haniyah: Obama, Luruskan Kesalahan Bush
[ 28/01/2009 - 02:22 ]
Ismael Haniyah, PM Palestina

Gaza – Infopalestina: Ismael Haniyah, PM Palestina menyerukan kepada presiden baru Amerika Barack Obama agar meluruskan kesalahan pemerintah Amerika sebelumnya. Ia mengisyaratkan bahwa pendahulunya George Bush yang menempuh jalan yang salah yang membela. Rakyat Palestina akan puas dengan Obama jika hak-hak mereka dikembalikan.

Dalam surat yang dikirim kepada presiden AS ini, dimana Infopalestina memperoleh salinannya, Haniyah menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Obama sebagai presiden. Haniyah menyatakan, ”bahwa pendahulu Anda di pihak yang salah, ia membela orang-orang yang jahat. Karena Anda adalah orang yang memperjuangkan kemenangan setelah berjuang menempuh jalan panjang, maka seharusnya Anda meluruskan kesalahan-kesalahan pemerintah pendahulu Anda. Kami tidak bisa puas selama kami diharamkan memperoleh hak-hak kami sebagaimana rakyat Amerika dan bangsa-bangsa lainnya memperolehnya.

Haniyah menambahkan, hari ini kami satu jalan dengan kalian dalam melakukan perubahan. Perubahan yang akan mendatangkan keadilan bagi seluruh manusia. Mungkin kalian tidak akan dicela jika keadilan tidak terwujud di seluruh dunia. Namun kalian pasti akan dicela jika kalian ternyata membela para rezim yang kejam dan otoriter.

Ia melanjutkan, banyak rakyat di dunia ini mengawasi langkah-langkah kalian sehingga kalian harus mewujudkan harapan mereka. Jangan kalian biarkan bangsa yang mendukung kalian. Gerbang satu-satunya ke dunia Islam adalah melalui Palestina. Gerbang dunia Islam adalah Palestina, itu diketahui semua orang. Kuncinya adalah keadilan dan kemerdekaan Palestina. Kami menunggu kalian dan menyambut semua yang mau melalui gerbang tersebut dan kami berharap jangan terlalu lama sampai kalian ke gerbang tersebut.

Haniyah menyingung habisnya era rasisme di sebagian besar negara setelah perjuangan besar dalam mewujudkan keadilan dan kemerdekaan. Namun rakyat Palestina belum memperoleh hal itu.

Ia mengatakan, “keberhasilan yang Anda wujudkan bukan satu-satunya. Tapi masih banyak yang akhirnya dengan cara yang seperti kami harapkan seperti Afrika Selatan. Sementara sebagian lainnya masih berjuang seperti di Palestina. Meski nama dan tempat berbeda, namun kemuliaan tetap kemuliaan. Namun orang-orang jahat tidak akan tidur sampai ia bisa menghalangi hak orang lain yang diberikan Allah,”

Haniya menyebut kejahatan Israel di Gaza adalah tindakan gila Israel yang merepresentasikan tingkat keputus-asaan hakiki dari negara penjajah. Ia hanya upaya membunuh rakyat Palestina yang mencari kebebasan. (bn-bsyr)

Pemerintah Haniyah: Jangan Direspon Pernyataan Abbas yang Menyerang Perlawanan


Pemerintah Haniyah: Jangan Direspon Pernyataan Abbas yang Menyerang Perlawanan
[ 29/01/2009 - 02:21 ]

Gaza – Infopalestina: Kantor Biro Penerangan Pemerintah Haniyah di Jalur Gaza menyerukan para jurubicara perlawanan, para pejabat dan medis massa untuk tidak merespon pernyataan Mahmud Abbas yang menyerang perlawanan dan gerakan Hamas.

Seruan ini dikeluarkan pemerintah Haniyah menyusul serangan terang-terangan yang dilncarkan Mahmud Abbas dalam konferensi pers di Ramallah, Rabu (28/01). Abbas menyerang perlawanan Palestina di Jalur Gaza dan gerakan Hamas serta meremehkan kemenangan yang direalisasikan perlawanan di Jalur Gaza.

Kantor Biro Penerangan Pemerintah Haniyah menegaskan pentingnya tidak menjawab pernyataan serangan dari Mahmud Abbas tersebut. Alasanya, Abbas tidak lebih tinggi dari setetes darah yang tumpah di Jalur Gaza.(seto)

3 Mortir al Qassam Paksa Militer Israel Mundur dari Maghazi


3 Mortir al Qassam Paksa Militer Israel Mundur dari Maghazi
[ 29/01/2009 - 02:17 ]

Gaza – Infopalestina: Sayap militer gerakan Hamas, Brigade al Qassam menyatakan bertanggung jawab atas serangan 3 mortir ke arah pasukan khusus Zionis Israel yang merangsek masuk di timur Maghazi, wilayah tengah Jalur Gaza, Rabu (28/01).

Dalam komunike militernya, al Qassam mengatakan, “Aksi ini bagian dari perlawanan terhadap segala upaya pasukan Zionis Israel yang mencoba masuk ke dalam wilayah Jalur Gaza. Juga sebagai balasan atas kejahatan dan serangan Israel yang terus dilakukan terhadap rakyat Palestina. Juga terhadap blockade dzalim yang terus diberlakukan terhadap warga Palestina.”

Al Qassam menegaskan akan terus melanjutkan perlawanan, dan menghadapi upaya-upaya pasukan Zionis Israel yang mencoba merangsek masuk ke wilayah Jalur Gaza. Pihaknya akan membalas dengan segala kekuatan atas segala kebodohan yang dilakukan pasukan Zionis Israel.

Pasukan militer Israel dipaksa mundur dari timur al Maghazi setelah berhasil masuk sejauh 500 meter di dalam wilayah Jalur Gaza dan mulai membuldoser lahan pertanian cukup luas.

Para saksi mata mengatakan 3 kendaraan militer Zionis Israel dan dua buldoser merangsek masuk dari lahan Abu Shafia di timur Maghazi sejauh 500 meter di dalam wilayah Jalur Gaza. Buldoser Israel langsung meratahan lahan pertanian milik warga. Para saksi mata menjelaskan, para pejuang perlawanan Palestina terlibat baku senjata dengan pasukan khusus Zionis Israel yang masuk ke daerah tersebut.

Para saksi mata menambahkan, lima kendaraan militer dan empat buldoser masuk dari gerbang al Madrasah di timur desa al Mashdar sejauh 50 meter. Mereka juga langsung meratakan lahan pertanian milik warga. Pasukan khusus Israel menduduki rumah-rumah milik keluarga Abu Shafiya. (seto)

Misy’al: Kami Akan Bangun Rujukan Nasional Mewakili Semua


Misy’al: Kami Akan Bangun Rujukan Nasional Mewakili Semua
[ 29/01/2009 - 02:17 ]

Doha – Infopalestina: Kepala Biro Politik Gerakan Hamas Khaled Misy’al menyatakan gerakannya akan membangun rujukan nasional Palestina yang mewakili semua warga baik di dalam dan di luar dan mencakup semua kekuatan rakyat Palestina.

Hal tersebut disampaikan Misy’al dalam acara perayaan kemenangan Gaza yang diselenggarakan di sebuah gelanggang olah raga di Doha, Qatar, Rabu (28/01) malam. Mengenai masalah islah dan dialog nasional Palestina, Misy’al mengatakan, “Kami di Hamas dan kekuatan-kekuatan perlawanan menyambut baik dialog dan islah namun harus pada asas prinsip-prinsip nasional. Adapun dialog yang menjadi pintu masuk memaksakan agenda asing dan mengorbankan hak rakyat maka itu adalah dialog dusta.”

Dia menegaskan, “Tidak ada dialog dan tidak ada kredibilitas pada apapun seruan untuk islam di tengah-tengah penangkapan, penutupan lembaga-lembaga nasional dan koordinasi keamanan dengan musuh.” Dia menilai, “Siapa yang ingin islah maka harus menyediakan suasana yang kondusif dan menunjukan niat baiknya.”

Misy’al menegaskan, “Hamas membedakan antara otoritas Palestina, kepresidenan dan gerakan Fatah. Untuk itu Hamas menyetujui dialog nasional Palestina berdasarkan prinsip-prinsip nasional Palestina.” Dia melanjutkan, “Saya katakan dengan jelas, setelah tertumpahnya darah di Gaza, secara nasional tidak bisa diterima terjadinya koordinasi keamanan di Tepi Barat dengan pihak musuh yang melakukan pembantaian terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. Mereka dalah musuh dan bukan tetangga dan pihak biasa.”

Misy’al mengingatkan, “Tidak mungkin merealisasikan islah sementara rakyat Palestina di dalam dan di berbagai belahan dunia tidak memiliki rujukan nasional.” Untuk itu dia meminta adanya rujukan nasional Palestina yang menjaga hak-hak kembali pengungsi Palestina. Menurutnya, PLO yang melarang Hamas masuk ke dalamnya atau tidak mau merekonstruksi dari kondisisinya yang sekarang, bukanlah rujukan nasional namun sudah lemah dan menjadi alat perpecahan.” (seto)

Rabu, Januari 28, 2009

Misy’al Pimpin Delegasi Hamas ke Qatar Bahas Peran Arab


Misy’al Pimpin Delegasi Hamas ke Qatar Bahas Peran Arab
[ 27/01/2009 - 05:40 ]

Damaskus – Infopalestina: Sumber gerakan Hamas menegaskan utusan gerakan yang dipimpin Khaled Misy’al mulai Selasa (27/01) berkunjung ke ibukota Qatar, Doha, untuk bertemu dengan para pejabat Qatar membahas peran Arab dalam pembebasan blockade dan pembukaan perlintasan.

Sumber di pimpinan Hamas menyatakan kunjungan delegasi Hamas ke Doha ini sebagai upaya menyambung hubungan dengan pihak-pihak Arab dan menjelakan sikap gerakan mengenai masa depan kondisi di tanah Palestina. Sekaligus memastikan kelanjutkan upaya pembukaan gerbang perlintasan dan pembebasan blockade.

Delegasi Hamas yang berangkat ke Doha ini terdiri dari Kepala Biro Politik Hamas Kheld Misy’al, Wakil Kepala Biro Politik Dr . Musa Abu Marzuq dan sebagian anggota biro politik Hamas lainnya.(seto)

Barak Akan Minta Washington Tambah Kembali Persenjataanya


Barak Akan Minta Washington Tambah Kembali Persenjataanya
[ 28/01/2009 - 05:12 ]

Al-Quds-Infopalestina : Harian Israel Haaretz melansir pernyataan Menteri Perang Israel, Ehud Barak yang akan meminta Amerika untuk membekali Israel dengan berbagai senjata terbaru, mengingat gudang senjata yang mereka punyai sudah habis dipakai perang di Gaza.

Dalam terbitannya, Selasa (27/1) Haaretz menyebutkan, Barak akan bertolak ke Amerika dalam kunjungan singkatnya ke sana hari ini (28/1). Kunjungan ini yang pertama kali dilakukan pejabat teras Israel sejak terpilihnya presiden terbaru Amerika, Barack Obama.

Barak akan berangkat ke Washington siang ini, setelah bertemu dengan delegasi Amerika untuk Timteng, George Michael.

Di Washington Barak akan bertemu dengan Robert Gath, penasehat keamanan redional Amerika. Dalam pertemuan itu, Barak akan minta penambahan senjata kepada Amerika sebagai tujuan utamanya.

Haaretz menyebutkan, salah satu jenis senjata yang akan diminta Barak adalah Rudal Curah yang dilessakannya pada perang kemarin dan menghancurkan wilayah Gaza.

Rudal curah ini telah menghancurkan kehidupan Gaza semuanya. Militer Zionis menyebutnya dengan senjata ini paling bagus. Serdadu Israel menggunakan rudal ini untuk menyerbu wilayah-wilayah yang diyakini terdapat mujahid Hamas. satu rudal ini harganya mencapai puluhan ribu dollar. Barak juga akan meminta tambahan senjata untuk pasukan udara buatan Amerika.

Selain itu, Barak akan berbicara tentang memorandum kesepahaman yang telah ditanda tangani Amerika-Israel terkait larangan masuknya senjata ke Gaza yang telah ditanda tangani menlu Israel, Tzipi Livni dan menlu AS, Condoleezza Rice, dua pekan lalu. (asy)

Abu Zuhri: Pandangan Mesir Tentang Gencatan Sedang Dipelajari


Abu Zuhri: Pandangan Mesir Tentang Gencatan Sedang Dipelajari
[ 28/01/2009 - 03:24 ]

Damascus-Infopalestina : Juru Bicara Gerakan Perlawanan Hamas, Sami Abu Zuhri dalam pernyataan kepada Quds Press kemarin (27/1) menyebutkan, delegasi Hamas ke Kairo saat ini sudah ada di Damascus.

“Kami sudah menerima pandangan Mesir terkait peraturan penetapan gencatan senjata dengan Israel. Hingga saat ini pengajuan tersebut masih dipelajari. Yang urgen buat Hamas saat ini adalah tercapainya pembukaaan perlintasan secara nyata disamping menghentikan penderitaan rakyat akibat blokade dengan segala bentuknya”.

Dalam pada itu, Abu Zuhri menolak untuk menjelaskan secara rinci pandangan Hamas di Kairo. Akan tetapi ia menegaskan, upaya mengaitkan gencatan senjata dengan pembebasan serdadu Israel Giladh Shalit tidak akan berhasil. Semua pandangan saat ini sedang dipelajari, tapi masalah Shalit sudah final, ungkapnya. Pembebasan Shalit terkait dengan transaksi pertukaran tawanan Palestina di Israel. ia tidak ada hubunganya dengan gencatan senjata. Memang ada keinginan dari Israel untuk memetik hasil dari pembahasan gencatan senjata dengan pembebasan Shalit. Akan tetapi bagi kami, masalah Shalit sudah tertutup tidak bida dinegosiasikan kembali.

Di sisi lain, Abu Zuhri menganggap enteng pertemuan antara ketua fraksi Fatah di parlemen Palestina, Azam Ahmad dengan sejumlah delegasi Hamas ke Kairo. Ia mengatakan, pertemuan tersebut seperti biasanya tidak ada hal yang baru. (asy)

Delegasi Parlemen Maroko Terkejut dengan Keteguhan Warga Gaza


Delegasi Parlemen Maroko Terkejut dengan Keteguhan Warga Gaza
[ 28/01/2009 - 11:22 ]

Gaza – Infopalestina: Delegasi Parlemen Maroko, Senin (26/01) malam berhasil masuk ke Jalur Gaza melalui gerbang Rafah setelah menunggu di perbatasan sangat lama. Mereka mengunjungi gedung parlemen Palestina yang hancur oleh serangan udara Zionis Israel dalam agresinya terakhir ke Jalur Gaza. Mereka juga mengunjungi sejumlah instansi resmi pemerintah yang mengalami gempuran serupa.

Ketua Delegasi Parlemen Maroko, Dr. Mustafa al Ramid menegaskan semangat yang dominant pada warga Gaza penuh dengan rasa kemenangan dan harapan. Dia mengatakan, “Kunjungan kami ke Jalur Gaza untuk menyaksikan bekas gedung Parlemen Palestina yang dihancurkan alat-alat perang Israel, dikejutkan oleh situasi di mana kami mendapati warga Jalur Gaza penuh semangat dan keteguhan.”

Dia melanjutkan, “Kami berkeliling ke lokasi-lokasi yang terkena aksi penghancuran Israel yang menyerang infrastruktur di Jalur Gaza, kami mendapati semangat yang tinggi dari warga. Mereka memberi kami banyak pelajaran dalam kegigihan dan keteguhan pada prinsip. Mereka tak gentar dengan ancaman-ancaman yang terus dilancarkan pasukan Israel.”

Dr. Mustafa menyatakan kunjungan delegasi Parlemen Maroko ke Gaza ini refleksi sikap rakyat Maroko yang mendukung Gaza dan orang-orang Palestina dalam menghadapi penjajah. Dia mengatakan, “Misi kami dalam kunjungan ini adalah misi solidaritas kepada rakyat Palestina dan misi dukungan mutlak dari rakyat Maroko kepada saudara-saudara kami di Palestina. Dari kunjungan ini kami juga ingin melihat besarnya kehancuran yang diakibatkan oleh alat-alat perang Zionis Israel terhadap saudara kami di Palestina.”

Kunjungan delegasi parlemen Maroko ini terjadi dari 9 anggota parlemen yang mewakili dari berbagai aliran politik dan partai di Maroko. Mereka memulai kunjungan, Senin (26/01), ke Jalur Gaza setelah menunggu sangat lama di gerbang perbatasan Rafah. Yaitu setelah otoritas keamanan Mesir menolak memberi izin kepada delegasi menyeberang perlintasan Rafah. (seto)

Pesawat Israel Gempur Perbatasan dengan Mesir di Rafah


Pesawat Israel Gempur Perbatasan dengan Mesir di Rafah
[ 28/01/2009 - 11:05 ]

Gaza – Infopalestina: Pesawat tempur Zionis Israel, Rabu (28/01) pagi menggempur daerah perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir di selatan Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza. Israel berdalih aksi serangan ini menargetkan terowongan-terowongan yang disangka digunakan untuk menyelundupkan senjata ke Jalur Gaza. Belum ada laporan adanya korban jiwa.

Ini merupakan serangan paling ganas dilancarkan Israel sejak pemerintah colonial tersebut menyatakan gencatan sepihak sejak 18 Januari lalu. Sumber-sumber lokal kepada koresponen Infopalestina menegaskan, “Pesawat tempur Zionis Israel jenis F16 mengempur daerah perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir di daerah kampung as Salam dan Abdu Jabar di kota Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza, dengan 4 rudal.

Serangan ini terjadi sebelum pasukan keamanan Palestina yang berada di garis perbatasan mulai meninggalkan pos-pos mereka. Sementara itu pasukan keamanan Mesir sudah lebih dulu menghindar dari perbatasan cukup jauh setelah mendapatkan peringatan niat militer Zionis Israel menggempur perbatasan.

Disebutkan bahwa daerah ini telah mengalami ratusan serangan udara dari pasukan militer Zionis Israel selama agresinya yang terakhir ke Jalur Gaza. Israel selalu berdalih seangan dilakukan untuk menghancurkan terowongan-terowongan yang disangka digunakan untuk menyelundupkan senjata. Serangan Israel di perbatasan selama agresi terakhir telah mengakibatkan 150 rumah warga di daerah tersebut hancur total dan puluhan lainnya hancur sebagian. (seto)

Asad Bertemu Para Pemimpin Faksi Perlawanan di Damaskus


Asad Bertemu Para Pemimpin Faksi Perlawanan di Damaskus
[ 28/01/2009 - 05:54 ]

Damaskus – Infopalestina: Presiden Suriah Bashar al Asad, Selasa (27/01), bertemu delegasi yang diwakili para pemimpin faksi perlawanan Palestina. Pertemuan ini membahas perkembangan situasi di Palestina setelah kemenangan rakyat Palestina dan perlawanan di Jalur Gaza. Dalam pertemuan ini juga ditegaskan pentingnya melanjutkan kerja sampai pembebasan blockade dan pembukaan seluruh pelintasan secara permanent.

Kantor berita Suriah “Sana” menyebutkan Presiden Asad memuji semangat juang rakyat Palestina dan kerjasama faksi-faksi perlawanan selama menghadapi agresi Zionis Israel, serta dukungan putra-putra Jalur Gaza kepada perlawanan hingga merealisasikan kemenangan dan menggagalkan rencana dan tujuan Zionis Israel. Pada waktu yang sama Asad menyerukan pentingnya mengembangkan kemenangan ini secara politik untuk mengukuhkan hak-hak Palestina, termasuk hak kembali pengungsi Palestina.

Para pemimpin faksi perlawanan Palestina menyampaikan terima kasih kepada Suriah atas dukungannya yang besar kepada rakyat Palestina dan perlawanan. Mereka menganggap Suriah turut serta dalam kemenangan ini. Mereka menegaskan tekadnya untuk terus dalan kerja perlawanan sampai merealisasikan kemenangan besar dan pendirian Negara Palestina dengan ibukota al Quds.

Delegasi ini diwakili oleh pimpinan teras faksi-faksi perlawanan Palestina seperti Kepala Biro Politik Khaled Misy’al, Sekjen Jihad Islam Dr. Ramadhan Abdullah Shalh, Sekjen Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP) – General Command Ahmad Jibrlil, Sekjen Partai Pembebasan Rakyat Muhammad Khalifa, Sekjen Gerakan Pembebasan Nasional Palestina Amu Musa, Sekjen Partai Sosialis Palestina Arabi Awad, Sekjen Front Pembebasan Palestina Abu Nidhal, Sekjen Front Perjuangan Rakyat Palestina Khaled Abdul Majed, dan Wakil Sekjen PFLP – General Command Dr. Thilal Naji. (seto)

Abu Zuhri Tegaskan Pentingnya Upaya Diplomasi dan Pembebasan Blokade Gaza


Abu Zuhri Tegaskan Pentingnya Upaya Diplomasi dan Pembebasan Blokade Gaza
[ 27/01/2009 - 11:07 ]

Jakarta/Gaza – Infopalestina: Jurubicara Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr . Sami Abu Zuhri menegaskan penting melanjutkan gerakan rakyat dunia dan upaya diplomasi untuk membebaskan blockade Gaza, pembukaan perlintasan-perlintasan dan dimulainya proses pembangunan kembali Jalur Gaza.

Hal tersebut disampaikan Abu Zuhri saat mengakhiri kunjungannya di Indonesia selama 4 harin. Selama di Indonesia, Abu Zuhri melakukan berbagian kunjungan resmi dan juga kunjungan di tingkat rakyat dan kepada media untuk menyampaikan perkembangan di Jalur Gaza di tengah-tengah kemenangan perlawanan yang dipimpin gerakan Hamas.

Dalam pernyataan khusus kepada Infopalestina, Abu Zuhri mengatakan selama kunjungan ini dirinya bertemu dengan ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid dan ketua DPR RI Agung Laksono.

Dalam pertemuan tersebut Abu Zuhri memaparkan perkembangan kondisi di Jalur Gaza menjelang dan sesudah agresi yang dilancarkan pasukan penjajah Zionis Israel. Serta perlawanan yang dilakukan para pejuang Islam yang dipimpin Gerakan Hamas.

Abu Zuhri juga memaparkan sikap politik gerakan terhadap peristiwa yang terjadi saat ini dan menegaskan komitmennya pada prinsip-prinsip dan hak-hak Palestina, serta tidak akan melepaskannya betapapun pengorbanan yang harus diberikan gerakan dan perlawanan melalui blockade yang tidak menghasilan apa-apa kecuali perang dan provokasi politik.

Abu Zuhri juga menegaskan pentingnya upaya diplomasi yang terus menerus untuk membebaskan blockade Gaza, membuka perlintasan-perlintasan dan memulai proses pembangunan kembali Jalur Gaza serta memburu para penjahat perang Israel di semua lembaga internasional terkait.

Dia juga mengundang ketua DPRRI untuk berkunjung ke Jalur Gaza. Atas undangan itu, uncap Zuhri, ketua DPR berjanji akan memenuhi undangan ini.

Dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh perwakilan masyarakat Indonesia, Abu Zuhri menegaskan keteduhan gerakan Hamas dan komitmennya berpegang teguh pada hak-haknya. Dia menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk melanjutkan aksi solidaritar rakyat karena kondisi di Jalur Gaza belum selesai di tengah-tengah blockade dan penutupan perlintasan.

Dia juga menegaskan bahwa penjajah Israel telah gagal merealisasikan tujuannya dalam agresi ke Jalur Gaza. Pertempuran ini telah dimenangkan Hamas dan perlawanan Palestina. Dia menegaskan kemenangan ini adalah mukadimah bagi pembebasan seluruh tanah Palestina. (seto)

Depkes: Agresi Israel Hancurkan 33 Pusat Layanan Kesehatan Pemerintah


Depkes: Agresi Israel Hancurkan 33 Pusat Layanan Kesehatan Pemerintah
[ 27/01/2009 - 12:33 ]

Gaza – Infopalestina: Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza dalam laporannya menegaskan agresi Zionis Israel selama tigas pekan ke Jalur Gaza telah menghancurkan puluhan pusat layanan medis pemerintah di seluruh wilayah Jalur Gaza.

Seperti disebutkan dalam laporan yang salinannya diterima koresponen Infopalestina, Selasa (27/01), Depkes Palestina meneegaskan, “Serangan ke pusat-pusat layanan kesehatan mengungkap sejauh mana kebiadaban penjajah Zionis Israel dan seberapa besar mereka tidak menghormati hukum, perjanjian dan konvensi internasional yang melarang serangan ke institusi-institusi kesehatan selama perang.”

“Meskipun seluruh institusi kesehatan Palestina menjadi target serangan secara sengaja oleh pasukan penjajah Zionis Israel, namun layan kepada seluruh warga yang terluka akibat agresi ini tidak berhenti,” tegasnya.

Dijelaskan bahwa selama agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza telah menghancurkan lebih 33 pusat layanan kesehatan milik pemerintah, yang paling banyak terjadi di kota Gaza, yaitu sebanyak 12 pusat layanan kesehatan dan 6 di wilayah tengah. Sedangkan di wilayah selatan hanya 6 buah, 4 di anaranya terjadi di distrik Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza.

Departemen kesehatan Palestina kembali menegaskan pihaknya terus maju berjuang memberikan pelayanan tanpa henti dan jenuh, meski mengalami agrsi biadab dan blockade yang sudah berlangsung selama 19 bulan terhadap Jalur Gaza. (seto)

Jeep Israel Dibom, Serdadu Israel Tewas dan Lainnya Terluka


Jeep Israel Dibom, Serdadu Israel Tewas dan Lainnya Terluka
[ 27/01/2009 - 12:16 ]

Nazaret/Gaza – Infopalestina: Sumber-sumber Israel, Selasa (27/01), menyebutkan seorang serdadunya tewas dan sejumlah lainnya terluka dalam ledakan yang menghantam jeep militer Israel di utara pos militer Kisovim di timur Deir Balah, wilayah tengah Jalur Gaza.

Para saksi mata menyebutkan orang-orang bersenjata Palestina meledakan bom pada jeep militer Israel di utara pos militer Kisovim di timur Deir Balah dan menewaskan seorang serdadu dan melukai 3 lainnya.

Sumber-sumber lokal menjelaskan sebanyak 9 jeep militer Israel berkumpul di utara pos militer Kisovim dan melepaskan 4 serangan artileri ke arah kawasan pertanian Palestina. Sementara itu pasukan khusus Israel langsung diterjunkan ke lokasi setelah aksi tersebut. Sedang pesawat helikopter Israel terbang di atas lokasi kejadian.

Di pihak lain, sumber Palestina menyebutkan seorang warga Palestina gugur ditembak pasukan penjajah Israel di timur Khan Yunis, wilayah selatan Jalur Gaza, Selasa (27/01). Menurut sumber medis, korban bernama Anwar Zayid (24) gugur setelah terkena serangan kendaraan militer Israel.

Koresponen Infopalestina menyatakan pasukan penjajah dan jeep-jeep militer melancarkan serangan ke arah para petani Palestina dan rumah-rumah warga di timur Khan Yunis hingga mengakibatkan salah seorang warga gugur.

Menurut koresponen Infopalestina, pesawat-pesawat helicopter Israel masih terbang di atas kawasan tersebut sambil melepaskan tembakan ke arah warga. (seto)

Asad: Israel Gagal Berangus Infrastruktur Perlawanan


Asad: Israel Gagal Berangus Infrastruktur Perlawanan
[ 27/01/2009 - 11:46 ]

Damaskus – Infopalestina: Presiden Suriah Bashar al Asad menegaskan Jalur Gaza hingga hari terakhir agresi gigih semangat. Karena kalau semangat itu hancur pastilah hancur semua spirit yang bisa kita lihat di tingkat dunia Arab. Sementara Israel telah gagal memberangus infrastruktur perlawanan.

Hal tersebut disampaikan Asad dalam wawancara dengan televisi al Manar Libanon, Senin (26/01). Dia mengatakan, “Hingga hari terakhir Gaza tetap semangat. Karena kalau semangat itu hancur pastilah hancur semua spirit yang bisa kita lihat di tingkat dunia Arab.” Dia menyatakan ada kebangkitan Arab di kalangan masyarakat, ada kebangkitan ditingkat rakyat. Pada tahun 1990-an, ada pengukuhan bahwa pemikiran bahwa masa perlawanan telah usai dan masa perjuangan telah berakhir. Tidak ada di hadapan kita kecuali tunduk.”

Dia melanjutkan, “Bersamaan dengan awal intifadhah tahun 2000, pemahaman ini mulai berubah. Mereka harus melakukan sesuatu untuk menghilangkan (perlawanan) dan gagal. Sekiranya mereka berhasil di Libanon atau di Gaza, tentu nasib umat ini dan ide perjuangan serta jalan perlawanan menuju kehancuran.”

Asad menjelaskan tentang kemenangan perlawanan dan kekalahan Zionis Israel dalam perang Gaza, “Bila ukurannya adalah menghilangkan perlawanan dan menghancurkan ide perlawanan, menghancurkan ide perjuangan, merealisasikan target-target lain di lapangan, menghabisi insfrastruktur perlawanan, maka dia (Israel) telah gagal.”

Asad melanjutkan, “Israel berdiri di atas ide atau ungkapan yang mengatakan (tidak penting apakah mereka mencintai saya, yang penting mereka takut pada saya). Dan hari ini ungkapan itu telah gagal. Hari ini Israel dihadapkan para ungkapan lain yang mengatakan (mereka tidak mencintai pada saya namun pada saat yang sama mereka juga tidak takut pada saya). Dia ukuran inilah yang bisa kita gunakan untuk menilai, apakah di sana ada kemenangan (perlawanan) atau tidak.” (seto)

Abu Marzuq: Hamas Akan Hadapi Tank Israel di Luar Gaza


Abu Marzuq: Hamas Akan Hadapi Tank Israel di Luar Gaza
[ 27/01/2009 - 11:01 ]

Damaskus – Infopalestina: Wakil Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr . Musa Abu Marzuq mengatakan gerakannya sudah siap untuk perang sejak musim panas tahun lalu. Untuk perang yang akan datang, Hamas akan menghadapi tank-tank Zionis Israel di luar Jalur Gaza.

Hal tersebut disampaikan Abu Marzuq dalam orasi di kamp pengungsi Palestina Yarmuk, Damaskus, Ahad (25/01). Dia mengatakan, “Para mujahid Hamas dan perlawanan yang disiapkan dari sekolah keimanan kepada Allah dan pertolongannya, telah mempersiapkan jiwanya untuk perang melawan penjajah Zionis Israel sejak musim panas tahun lalu.”

Abu Marzuq menambahkan, “Lebih dari 5000 hufadz (penghafal al Qur’an) sudah disiapkan dan memersiapkan diri untuk pertempuran yang akan kami menangkan melawan Zionis Israel.” Dia menegaskan ini adalah pertama kalinya pertempuran yang diterjuni para pejuang perlawanan Palestina di medan Palestina dengan penuh keimanan, untuk itu mereka menang.

Abu Marzuq menjanjikan ancaman kepada tank-tank Zionis Israel dalam pertempuran yang akan datang, bahwa perang akan terjadi di luar Jalur Gaza dan sebelum roda-roda besinya menginjakkan tanah Gaza.

Abu Marzuq mengatakan, “Serdadu-serdaduIsrael yang diterjunkan dalam pertempuran di Jalur Gaza dipasang alat pelacak di tubuh mereka untuk menunjukan lokasi keberadaan mereka ketika di disandera.” Dia menambahkan, “Hamas berhasil menyandera 3 serdadu Israel. Namun alat pelacak yang dipakai mengungkap keberadaan sandera dan para penyanderanya. Kemudian pesawat tempur Zionis Israel menggempur lokasinya dan membunuh sandera dan para penyanderanya.”

Dia melanjutkan, “Pertempuran Gaza dimaksudkan untuk menghancurkan perlawanan Palestina. Namun mereka gagal, mereka dan orang yang menginginkan kembali ke Jalur Gaza melalui tank-tank Zionis Israel.” Abu Marzuq menyebut sebagian orang Palestina yang menentang perlawanan sebagai “murtaziqah” kelompok yang mencari makan dari musuh. Kemudian dia mengatakan, “Tidakkah Fatah memiliki jurubicara selain Yaser Abdul Rabih?” Yang disebut terakhir adalah tokoh peetinggi yang sejak agresi Jalur Gaza melontarkan tuduhan dan kecaman terhadap gerakan Hamas dan perlawanan di Jalur Gaza.

Abu Marzuq mengatakan, “Benar kami kehilangan 1500 syuhada. Namun putrid-putri kami dan saudari-saudari kami telah melahirkan 3500 bayi Palestina selama agresi Zionis Israel untuk menggantikan para syuhada yang gugur.” (seto)

Selasa, Januari 27, 2009

Takhta Harapan

Takhta Harapan
Dilulus terbit pada Wednesday, January 21 @ 16:30:25 MYT oleh TokPenghulu

Teladan Oleh ilzam

"artikel ini berkaitan keadaan TPM yang kite sayangi ini. Mcm ner keadaan najib skang ni? setelah 2 kali menjadi ketua Pilihan Raya Kecil dan tewas di dua2 tempat. malah dikaitkan lagi dgn kes altantuya di mahkamah..
sure panas giler2 skang ni. Mungkinkah ini berkaitan PM yang xmahu melepaskan kerusi empuk itu? Enjoy seterusnya..

Tika itu
Aku takjub melihat kau berkata2
Jiwaku benar kagum
Hatiku berkuntum2.
Nuraniku berkata, kau pasti maksum

Saat kau dipilih manusia
Menjadi pemimpin mereka
Kau bangkit menyahut cabaran
Berjanji mengubah nasib mereka.
Wah, Kaulah ibarat wira harapan
Satu2 nya didunia
Pengubah landskap Negara

Saat kau berada dikelompok wira
Kau belum lagi diangkat ke takhta
Kau bijak membawa bicara
Bibirmu merah menyusun kata
Mulutmu harum mengeluarkan nada
Kata2mu ibarat mutiara.
Bicaramu penuh makna

Saat ini,
Kau bakal diangkat ke takhta
Dijanjikan singgahsana mulia
Kau tersenyum sendirian
Manusia dahulu kau lupakan.
Yang mengangkat kau ke persada wira
Golongan bangsawan lebih diutamakan

Kau mula memasang angan
Teman2 kau persiapkan
Tanah mana bakal kau bangunkan
Ruang mana bakal didirikan
Itulah perubahan yang kau janjikan
Tapi bukan untuk manusia kebanyakan
Untuk saudara, teman dan rakan taulan

Tika kau dituduh org kebanyakan.
Melakukan angkara bersama teman
Keris kau angkat tanda kemarahan
Kau tidak mungkin melakukan

Kini kau bakal dihadapkan
Angkara kau telah dibongkarkan
Kau terperosok sendirian
Ahh.. tahkta itu melambai tangan
Mungkin kau tiada lagi harapan

Sir Ilzam
Jumaat, 160109
http://sirilzam.blogspot.com"

Sajak – Pesang Ayoh

Sajak – Pesang Ayoh
Dilulus terbit pada Saturday, January 24 @ 18:51:20 MYT oleh TokPenghulu

Relaks Sekejap Oleh professor

"Dengorlah awang, mek…
Dengorlah ayoh nok pesang
Bukang ‘tuk ayoh
Bukang jugok ‘tuk saing-saing ayoh
Tapi untuk mung awang
Untuk mung mek
Untuk masa depang mung
Masa depang anok cucu mung.



Dengorlah awang, mek
Dengorlah mollek pesang ayoh ning
Kalu nok pilih pemimping pilihlah hok berilmu, hok juruh hok berimang
Jangang pilih hok peranga huduh, hok gila kuase, makang rasuoh
Bumi kita ning bumi bertuoh awang, mek
Teranung Darul Imang
Tempat lahir tempat semadi ulama’ sohhor.


Awang, mek…
Dok saloh kalu mung pilih pembangunang
ayoh pung nok pembangunang
Kadang kalu mung nok sohhor dengang Bandoraye
Kalu mung nok beragah dengang Sejid Kristal
Kalu mung nok belagok dengang kapa layor Moonsun Cup
Baik mung renung dulu pesang ayoh ning.


Awang, mek…
Jamang saing ayoh jadi pemimping dulu
Ade wat jugok pembangunang
Walopung jamang tu dok pasal-pasal pitih royalti kena sekat
Walaupung jamang tu pelabur asing ye sekat jangang wi mari ke Teranung
Tapi syarikat dok bengkrap
TDM utung berganda-ganda
Pitih zakat bertamboh-tamboh.


Awang, mek…
Jamang saing ayoh dulu, ye dok wat pembangunang gile gile
ye dok giller wat pembangunang hok dok pernoh dikelih rakyat Teranung
ye dok wat keje gile wat Sejid Kristal tempat tak dok orang duduk
Hok ade bewok dengang kattok je
ye dok wat maing kapal layor Monsoon Cup perabih jute-jute
Rakyat kelip pah kelip pah putih mata
Seseng habuk dok leh hasil
Hok nyaknyenye sebbeek dumoh
nok tubik mmukkat pung dok leh.


Awang, mek…
Jamang saing ayoh dulu ye dok wat projek hok buleh utung masuk kocek die
Tapi pembangunang insang hok ye tekang
Syarok dang keadilang hok ye pupuk
Ilmu dang akhlok hok ye semai
Biar esok-esok anok cucu die jadi insang budimang
ye bbangung KOSTAQ, SRAB, KUSZA
ye mmajju Sekoloh Agama Rakyat, Sekoloh Pondok
Nok kelih esok-esok anok cucu die jadi orang hebat
Jadi pakor jadi ilmuwang tapi dok makang pitih dok telang rasuoh
Bukang jadi samseng jadi repit
Bertumbuk bergocoh dok kire jatang dok kire ttine


Awang, mek…
Pemimping lening janji projek jute-jute
Konong nok buka peluang keje
Padehak hok nganggur berlambok lana
Hok dok cukup makang
Hok atap rumoh bocor lata reput dinding berlubang
Hok tu pung dok selesaiang



Kalu awang dengang mek ingat…
Jamang saing ayoh dulu 4 tahung turut-turut Teranung boleh UPSR terbaik.
ye tutup tol, dok ambik cuka pitu cuka bakul
Dok mewwoh dok borroh pasal nok keliiih nyer rakyat hidup senang
Hok negge, hok bborrong hok jajje
ye do’a mudoh-mudohang buleh utung lebih berkat rezeki.


Ingat lagi ke awang dengang mek?
Jamang saing ayoh dulu ye tamboh pitih batuang ke orang sekking
ye nnaik elaung imang bilal
ye usaha Ladang Rakyat biar rakyat buleh hasil, biar rakyat ada harte
kadang hari ning gok sedih…
mari pemimping Hadhori ye nnaik harge minyok
harge barang habis pakat naik
beras susu sayur ikang
rakyat jugok hok sekse
kais pagi kais petang
cari seseng due


Kalu awang dengang mek ingat lagi…
Jamang saing ayoh dulu
ye bbaggi ke rakyat sekking, hok dok sekking pung tapi layok ye buwi jugok
Tanoh wat rumoh, tanoh cucuk tanang
ye bbaggi belake dok kira Melayu dok kira Cina India
Biar rakyat boleh hasil
Biar rakyat ada harte.


Kadang gok, jamang saing ayoh dulu dok lame
Naik pemimping BN abis ye wat gile
Mende dose rakyat?
Sapa larat sanggup ye rombok rumoh-rumoh, ye rapah tanoh-tanoh rakyat
Base jenih peranga ape ni dekki dok sudoh
Kalu awang, mek tengok tibi
Rakyat Palesting mati-matiang jjuang tanohair die dari Zionis kapir Yahudi
Ning same-same Melayu, same-same Islang ye wat zaling
Sapakang sejjid pung tergamok ye sodok.



Ingatlah awang, mek…
Nok pilih pemimping biar hok jujur hok ikut hukung
Bukang jenih hok tamok kuase, ikut hati ikut rase


Kalu same sediri pung balloh kelahi
Pasal berebut ke jawatang
Kalu same sediri pung maing tabur pitih
Pasal nok sokongang
Doh lagu mane nok pimping rakyat dengang molek, dengang adil dengang amanoh
Kalu same sediri pung tak dok rase hormat
Semeteloh dengang kite rakyat bowohang.


Awang, mek…
Dengorlah mollek pesang ayoh ning
Katenye konong nok jjuang hok orang Melayu
Kalu raja hok kite daulat selame ke ning
Hatta Cina India pung same turut daulat
Tapi berani ye ggellor ‘natang’.
Ye ggellor ‘natang’ ke raje…
Layok ke orang lagu ni nok bela Melayu?
Layok ke orang lagu ni nok bela Islang?
Layok ke orang lagu ni nok pimping rakyat Kuala Teranung?


Sedorlah awang, berubohlah mek…
Jadi-jadilah undi Barisang
Kalu dok sapa ke anok cucu dok ssudohang cerita susoh derita rakyat
Hok senang-lenang suku sakat die je.


Awang, mek…
Jadi-jadilah undi Bi Eng
Kita pakkat undi PAS belake seme.

Pantai Batu Burok , Kuala Terengganu , 17 Januari 2009 "

From Palestine to Heaven

From Palestine to Heaven
Dilulus terbit pada Monday,
January 12 @ 20:44:30 MYT oleh TokPenghulu

Penulisan Kreatif Oleh aberod

"Cinta
Cinta dan cinta
Kata-kata yang selalu mengiang di telingaku
Menggoyahkan keteguhanku
Dan menggelitik jantung hatiku

Seperempat abad ku mencari cinta
Di antara timbunan sampah dan noda asa
Di sela dedaunan meranggas oleh masa
Di tepi lautan pasir asmara

Dari ujung tanah hingga mega
Dari batas waktu hingga benua
Dari kasatmata hingga dasar samudra
Dari kolong gua hingga ujung senja

Adakah cinta di kepaknya
Adakah cinta di lolongannya
Adakah cinta di celotehnya
Adakah cinta di mukanya

Di beningnya
Di embunnya
Di tetesannya
Di bulirnya

Dalam kegelapan
Dalam keterikan
Dalam kehujanan
Dalam cahaya

Pada kabut
Pada angan
Pada bunga
Pada seminya

Ngarai
Lembah
Bukit
Rimba

Keramaian
Kesepian
Kehampaan
Kesedihan

Bulir menetes di permata kelopak
Gundah meradang di pematang rona
Resah mendekap di lautan jiwa
Nestapa menyengat di rumbai pusara

Kembali

Ummi
Adakah surga di pelukmu
“Aku hendak temui Rabbku”

Abi
Adakah tetes cinta di dekapmu
Kenapa kau campakkan aku?

Saudaraku
Kau yang lebih mengerti akan arti asa
Kau yang lebih mengerti akan bias fatamorgana
Di manakah cinta
“Selamat tinggal sobat”
Kenapa kau tinggalkanku?

Hartaku
Adakah kasih darimu
Kenapa kau kuasai diriku?

Franchiseku
Di tepi sahara
Duduk menanti cinta
Kenapa kau lalaikan aku?

Rumahku
Ah, aku coba
Kutenteng atap
Kubuka bilik
Kupendam
Kucium lantai
Kuisap debu
Kudekap rasa
Tidak ada

Istriku
Ah, Salma
Mendekatlah kekasihku
Aku masih ingat hangatnya pelukanmu
Aku masih ingat secawan anggur di jemarimu
Aku masih ingat seulas senyum di bibirmu
Aku masih ingat sepercik telaga di matamu
Aku masih teringat
kesetiaan cintamu
ketaatan imanmu
kemuliaan dirimu
keagungan akhlakmu
kecintaan akan risalahmu
kesejukan lisanmu
kelembutan belaianmu
ketsiqohan amalmu
keistiqomahan ibadahmu
keistigholan dakwahmu
keikhlasan dirimu
kebeningan kasihmu
Tapi, hendak ke mana kau, Khadijahku?

Nada, putriku
Abi bertanya, tunjukkan cinta yang sesungguhnya
Ucapkanlah lewat harumnya lisanmu
Sampaikanlah lewat mahkota keimananmu
Petikkanlah dari rumpun bunga surgamu
Dendangkanlah dari ranumnya pipimu
Kenapa kau pergi dariku?

Izzudin, putraku
Tunjukkan Abi cinta dalam penamu
Kabarkan Abi dalam kekhusyuan sujudmu
Pelitakan Abi dalam kemurnian pemikiranmu
Beritakan Abi dalam keheningan munajatmu
Kenapa kau menghilang dariku?

Aku
Aku, ya aku
Di mana
Cintaku wahai aku
?

Gersang
Usang
Hilang

Dan
Kuberdiri di Peshawar
Menenggak anggur ketaatan
Mengungkung komunitas mizan
Desing mortir
Dentum kaki baja
Kujual nyawa
Masih ada

Kubertengger
Di selatan Bandara Karachi
Menenteng bazoka
Menghantam muka-muka durjana
Kujual nyawa
Masih tersisa

Kumengangkang
Di puncak kuil Ram India
Di hadapan hidung-hidung militan garis keras
Kujual nyawa
Tiada sirna

Kumenghadang
di teriknya kebisingan Grozny
memoncong tank
menjual nyawa
masih ada

Kumenerjang
Di pusat peradaban Tulkarem
Merasuk, menggigit bom syahid
Menjual nyawa
Masih juga ada

Di kamp Shabra Satila
Menganga luka-luka manusia
Meregang nyawa
Tercabik-cabik
Kubalik
Nada, Izzudin?
Subhanallah

Menyusuri ladang Gaza
Bergelimpangan jutaan nyawa
Tergilas tank menjadi dua
Kupeluk sesosok muka
Salma?
Salma?
Bicaralah Salma,
Bicaralah Salma,
“Mahmud Abu Nada, ketika kau lihat syahidku, angkatlah mukamu ke pemilik
Arsy.
Sungguh kutahu perpisahan sangat begitu berat, sunatullah azza wa jalla
telah pasti atas makhluk-Nya. Khadijahmu ini mencintai pertemuan dengan
Allah Azza wa Jalla.
Khadijah”

Merayap
Menghentak
Meniti

Malam pekat
Dingin menusuk
Di antara pemburu-pemburu tiket tol surga
Kuterbaring
“Segera sembuhkan kakiku ya Omar,
kehilangan satu kaki bukan alasan bagiku tuk tak bisa berlari”
Aku tak pedulikan kaki ini
Aku tak pedulikan mata satuku ini
Aku tak pedulikan cabik-cabik daging tak berbentukku ini

Di belakang panji
Ku merasuk,
Menghentak permukiman Yahudi Netaniya
Mengusung sekarung penghancur jiwa
Menitipkannya pada musang-musang yang tengah berpesta

Kujual nyawa
Sirna
Di surga-Nya

Detik itu juga
Di Palestina Kuraih Cinta

Palmerah, Bumi Allah Juli 2002
Agus Sujarwo

Tegur Menegur Dalam Jamaah

Tegur Menegur Dalam Jamaah
Dilulus terbit pada Monday, January 26 @ 16:58:49 MYT oleh TokBatin

Tazkirah Oleh syeikhulislami

"Tegur-menegur dan saling menasihati sesama muslim amatlah digalakkan di dalam Islam.Ini kerana Islam itu merupakan agama yang mementingkan aspek kemasyarakatan dan persaudaraan dalam menuju redha Allah S.W.T.Nabi S.A.W sendiri telah menyatakan dalam hadis yang sering kita dengari dan dinukilkan oleh Imam Nawawi dalam Matan Al-Arbain An-Nawawiyyah :

الدين النصيحة

"Agama itu nasihat"

Bagitulah pentingnya nasihat dalam masyarakat Islam.Namun begitu,terlalu ramai dikalangan umat Islam sekarang telah melampaui had dan adab dalam memberikan dan teguran.Bahkan ada yang cuba menghalalkan tindakan mereka dengan menggunakan hadis di atas.Jika kita merujuk kepada kitab Al-Wafi syarah Matan Al-Arbain An-Nawawiyyah ada dinukilkan kata-kata Fudhail Bin I'yadh :

المؤمن ينصح ويستر والفاجر يهتك ويعير

"Mukmin itu menasihati dan menutup(aib dan kesalahan),Orang yang jahat itu menyingkap dan mendedahkan(aib dan kesalahan)"

Jelas dengan kata-kata Fudhail Bin Iyadh tersebut,menunjukkan pendekatan yang wajib diikuti dalam memberikan teguran dan nasihat kepada muslim yang lain.Lebih-lebih lagi,orang yang melakukan kesilapan tersebut merupakan seorang pemimpin atau dipandang tinggi dalam masyarakat.Sebagaimana kata-kata yang masyhur :

لكل مقام مقال

"Setiap peringkat(atau tempat) itu,ada ucapannya(yang tertentu)"



Ramai kalangan ahli dalam perjuangan hari ini,sudah tergelincir dari landasan sebenar yang di bawa dalam Islam.Semacam sudah menjadi satu doktrin di kebanyakan tempat,golongan yang dipimpin merasakan mereka berhak ke atas pemimpin mereka dengan melemparkan tuduhan dan teguran yang tidak wajar.Adakah seseorang pemimpin itu,apabila diangkat menjadi pemimpin,hilang hak mereka sebagai seorang Muslim?Maruah dan integriti mereka boleh dijatuhkan sesuka hati?Nabi S.A.W telah bersabda :

المسلم من سلم المسلمين من لسانه ويده

"Muslim itu adalah seorang yang menyelamatkan(atau menyejahterakan) muslim yang lain dengan lisannya(percakapan) dan tangannya"



Sememangnya Islam itu menggalakkan teguran kepada pemimpin.Kita biasa mendengar kisah Saidina Umar yang ditegur oleh seorang wanita apabila cuba menghadkan kadar mas kahwin untuk wanita.Apabila ditegur,maka dengan penuh tawadu' beliau menarik kembali dasar yang cuba ditetapkan.Beliau menyatakan, "Wanita itu betul,Umar salah".Tetapi cuba kita meneliti kembali dasar yang cuba diletakkan oleh Umar dari aspek siasah syari'yyah.Bukankah dengan melaksanakan perkara tersebut,dapat mengelakkan masalah pembujangan dikalangan muda mudi?Perkara ini dilihat semakin parah diseluruh negara-negara Islam.Di Negara Mesir sendiri puluhan juta anak gadis yang melebihi umur 30 tahun.Apa yang cuba saya fahamkan di sini,setiap ahli perlu berlapang dada seandainya teguran yang diberikan tidak dipraktikkan.Mungkin di sana kita tidak dapat melihat keutamaan yang difikirkan oleh kepimpinan.

Tugas memikul tanggungjawab memimpin perjuangan Islam bukan merupakan suatu yang mudah.Ianya tidak dijanjikan kemewahan dunia dan harta benda.Bahkan bukan matlamat utama perjuangan Islam itu adalah untuk mendapatkan kemenangan dan memimpin sebuah kerajaan.Oleh itu,tidak sewajarnya kepimpinan gerakan Islam disamakan dengan kepimpinan lain.Insyaallah,mereka ini akan menerima cadangan dan teguran daripada semua pihak selagimana ia menguntungkan perjuangan Islam.
Wallahua'lam...

http://syeikhulislami.blogspot.com/

Akhbar UMNO Kata Belia Melayu Puja Syaitan

Akhbar UMNO Kata Belia Melayu Puja Syaitan
Dilulus terbit pada Monday, January 26 @ 21:00:00 MYT oleh TokPenghulu

Artikel Oleh Fudzail

Membaca minda pengarang mengenai isu isu belia Melayu Islam puja syaitan memang menakutkan. Terutama buat saya yang mempunyai anak-anak remaja.

Saifullah mahu pulang membuat A-level di Malaysia. Ada juga kebimbangan kerana sejak 10 tahun lalu dia berada di Dubai. Anak-anak bebas kerana tidak banyak isu dan masalah remaja. Memang ada masalah seperti menghisap rokok dan dadah tetapi masih terkawal.


Beberapa anak kenalan yang pulang untuk membuat A-level dan masuk universiti menghadapi kejutan budaya apabila berdepan dengan realiti sosial remaja di Malaysia. Ada yang mahu pulang ke Dubai.

Kisah klasik ialah seorang budak perempuan keturunan Cina yang memeluk Islam pulang untuk membuat A-level di sebuah kolej swasta, dia tidak dapat menerima hakikat apabila melihat budak-budak perempuan Melayu Islam begitu bebas dalam pergaulan sosial termasuk seks, alkohol dan kelab malam.

Manakala, budak-budak Cina tidak dapat menerima dia sebagai seorang muslimah bertudung!
Apakah Islam Hadhari yang menyebabkan ada kalangan belia Melayu puja syaitan? Tidakkah semua ini berlaku di bawah kecemerlangan United Malays National Organisation dan kempimpinan Pak Lah? Apakah ini salah pembangkang juga?

Imam Besar Hadhari di suatu majlis di Dubai.
Minda Pengarang : Semua pihak perlu cari mekanisme tangani isu belia Melayu Islam puja syaitan

KAJIAN akademik yang dilakukan sekumpulan pensyarah Universiti Malaya (UM) yang mendapati ramai belia Melayu Islam di negara ini memuja syaitan melalui muzik, filem dan bahan bacaan wajar diberi perhatian serius pihak berwajib dan ibu bapa. Pendedahan berkenaan turut membuktikan masyarakat Melayu gagal mengatasi kemelut budaya asing sehingga menjadi anutan segelintir remaja boleh menyimpangkan mereka daripada ajaran Islam. Sebenarnya isu pemujaan syaitan terutama melalui muzik dikesan merebak di kalangan remaja sejak sekian lama, serentak dengan kemunculan muzik rock yang bertukar ke aliran Metal sehingga berlarutan ke Black Metal yang dikaitkan dengan pemujaan syaitan.

Selama ini, media hanya menyiarkan laporan mengenai gelagat remaja terbabit, termasuk usaha pihak berkuasa mengekang pengaruh berkenaan. Contohnya, pada 2006, pihak berkuasa merampas cakera padat Black Metal bertajuk Abnegation, Unsolemn, Metal Fury, Black Hole, Band serta Everscatedd di Pejabat Pos Alor Setar yang diharamkan diedarkan ke negara ini. Akhbar juga pernah menyiarkan laporan mengenai kumpulan Black Metal yang mewajibkan pengikutnya meninggalkan Rukun Islam dan menganggap menyembah Allah itu adalah karut marut. Namun, selepas beberapa pendedahan membabitkan kumpulan Black Metal, akhirnya satu kajian terperinci selama hampir setahun di Lembah Klang, berakhir tahun lalu diusahakan sekumpulan pensyarah Akademik Pengajian Islam Universiti Malaya yang merangkumi hasil kajian dan saranan kepada pihak berwajib untuk tindakan susulan.

Menurut kajian, selain pengaruh Black Metal, golongan berkenaan turut dipengaruhi cerita seram, komik animasi, permainan video, malah buku Church Of Satan, yang membawa kepada pendewaan syaitan. Kita dapati kajian membabitkan hampir 700 responden belia berumur 13 sehingga 30 tahun itu, memperlihatkan masalah sosial yang dihadapi belia Melayu Islam semakin serius. Mereka menganggap konsep pemujaan syaitan melalui muzik, majalah dan filem sekadar suka-suka, selain menyifatkan syaitan sebagai wira, amat kuat dan harus digeruni yang tanpa menyedari ia boleh menyesatkan dan syirik kepada Islam. Belia dan remaja Melayu Islam kini berdepan dengan pelbagai masalah daripada penyalahgunaan dadah sehinggalah pemujaan syaitan, sesuatu yang perlu diberi perhatian segera oleh semua pihak. Kita tidak mahu hasil kajian ini seperti kajian lain hanya memenuhi perpustakaan universiti atau bilik pensyarah. Pihak berkuasa terutama Jabatan Kemajuan Islam Malaysia, Majlis Agama Islam Negeri perlu segera mencari mekanisme baru bagi menangani isu ini supaya tidak berpanjangan.

Rata-rata penggemar aliran songsang ini adalah mereka yang terbiar baik dari segi didikan agama atau perhatian ibu bapa yang sibuk dengan kehidupan sendiri.

Akhirnya mereka memberontak kepada sistem yang ada dan bertindak mengikut selera kehidupan sendiri melalui pengaruh keseronokan budaya barat. Sudah sampai masanya kita menjadikan kajian ini sebagai titik tolak untuk mengambil tindakan sewajarnya bagi mengatasi masalah yang boleh memberi kesan besar kepada Islam pada masa depan sekiranya kita terus tidak mempedulikannya.
Posted by fudzail at 7:58 AM

Tiga puluh larangan untuk wanita

Tiga puluh larangan untuk wanita
Dilulus terbit pada Tuesday,
January 27 @ 17:02:31 MYT oleh TokPenghulu

Darihal Muslimat Oleh kerdas

"1. Menyambung rambut palsu
2. Bertatu, mencabut bulu wajah dan mengikir gigi
3. Keluar rumah dengan memakai minyak wangi
4. Memperlihatkan perhiasan(bersolek) di depan lalaki lain
5. Menolak panggilan suami untuk tidur bersama
6. Membuka rahsia hubungan suami isteri
7. Berpuasa sunat tanpa izin suami
8. Membelanjakan harta suami, tanpa izin suami
9. Derhaka kepada suami
10. Meminta cerai tanpa sebab yang jelas
11. Mengingkari kebaikan suami
12. Bersama lelaki lain yang bukan mahram
13. Memandang lelaki yang bukan mahramnya
14. Bersalaman dengan lelaki bukan mahram
15. Menyerupai lelaki
16. Membuka rahsia wanita lain kepada suami
17. Memandang aurat wanita lain
18. Keluar rumah tanpa ada keperluan
19. Masuk permandian awam
20. Mencakar-cakar tubuh ketika dapat musibah
21. Meratapi kematian
22. Berhias atas meninggalnya seseorang
23. Menghantar jenazah
24. Mempercayai dukun dan peramal
25. Menyumpah anak-anak sendiri
26. Tidak bertegur sapa dengan sesama muslim
27. Menganiaya pembantu
28. Mengganggu jiran
29. Minta cerai kerana suami sakit
30. Minta cerai kerana suami menikah lagi

Kahwin utk lahirkan pejuang Palestin


Kahwin utk lahirkan pejuang Palestin
Dilulus terbit pada Tuesday, January 27 @ 12:00:00 MYT oleh TokBatin

Komentar Oleh ustnik


Aida al-Qaddumi, 22 tahun, anak Palestin berkahwin minggu ini selepas beberapa minggu Gaza diserang tentera Yahudi. Tiada keraian, tiada majlis resepsi, tiada tajaan astro untuk perkahwinannya.

"Saya kehilangan abang dan beberapa sepupu. Kebanyakan keluarga kehilangan anak," Katanya.

Perkahwinan beliau adalah semata-mata untuk menambahkan bilangan 'pejuang' dan hanya mahukan beliau mati sebagai seorang 'syahid' di Israel.

Tiga minggu serangan maut Israel terhadap Semenanjung Gaza memaksa perkahwinan beliau yang sepatutnya berlangsung 7 Januari lalu ditangguhkan, tetapi tidak sedikitpun mengubah keinginan itu. Pengantin perempuan itu, sebaliknya tetap ke sebuah salun kecantikan di daerah tengah bandar, Rimal untuk dandanan rambut dan solekan sempena hari bersejarahnya Khamis lalu.

Manakala, pengantin lelaki, Fadel al-Ghul, yang juga adik Menteri Kehakiman Hamas menjemput beliau beberapa jam selepas itu.

Kedua mereka bersetuju sebagai menghormati kematian lebih 1,300 penduduk Palestin di Gaza untuk tidak mengadakan sebarang acara keraian mengikut tradisi mereka sempena perkahwinan kedua pasangan itu.


Selain angka kematian yang dahsyat itu, dewan perkahwinan yang sepatutnya disewa untuk majlis keraian pula musnah akibat bedilan bom Israel.

Di salun, Aida ditemani rakannya yang bertudung litup dari kepada hingga hujung kaki yang hanya duduk di satu sudut. Pengantin perempuan mengenakan gaun labuh dihiasi labuci perak dengan wajahnya ditutup.

Dengan suara perlahan, Aida menyatakan rasa gembira untuk berkahwin, tetapi sedih dengan kehancuran dan kematian yang berlaku.
Kuarters Shujaiya yang menjadi tempat tinggal beliau adalah kubu kuat Hamas yang menjadi sasaran utama serangan tentera Israel. Berpuluh-puluh penduduk kebanyakannya adalah orang awam terbunuh, manakala puluhan rumah musnah.

Mengikut adat tempatan, pasangan baru itu akan tinggal di rumah keluarga suami di daerah Nasser.

"Ketika serangan, beberapa bangunan di sekeliling kami dibom. Syukur kepada Tuhan, rumah kami tidak kena bom. Kami tinggal dalam ketakutan setiap hari," kata Aida.

Ketika ditanya impian kehidupan beliau, Aida hanya berkata: "Kehidupan saya di tangan Tuhan." Bagaimanapun setiap kali menyebut Israel, wanita itu meninggikan suaranya.

"Mereka adalah pembohong. Tiada senjata di masjid atau sekolah, tetapi mereka masih mengebom di sana. Mereka membunuh kanak-kanak. Seluruh dunia melihat gambar, tetapi langsung tidak berbuat apa-apa," katanya.

Israel mendakwa, pejuang Hamas bersembunyi di kalangan penduduk awam untuk melancarkan roket dan menyimpan senjata di masjid.

Aida berkata, anak beliau akan dibesarkan untuk menghormati Islam dan diajar dengan cara berkenaan supaya dapat memasuki syurga dengan mudah.

"Saya mahukan anak saya menjadi pejuang di jalan Allah. Jika saya diberi peluang, saya akan mati ketika satu operasi di Israel," katanya.

Fadel, 35, tiba tidak lama selepas itu memakai sepasang sut gelap. Beliau bekerja selama beberapa tahun dengan sebuah pertubuhan kebajikan utama yang ditubuhkan oleh pengasas Hamas, Sheikh Ahmed Yassin pada 1970-an.

Menentang Israel adalah satu tugas, kata Fadel. "Kami tinggal di tanah kami, tanah yang dipenuhi pejuang. Mereka mahu membunuh kami tetapi kami akan bunuh mereka terlebih dulu.

"Ketika operasi mereka akan memusnahkan bangunan, masjid dan rumah tetapi mereka tidak akan dapat memusnahkan kumpulan yang membawa penentangan.

Komentar:

1. Tujuan perkahwinan yang cukup berbeza di antara penduduk Palestin dan penduduk Malysia.

2. Perkahwinan yang diberkati ialah yang murah dan mudah, bukannya penuh pembaziran yang digemari syaitan.

3. Wanita Palestin lahirkan pejuang. Wanita Melayu lahirkan anak luar nikah sahaja.

4. Suasana sekeliling membentuk jiwa kental seorang wanita Palestin, berbanding suasana mewah dan penuh hiburan di Malaysia membentuk jiwa kantoi wanita Melayu.

5. Jihad di bumi Palestin tak akan padam sehingga Nabi Isa turun membunuh Dajjal (Yahudi menjadi pengikutnya paling ramai)

6. Ribuan yang dibunuh, ribuan pula akan lahir insyaAllah meneruskan jihad.

7. Cukup teruja ketika membaca artikel ini. Seakan membaca kisah para sahabat lampau di zaman Rasulullah saw."

Central Fatah Serang Ketua Dewan Nasional Karena Kirim Surat ke Amir Qatar

Central Fatah Serang Ketua Dewan Nasional Karena Kirim Surat ke Amir Qatar
[ 26/01/2009 - 02:24 ]

Ramallah – Infopalestina: Komisi Central Fatah menyerang sengit Wakil Ketua Dewan Nasional, Taisir Qab’a, salah seorang pendiri Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina, karena mengirim surat ucapan terima kasih kepada Amir Qatar dan menyerang mantan Presiden Palestina Mahmud Abbas. Taisir menyebut Abbas sebagai bukan presiden Palestina lagi karena sudah habis masa jabatannya.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan, Komisi Central Fatah mengatakan, “Taisir Qab’a telah mengirim surat kepada yang mulia Amir Qatar dan mengungkapkan penghargaannya atas sikap Amir.” Pernyataan ini juga mengecam Negara Qatar karena di Negara tersebut ada pangkapan militer Amerika yang merupakan pangkalan militer Amerika terbesar di timur tengah.

Komisi Cenral Fatah mengatakan, “Surat itu tidak hanya bertujuan untuk membuat kesia-siaan, kekacauan, provokasi dan pengukuhan perpecahan kepada perpecahan-perpecahan lain, namun siapa yang membacanya mencium bau daging bakar yang bisa dirasakan melalui dukugan dana pribadi.”

Komisi Central Fatah dalam pernyataannya yakin bahwa dana itu akan sampai dan akan memuaskan syahwat pribadi (Taisir) dan manfaat khususnya. Juga akan memuaskan pemikirannya dalam menyebarkan kebencian, provokasi dan menyebar keburukan gerakan Fatah. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Komisi Central Fatah. (seto)

Parlemen Yordania Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Perlawanan Palestina


Parlemen Yordania Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Perlawanan Palestina
[ 26/01/2009 - 02:11 ]

Damaskus – Infopalestina: Kepala Biro Politik Gerakan Hamas Khled Misy’al, Ahad (25/01) malam, menyambut utusan parlemen Yordania yang datang ke Damaskus untuk mengucapkan selamat atas kemenangan yang dicapai perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Dalam pernyataan yang dikutip koresponden Infopalestina, Hamas mengatakan bahwa utusan parlemen Yordania menyampaikan penghormatan yang besar atas perjuangan rakyat Palestina dan kemenangan yang dicapai perlawanan Palestina dalam mengusir penjajah Zionis Israel dari Jalur Gaza. Mereka menegaskan bahwa rakyat Yordania mendukung saudara-saudaranya di Palestina dalam menghadapi agresi Zionis Israel.

Sementara itu Misy’al mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Dia menegaskan bahwa rakyat Palestina tidak akan melupakan sikap terhormat rakyat Yordania dalam mendukung saudaranya di Palestina. Sikap ini menegaskan persatuan darah dan nasib antara dua bangsa. Demikian ungkap pernyataan Hamas.

Utusan Parlemen Yordania ini terdiri dari Syaikh Yusri al Jazi (mantan anggota parlemen), Muhammad Khalil Akil (anggota parlemen), Thariq Khauzi (anggota parlemen), Ahmad Karisyan (mantan anggota parlemen), Ali Abu Sukar (mantan anggota parlemen) dan Taujan Faisal (mantan anggota parlemen). (seto)

Misri: Tidak Ada Gencatan Permanen dengan Penjajah Israel


Misri: Tidak Ada Gencatan Permanen dengan Penjajah Israel
[ 26/01/2009 - 03:18 ]

Gaza – Infopalestina: Gerakan Hamas mengungkapkan gerakannya menolak apapun gencatan permanent dengan Zionis Israel. Hamas mengajukan alternative gencatan selama setahun dan dievaluasi setiap akhir tahun. Hamas menolak pengaitan masalah gencatan dengan serdaru Gilad Shalit yang ditahan perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Anggota Dewan Legislatif Palestina dari Hamas, Musyir al Misri menjelskan tuntutan gencatan permanent tidak saja bertentangan dengan hak dalam perlawanan selama tanah Palestina dijajah, namun masalah ini juga berkaitan dengan tanah, sejarah dan tempat-tempat suci.

Misri mengatakan, “Hamas telah mengusulkan gencatan selama satu tahun yang dievaluasi pada akhir setiap tahun. Yaitu gencatan senjata sementara yang berkaitan dengan pembebasan blockade, pembukaan pelintasan-pelintasan Jalur Gaza khususnya gerbang Rafah. Kami tidak menerima gencatan apapun yang merampas hak kami dalam perlawanan dan bertentangan dengan hak kami pada tanah dan tempat-tempat suci.”

Misri menyatakan Hamas telah mengusulkan masalah pengawasan internasional di pelintasan-pelintasan. Dia mengatakan, “Kami telah mengusulkan adanya pasukan internasional Eropa dan Turki di pelintasan-pelintasan. Meskipun kami menolak keberadaan pasukan internasional di Jalur Gaza. Karena kami menganggap itu sebagai kekuatan colonial, kecuali kami mendapatkan jaminan pembukaan pelintasan-pelintasan. Agar kami tidak berada di bawah belaskasihan musuh dan di bawah belas kasihan pihak tertentu, kami usulkan pengawas internasional.”

Misri menegaskan bahwa gencatan hal lain dan masalah serdadu Gilad Shalit yang ditawan perlawanan hal lain, tidak ada hubungannya sama sekali. Upaya mengaitkan antara keduanya tidak akan diterima Hamas. Dia mengatakan, “Masalah Shalit sama sekali tidak memiliki hubungan apapun dengan gencatan dan pembukaan pelintasan-pelintasan. Masalah Shalit berkaita dengan pembebasan tahanan Palestina. Masalah pembukaan pelintasan-pelintasan punya jalan lain yaitu gencatan senjata. Shalit jalannya adalah pertukaran tahanan. Jangan bermimpi Shalit akan melihat keluarganya melalui pembukaan pelintasan-pelintasan.”

Misri juga menampik hubungan apapun dengan gerakan Fatah dan PLO dalam masalah gencatan senjata yang sedang dibicarakan dengan para pejabat Mesir di Kairo. Dia mengatakan, “Orang yang berdialog dalam masalah gencataan saat ini adalah faksi-faksi perlawanan. Sedangkan Fatah dan otoritas Palestina tidak memiliki hubungan apapun dengan gencatan. Karena mereka memang dari dasarnya tidak meyakini perlawanan. Bahkan mereka menyebut roket-roket perlawanan sebagai sia-sia dan mereka memerangi senjata Palestina di Tepi Barat serta menyerukan gencatan permanent. Untuk itu, mereka sama sekali tidak memiliki hubungan apapun dengan perlawanan dan gencatan senjata. Kata hanya milik oleh yang mempunyai keputusan perlawanan dan bukan yang melecehkan perlawanan dan menuduhnya. Semua pihak tahu perimbangan ini, termasuk pihak Mesir dan Israel.” (seto)

Aparat Abbas Culik Wartawan TV al Quds di Nablus


Aparat Abbas Culik Wartawan TV al Quds di Nablus
[ 26/01/2009 - 03:01 ]

Ramallah/Gaza – Infopalestina: Pasukan keamanan Abbas di Nablus, wilayah utara Tepi Barat, menculik wartawan televisi al Quds. Menurut keluarga korban (Samir Khuwaira) aparat keamanan Abbas mendatangi kantor televisi al Quds di Nablus, Kamis (22/01) dan berbicara dengan Samir seputar pekerjaannya sebagai wartawan dan aktivitas stasiunnya dan masalahnya selesai. Namun pada Sabtu (24/01), keluarga dikejutkan oleh aksi aparat keamanan yang memanggil korban ke kantor keamanan dan belum kembali hingga saat ini.

Forum Jurnalis Palestina mengecam aksi penahanan yang dilakukan aparat Abbas terhadap Samir dan khawatir terjadi pengejaran dan pemanggilan terhadap wartawan Palestina dan kemudian menahan mereka, sebagaimana yang dialami seorang penulis dan wartawan Palestina Khaled Amayira asal Hebron, yang dipanggil dan kemudian ditahan oleh aparat Abbas pada 20 Januari lalu. Dia ditahan selama 3 hari tanpa ada alasan. Selain masih ditahannya sejumlah wartawan di Tepi Barat sejak lama.

Forum Jurnalis mengecam kekerasan berkali-kali yang dilakukan aparat keamanan Abbas terhadap para wartawan dan kamerawan selama melakukan peliputan aksi-aksi solidaritas terhadap Jalur Gaza yang dilakukan di sejumlah kota Tepi Barat seperti di Ramallah, Bethlehem, Hebron dan Nablus.

Forus Jurnalis menyerukan aparat Abbas agar membebaskan Samir dan rekan-rekan wartawan mereka seperti Thariq Syihab, Iyad Surur, Isham Barqan, Farid Hamad, Basam Sayih. Forum Jurnalis meminta agar aparat Abbas menghentikan siasat kekerasannya dalam menghadapi wartawan yang seharusnya diperlakukan secara terhormat sebagaimana terjadi di Negara-negara dunia. (seto)

Hamdan: Jangan Dikira Kami Akan Menyerah


Hamdan: Jangan Dikira Kami Akan Menyerah
[ 26/01/2009 - 02:18 ]

Beirut – Infopalestina: Wakil Gerakan Hamas di Libanon, Usamah Hamdan menegaskan gerakannya akan terus memasukkan senjata ke Jalur Gaza dan Tepi Barat. Setelah penghentian perang yang dimulai pada 18 Januari lalu, Hamas akan melanjutkan mempersiapkan diri kembali.

Hal tersebut disampaikan Hamdan saat operasi di kantor UNESCO di Beirut, Ahad (25/01). Hamdan mengatakan, “Kami tidak akan menyerah memasukkan senjata ke Jalur Gaza dalam puncak perang dan di bawah bombardemen.” Dia menambahkan, “Kepemilikan senjata adalah hak kami. Kami akan melanjutkan memasukkan ke Jalur Gaza dan Tepi Barat. Jangan dikira kami akan menyerah terhadap prosedur yang menghadali senjata perlawanan.”

Dia melanjutkan, “Kami yakinkan bahwa sejak hari pertama penghentian serangan, perlawanan telah mulai mengembalikan apa yang hilang dan mengembangkan apa yang ada padanya.”

Mengenai prosedur baru yang akan diberlakukan untuk menghentikan masukkan senjata ke Jalur Gaza, Hamdan mengatakan, “Orang yang mengira bahwa beberapa pesawat atau kapal pangkalan pesawat bila mengawasi laut, serta mengira bahwa teknologi satelit mungkin bisa memantau terowongan-terowongan maka mereka sedang menghayal.”

Dia menyatakan, memasukan senjata sebelum ini bukanlah mudah namun butuh perjalanan sangat sulit dan berat. Banyak pejuang yang gugur, ditawan atau hilang dalam upaya memasukkan senjata tersebut. Namun demikian senjata tetap sampai ke Jalur Gaza dan akan terus sampai ke sana. “Dan di tengah-tengah kesulitan yang terus bertambah namun kami siap untuk meniti semua kesulitan dan semua yang mustahil agar perlawanan terus berjalan dan menang,” tegasnya.

Pernyataan Hamdan ini menyusul kesepakatan yang dicapai antara Israel dan Amerika pada 16 Januari lalu. Keduanya menyepakati perjanjian bilateral yang bertujuan memerangi penyelundupan senjata ke Jalur Gaza. Hamdan berharap pertempuran yang akan datang mempertemua dua pertempuran di Libanon dan Palestina, untuk menghapuskan dan menyudahi penjajah Zionis Israel. (seto)

Isnin, Januari 26, 2009

Mengapakah setengah perempuan diusik lelaki??

Mengapakah setengah perempuan diusik lelaki??

Sewaktu saya remaja dahulu, saya sangat mengingati satu fenomena iaitu setengah perempuan bila keluar rumah tidak diusik dan diganggu oleh lelaki sedangkan setengahnya diusik dan diganggu oleh lelaki dan paling kurang akan disiulkan. Pada waktu itu saya langsung tidak mengerti mengapa setengah mereka diganggu dan setengahnya pula tidak diganggu. Alhamdulillah setelah beransur senja (makin tua) semakin banyak yang Allah berikan sebagai ilmu untuk dimanfaatkan.

Ada kalanya setengah perempuan tidak diganggu namun dapat dilihat dengan jelas bahawa ada setengah wanita apabila berjalan, ekor mata lelaki akan terus memandangnya walaupun terpaksa memalingkan leher untuk hampir 180 darjah.

Selepas mula mempelajari Al Quran, satu demi satu ilmu diberikanNya. Rupa-rupanya piramid dan bangunan yang hebat tersergam indah telah dinyatakan oleh Allah bahawa ianya telah dibina dengan bantuan jin sebagaimana dalam surah Saba':12-13. Dalam Al Quran dijelaskan bagaimana istana ratu Balkis dipersembahkan kepada Nabi Allah Sulaiman. Namun itu adalah syariat Nabi Sulaiman. Syariat Nabi Muhamad melarang kita umatnya menggunakan jin sebagai pembantu.

Kembali kepada persoalan asas dalam topik ini iaitu mengapakah setengah perempuan di ganggu apabila keluar dari rumah. Marilah kita perhatikan ayat Al-Quran Surah Al Ahzab: 59.

Wahai Nabi, suruhlah isteri-isterimu dan anak-anak perempuanmu serta perempuan-perempuan yang beriman, supaya melabuhkan pakaiannya bagi menutup seluruh tubuhnya (semasa mereka keluar); cara yang demikian lebih sesuai untuk mereka dikenal (sebagai perempuan yang baik-baik) maka dengan itu mereka tidak diganggu dan (ingatlah) Allah adalah Maha Pengampun, lagi Maha Mengasihani.

Dari ayat ini jelas disebutkan Allah bahawa dengan itu mereka tidak diganggu. Orang lelaki memang dijadikan Allah sebegitu. Untuk tujuan menjaga kehormatan wanita dan juga lelaki, sekiranya wanita menutup aurat dengan sempurna, nafsu lelaki insyaAllah tidak akan dirangsang. Itulah sebabnya kalau di Johor Bahru ini, ramai lelaki memang suka pergi ke Holiday Plaza kerana di sana, pendek kata istilah mudahnya ialah menjamu mata di mana wanita pelbagai kaum memakai pakaian menjolok nafsu lelaki dengan jelas menunjukkan sebahagian buah dada, perut, pusat serta peha wanita yang gebu. Dari segi jangka pendek seolah-olah ia baik bagi lelaki tetapi sebenarnya memanglah buruk kerana mengundang banyak dosa dan bagi orang bujang, timbul satu masalah besar iaitu bagaimana untuk melampiaskan nafsu begini. Itulah sebabnya timbul gejala rogol kerana lelaki apabila sudah naik nafsunya, bahaya, perempuan tua pun memadai untuk melepaskan nafsunya.

Dari pengalaman berkunjung ke Mekah dan Madinah sewaktu haji dan umrah dahulu, satu nikmat yang tidak boleh diperolehi di mana-mana kota dunia lain iaitu nikmat ketenteraman jiwa seorang lelaki. Nafsu lelaki langsung tidak dijolok oleh wanita. Ini kerana wanita Arab di sana memakai purdah serta berkain warna hitam. Wanita Asia seperti Malaysia dan Indonesia pula memakai telekung warna putih bila keluar sama ada ke Masjid atau membeli belah. Allah langsung memberikan rahmatnya kepada lelaki iaitu ketenteraman jiwa dan insyaAllah jauh dari dosa maksiat mata.

Dalam surah yang sama iaitu Al Ahzab:32, Allah berfirman:

Wahai isteri-isteri Nabi, kamu semua bukanlah seperti mana-mana perempuan yang lain kalau kamu tetap bertakwa. Oleh itu janganlah kamu berkata-kata dengan lembut manja (semasa bercakap dengan lelaki asing) kerana yang demikian boleh menimbulkan keinginan orang yang ada penyakit dalam hatinya (menaruh tujuan buruk kepada kamu) dan sebaliknya berkatalah dengan kata-kata yang baik (sesuai dan sopan).

Dalam ayat ini Allah menjelaskan bahawa perempuan yang berkata-kata dalam istilah orang muda mengada-ngada dan manja bakal mengundang kecelakaan. Namun ramai perempuan memandang keuntungan jangka pendek semata-mata iaitu dapat menarik perhatian lelaki dengan gaya bercakap yang menggoda ini. Sebenarnya wanita begini seperti yang dinyatakan Allah hanya menarik lelaki bermasalah dan bukannya lelaki beriman. Saya seperti sekarang ini seandainya masih bujang insyaAllah tidak akan memilih sebagai calon isteri dari kalangan wanita yang tidak menjaga auratnya serta bercakap dengan mengada-ngada dan manja.

Itulah sebabnya dalam surah anNur: 3 Allah berfirman bahawa

Lelaki yang berzina tidak ingin berkahwin melainkan dengan perempuan yang berzina atau perempuan musyrik dan perempuan yang berzina itu pula tidak ingin berkahwin dengannya melainkan oleh lelaki yang berzina atau lelaki musyrik dan perkahwinan yang demikian itu terlarang kepada orang-orang yang beriman.

Itulah sebabnya Erra Fazira itu dahulunya memang hanya layak berkahwin dengan Yusri berdasarkan janji Allah ini dan saya ini layaknya memang berkahwin dengan isteri saya sekarang, subhanallah, maha suci Allah.

Kesimpulan dari ayat-ayat ini ialah:

* Jangan buka aurat bagi wanita bila keluar dari rumah kelak diganggu oleh lelaki.

* Jangan bercakap manja dan menggoda serta mengada-ngada bagi wanita nanti diganggu oleh lelaki yang bermasalah (bukan diganggu orang beriman).

* Perempuan jahat hanya layak berkahwin dengan lelaki jahat dan sebaliknya.

* Kalau ingin bersuami yang baik dan beriman, mulalah dari sekarang untuk membina diri menjadi wanita solehah, iansyaAllah diberikanNya suami yang soleh sesuai dengan surah An-Nur:26.


Wallahualam, wassalam.

Emjay.

`Cakaran harimau' tip dicintai suami

KUALA LUMPUR 18 April - Urutan `cakaran harimau' yang disusuli dengan `urutan labah-labah' boleh diamalkan oleh golongan wanita agar mereka sentiasa dicintai dan menjadi `bidadari' kepada suami masing-masing.

Penceramah agama, Siti Nor Bahyah Mahmood berkata, mengurut suami ada caranya iaitu bermula pada bahagian belakang badan dengan memicit bahagian tengkuk dan bahu hingga ke lengan.

``Lepas itu buat `cakaran harimau' pada belakang badan suami. Ini semua jika dilakukan akan membangkitkan rasa kasih dan sayang yang mendalam antara pasangan terbabit,'' katanya.

Urutan berkenaan bagaimanapun perlu disusuli dengan `urutan labah-labah' secara perlahan-lahan dari bawah ke atas supaya suami rasa `aman dan tenteram.'

Dua jenis urutan tersebut merupakan antara 12 tip yang diberikan oleh Siti Nor Bahyah, yang menurut beliau, jika kesemua tip tersebut diamalkan, rumah tangga akan bahagia dan berkekalan hingga ke akhir hayat.

Nor Bahyah berkata demikian ketika menyampaikan ceramahnya bertajuk `12 Tip Agar Dicintai Suami,' pada Seminar Setiausaha anjuran Utusan Publications and Distributors, di Hotel Concorde, di sini hari ini.

Seminar sehari sempena sambutan Minggu Setiausaha 2004 itu dihadiri oleh 120 orang yang mewakili pelbagai syarikat dan organisasi.

``Daripada 12 tips itu salah satu tips yang harus diamalkan ialah sentuhan di atas katil menerusi sikap dan perbuatan dengan melakukan teknik urutan dan bisikan cinta. Ia boleh menimbulkan rasa kasih dan sayang suami terhadap isteri,'' katanya.

Nor Bahyah berkata, tips-tips lain yang harus diamalkan termasuk berhias dan berdandan untuk suami, menyimpan rahsia suami, menghindari konflik dan memberi layanan zahir dan batin yang memuaskan kepada suami.

Selain itu, katanya, isteri patut menghormati suami dan keluarganya, memahami perilaku suami dan memenuhi panggilan dan kehendak suami (nafkah batin).

``Satu perkara yang harus diamalkan ialah isteri perlu menyambut kepulangan suami dalam apa juga keadaan, jangan biarkan pembantu rumah yang menyambut kepulangan suami, ini bahaya,'' katanya.

Sumber: Utusan Online

ARKIB BERITA

JOM MELAWAT NEGARA ARAB

MESIR-CAIRO EGYPT
EGYPT - new vision 1
EGYPT - new vision 2
Egypt 1 - Cairo
Egypt 2 - Alexandria & Siwa Oasis
Egypt 3 - Nile Cruise
Egypt 4 - Aswan & Abu Simbel
Cairo-Egypt- مصر- القاهره
Beauty of Egypt
Street Food-Cairo-21 July 8-Part 1
Street Food-Cairo-21 July 8-Part 2
Tips for Traveling to Taba, Egypt
Travel Tips for Cairo
Cairo 2008
Alexandria
Alexandria Streets, Egypt
SAUDI ARABIA
WELCOME TO SAUDI ARABIA
saudi arabia short documentry
Saudi Culture Janadreia Full
Beautifull Saudi Arabia
Saudi Arabia: Building for the future
The Kaabah in Mecca, Saudi Arabia
Masjid Nabawi
Inside Masjid an Nabi - History Part 1of 2
Inside Masjid an Nabi - History Part 2of 2
The History of the Prophet's Mosque (1)
A History of the Prophet's Mosque 2 of 2
History of Madina - part 1/3 (Arabic)
History of Madina - part 2/3 (Arabic)
History of Madina - part 3/3 (Arabic)
YAMAN
WELCOME TO YEMEN
Life in Yemen
Sanaa City, Capital of Yemen صنعاء اليمن
Yemen - Kawkaban and Marib
QATAR
WELCOME TO QATAR
The Pearl Qatar - Riviera Arabia
Qatar Tourism "Heart of the Gulf"
Insider Travel Information on Doha
U.A.E.
Welcome to Dubai
Welcome to Dubai 1
Welcome to Dubai 2
Welcome to Dubai 3
Welcome to Dubai 4
Burj Dubai Armani
Dubai Asmaran Bawadi
Burj Dubai History Rising
Dubai World Islands
The best buildings of this world
Burj Al Arab-World's only 7star hotel
AMAN JORDAN
" Welcome to Jordan!"
Welcome to Jordan - (1)
Welcome to Jordan
Killing The Dead Sea - Jordan
Welcome to Jordan! (3:43)
WELCOME TO JORDAN
Ziarah Amman, Jordan
BAHRAIN
The Kingdom of Bahrain
A tour in City Center Mall Bahrain
Bahrain Tour Slideshow
KUWAIT
Kuwait City, مدينة الكويت,
Kuwait Liberation - English Version
New Kuwait City
IRAQ
The Beautiful iraq
Beautiful Iraq before the War
Beautiful Iraq
OMAN
Beautiful Oman
Oman - Muscat
Muttrah Souq Muscat Oman
Muscat - Capital of Oman
Visiting Oman
LEBANON
Welcome To Lebanon
Beirut, Lebanon
Beautiful Lebanon
4 days in Lebanon
Beirut- Lebanon- لبنان - بيروت
Lebanon, the Pearl of the Middle East
Lebanon-beautiful country in the world
SYRIA
Welcome to SYRIA
Welcome to Syria
Syria The Beautiful
Syria: Tourist Attractions
Syria: Damascus
Damascus, Syria
New Path to Damascus - Syria
PALESTINE
Baitulmaqdis Masjidil Aqsa 01
Baitulmaqdis Masjid Aqsa Zikir & Selawat 02
B. Maqdis Dome Of The Rock 03
B. Maqdis Maqam N. Daud & N. Musa 04
B. Maqdis Laut Mati & Maqam N. Shueb 5
Baitulmaqdis Ashabul Kahfi 06
MOROCCO
Welcome to Morocco Part 1
Welcome to Morocco Part 2
Welcome to Morocco Part 3
Welcome to Morocco
Welcome to Morocco
Casablanca Morocco
King Hasan Mosque - Casablanca (Morocco)
Inside the King Hassan II Masjid-Casablanca

CARIAN DALAM BLOG INI


powered by FreeFind

CARIAN KE WEB LAIN