PENGUMUMAN

Tuan empunya blog ini Ust. Abidin Bin Umar telah kembali ke rahmatuLlah pada 2 Januari 2010 pada pukul 6.05 pagi. Sedekahkan Al-Fatihah buat beliau.. Al-Fatihah..

Bookmarks @ Beritahulah Kawan Tentang BLOG INI

Bookmarks @ Beritahulah Kawan Tentang BLOG INI
Right Click-Open Link in New Tab/Window

BEBERAPA HADITH NABI S.A.W MENGENAI KELEBIHAN MEMBACA AL-QURAN ATAU SURAH-SURAH TERTENTU

BEBERAPA HADITH NABI S.A.W  MENGENAI KELEBIHAN MEMBACA AL-QURAN ATAU SURAH-SURAH TERTENTU
1- Diriwayatkan daipada Abu Umamah ra, katanya: Aku medengar Rasulullah S.A.W. bersabda: (Terjemahan): “Bacalah Al-Qur’an kerana dia akan datang pada hari Kiamat sebagai juru syafaat bagi pembacanya.” (Riwayat Muslim) 2- Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sembahyang, tidak menegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut. 3- SURAH AL-DUKHAN Sabda Rasulullah S.A.W. "Barangsiapa membaca surah Ad-Dukhan di waktu malam maka meminta ampun baginya 70,000 Malaikat di waktu pagi."(H.R. al-Tirmidzi) 4- SURAH AL-MULK Sabda Rasulullah S.A.W. Barangsiapa membaca Surah Al-Mulk sebelum tidur nescaya Allah SWT akan membebaskannya dari azab kubur. 5- Barangsiapa membaca Surah Al-Ikhlas sebanyak 10 kali Allah SWT akan membangunkan untuknya sebuah istana di syurga.

MESTI BACA !!!- MESTI BACA !!!- MESTI BACA !!!

H1N1 - Malaysia ditangga teratas?
BARU....GEMPAR....HANGAT!!! BACA-TONTON-SIBAR!!!
Teoh mati dibunuh UMNO! Terkini Meletop!!!
Tsu Koon tempelak KP SPRM isu kematian Teoh Beng H...Paling baru!!!
Pegawai SPRM sarankan Teoh rasuah dan dibunuh rakan.. Baru!!!
"Surat Misteri" - Pendedahan Baru Inkues Teoh Beng Hock-Video!!!
"SURAT MISTERI" berkaitan konspirasi SPRM dan Khir Toyo..
PANAS-Video Teoh Beng Hock tortured before death Saksikan!!!
LIVE : Inkues kematian Teoh Beng Hock 17/09/09
GAMBAR : Beza mayat Jatuh Bangunan Tingkat 16 & 14.

KHAS SEMPENA HIMPUNAN MANSUH ISA
TENGOK KOLEKSI GAMBAR - HIMPUNAN MANSUH ISA Jom!!!
KOLEKSI GAMBAR GMI-Malaysiakini!!!

!!!GEMPAR-GEMPAR-GEMPAR!!!
Tayangan Video TERKINI dan Hangat...!!!
Yusri buat penjelasan atas pentas PAS-Video..Panas!!!
Benarkah Pemimpin UMNO Kafir Walau Bersolat ???
Mufti HARAM Berpolitik-Demi Umno@BN WAJIB..???

TOPIK HANGAT SAHAJA!!!

LUAR NEGARA:


POLITIK MALAYSIA:

Siapa kata KELANTAN MUNDUR??? tak ada baca ka...??
Kod BABI-Dalam Makanan... Baca Cetak Edar!!!

Jumaat, Januari 09, 2009

Jangan Ajari Kami Toleransi

Jangan Ajari Kami Toleransi
Written by Admin
Friday, 05 December 2008 16:57

Toleransi, sebuah kata yang sering didengung-dengungkan oleh kaum liberal dalam menyikapi perbedaan antar umat beragama, mereka berpendapat inilah kata yang akan menjadi solusi atas berbagai ketegangan yang terjadi antar umat beragama baik di Indonesia maupun di dunia, tetapi sayang kata toleransi ini hanya dipaksakan oleh mereka kepada umat Islam, seakan-akan umat Islam sajalah yang perlu bertoleransi kepada agama lain.

Toleransi, sebuah kata yang sering didengung-dengungkan oleh kaum liberal dalam menyikapi perbedaan antar umat beragama, mereka berpendapat inilah kata yang akan menjadi solusi atas berbagai ketegangan yang terjadi antar umat beragama baik di Indonesia maupun di dunia, tetapi sayang kata toleransi ini hanya dipaksakan oleh mereka kepada umat Islam, seakan-akan umat Islam sajalah yang perlu bertoleransi kepada agama lain.

Toleransi Dalam Sidang

Kamis lalu (13/11) Majelis umum PBB menggelar dialog antaragama. Sidang menyerukan agar semua anggota menghargai hak asasi warga dunia soal anutan agama. Dialog yang diprakarsai Saudi Arabia itu mengeluarkan deklarasi. Isinya antara lain menyerukan dorongan pada budaya toleransi dan saling pengertian antara berbagai penganut agama dan kepercayaan.

“Negara-negara peserta menegaskan penolakan mereka atas penggunaan agama guna membenarkan pembunuhan orang tak bersalah dan tindakan terorisme yang bertentangan secara langsung dengan komitmen semua agama terhadap perdamaian, keadilan dan kesetaraan,” demikian salah satu bunyi deklarasi dari hasil pertemuan tersebut sebagaimana yang dibacakan oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Dalam sidang tersebut tidak hanya diwarnai harapan-harapan agar dunia yang dihuni berbagai agama dan kepercayaan itu menciptakan toleransi dan perdamaian tapi juga dihujani berbagai serangan kritikan pedas yang ditujukan kepada negara-negara Barat. Presiden Majelis Umum PBB Migel d’Escoto Brockmann menyebut pemicu tindakan-tindakan kekerasan itu sebagai “ketamakan yang ditumbuhsuburkan” di negara-negara Barat. Sementara Raja Abdullah II dari Yordania mengkritik kebijakan Barat dimana ketidak pedulian telah menempatkan Islam dalam “ketidakadilan”.

Toleransi Di Lapangan

Terlepas dari sidang tersebut, tampak dengan kasat mata negara-negara Barat yang otoriter dan rakus itulah sesungguhnya yang menjadi pemicu utama berbagai macam tindakan-tindakan perlawanan di seluruh sudut-sudut bumi. Ironisnya aksi perlawanan itu dicap sebagai tindakan terorisme. Itul sebabnya para pejuang Hamas, Mujahidin Thaliban, Mujahidin Iraq telah dicap sebagai kelompok teroris yang harus ditumpas sampai keakar-akarnya. Padahal apa yang salah dari mereka? Bukankah mereka hanya ingin mengambil miliknya yang dirampas? Mereka hanya ingin bebas menentukan nasib bangsa mereka sendiri? Jadi apa yang salah dari mereka?

Yang lebih ironis adalah gempuran AS ke Irak sama sekali tidak dianggap sebagai aksi terorisme. Serangan yang membinasakan ribuan rakyat sipil itu dianggap sah atas nama mencari senjata pemusnah massal. Padahal senjata mematikan itu juga dimiliki Korea Utara, India, Prancis, bahkan Israel ‘anak kesayangan’ AS, juga memilikinya. Kenapa Irak harus diinvasi? Jadi toleransi macam apa yang ingin dicapai dalam sidang Majelis Umum PBB tersebut.

Sikap AS yang membela Negara Zionis Israel adalah harga mati yang yang tidak bisa ditawar. Sepanjang sejarahnya, semua Presiden AS yang pernah menghuni gedung putih adalah pembela setia Israel. Tidak terkecuali seorang Obama yang dianggap sebagai pemimpin baru AS yang akan memberikan angin segar di dunia Islam. Dan siapa saja yang komitmen mengadakan perlawanan langsung kepada ‘anak emas’ AS tersebut akan dicap sebagai teroris.

Realita Toleransi Di Indonesia

Di lain sisi kaum Muslimin dilarang menerapkan agamanya secara total. Upaya penegakan syari’at Islam misalnya, dianggap sebagai bahaya laten yang harus diwaspadai dan mengancam keutuhan NKRI. Padahal syariat adalah penyangga utama kekuatan aqidah dan moral ummat Islam. Tanpa syariat ummat hanya menjadi penganut-penganut Islam yang rapuh dan rentan dari berbagai ancaman pengeroposan aqidah dan moral. Ada beberapa kebijakan perundang-undangan yang langsung dituding sebagai upaya mendirikan Negara Islam.

Contoh sederhana ketika Rancangan Undang-undang Pendidikan diajukan ke DPR, maka kita saksikan penolakan yang luar biasa dari ummat tertentu. Padahal isi RUU tersebut sesuatu yang sangat wajar alias logis. Salah satu di antaranya adalah hak setiap warga negara mendapatkan pendidikan agama sesuai agama yang diyakini, terutama anak-anak kaum Muslimin yang sekolah di sekolah-sekolah Kristen.

Begitu juga saat Rancangan Undang-undang Pornografi yang ditolak keras oleh banyak pihak, padahal RUU tersebut dirancang dengan tujuan mengawasi bangsa ini dari berbagai kerusakan moral. Namun sayang, tidak sedikit anak bangsa memang menghendaki runtuhnya moral bangsa yang mayoritas Muslim ini dengan menolak RUU tersebut. Yang tak kalah serunya berbagai perda moral yang banyak diterapkan di beberapa daerah dituding sebagai upaya menghidupkan Piagam Jakarta. Pertayaannya, mana toleransi mereka?

Toleransi dan Kristenisasi

Kristenisasi di Indonesia dilakukan dalam berbagai bentuknya, tergantung situasi dan kondisi. Tidak dipungkiri bahwa misi ini pasti menghadapi tantangan dari ummat Islam sebab misi ini adalah nama lain dari pemurtadan. Sebagai sesama warga Indonesia masalah hubungan antar agama, khususnya Islam dan Kristen telah menjadi bahan diskusi dan perbincangan kedua belah pihak dan sampai sekarang belum ada titik temunya.

Baik Islam maupun Kristen di Indonesia setuju dengan gagasan toleransi hidup beragama. Tapi bagaimana implementasi toleransi tersebut? Bagi Dr. M. Natsir, tokoh Dewan Dakwah Islamiyah toleransi artinya ko-eksistensi damai, yang ditandai dengan pembatasan usaha gerak penyebaran agama terhadap orang yang sudah memeluk agama. Ini dilakukan demi menjaga penghormatan terhadap identitas agama tersebut dan juga menghormati ummat beragama yang sudah menganut agama tertentu. Sebaliknya bagi ummat Kristen, memilih dan berpindah agama adalah hak setiap manusia. Karena penyebaran agama Kristen kepada seluruh manusia termasuk kepada yang sudah beragama adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar.

Jadi sikap merendah ummat Islam ini sama sekali tidak bisa diterima oleh para misionaris. Anehnya, jika ada rumah ibadah Kristen yang ‘digusur’ di tengan perkampungan Muslim segera saja dituduh sebagai sikap intoleran dari ummat Islam. Permintaan ummat Islam agar misi Kristenisasi tidak menyentuh mereka yang sudah beragama tidak pernah digubris sama sekali. Jadi siapa sesungguhnya yang tidak toleran?

Walhasil, sikap ‘pengertian dan toleran’ yang sering di gagas dalam berbagai forum tidak pernah betul-betul dipraktekkan dalam dunia nyata, bahkan cenderung bermakna ganda. Ummat Islam harus menjaga perasaan ummat beramaga lain, akan tetapi buat mereka jika prinsip toleransi bertentangan dengan kepentingan mereka segera saja mendapatkan penolakan yang bertubi-tubi. Dan memang Barat pada umumnya tidak bisa melarang semua bentuk ekspresi walau itu menyangkut hal yang mungkin menyakitkan penganut agama lain. Benar apa yang dikatakan oleh PM Turki Recep Tayyip Erdogan, “Krisis kartun yang dipicu oleh Denmark terlalu propokatif untuk dikatakan sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Kesimpulannya Barat dan konco-konconyalah yang harus belajar bagaimana bertoleransi yang benar. Adapun ummat Islam ajaran agama mereka mengajarkan toleransi dengan lengkap dan dipraktekkan dengan indah sepanjang sejarah. Jadi jangan ajari kami tentang toleransi. Wallahu a’lam bis shawab.
Abu Majdah Albugisi

http://wimakassar.org/buletin-al-balagh/2-buletin/11-jangan-ajari-kami-toleransi.html

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

SILA BERI KOMEN ANDA DISINI

ARKIB BERITA

JOM MELAWAT NEGARA ARAB

MESIR-CAIRO EGYPT
EGYPT - new vision 1
EGYPT - new vision 2
Egypt 1 - Cairo
Egypt 2 - Alexandria & Siwa Oasis
Egypt 3 - Nile Cruise
Egypt 4 - Aswan & Abu Simbel
Cairo-Egypt- مصر- القاهره
Beauty of Egypt
Street Food-Cairo-21 July 8-Part 1
Street Food-Cairo-21 July 8-Part 2
Tips for Traveling to Taba, Egypt
Travel Tips for Cairo
Cairo 2008
Alexandria
Alexandria Streets, Egypt
SAUDI ARABIA
WELCOME TO SAUDI ARABIA
saudi arabia short documentry
Saudi Culture Janadreia Full
Beautifull Saudi Arabia
Saudi Arabia: Building for the future
The Kaabah in Mecca, Saudi Arabia
Masjid Nabawi
Inside Masjid an Nabi - History Part 1of 2
Inside Masjid an Nabi - History Part 2of 2
The History of the Prophet's Mosque (1)
A History of the Prophet's Mosque 2 of 2
History of Madina - part 1/3 (Arabic)
History of Madina - part 2/3 (Arabic)
History of Madina - part 3/3 (Arabic)
YAMAN
WELCOME TO YEMEN
Life in Yemen
Sanaa City, Capital of Yemen صنعاء اليمن
Yemen - Kawkaban and Marib
QATAR
WELCOME TO QATAR
The Pearl Qatar - Riviera Arabia
Qatar Tourism "Heart of the Gulf"
Insider Travel Information on Doha
U.A.E.
Welcome to Dubai
Welcome to Dubai 1
Welcome to Dubai 2
Welcome to Dubai 3
Welcome to Dubai 4
Burj Dubai Armani
Dubai Asmaran Bawadi
Burj Dubai History Rising
Dubai World Islands
The best buildings of this world
Burj Al Arab-World's only 7star hotel
AMAN JORDAN
" Welcome to Jordan!"
Welcome to Jordan - (1)
Welcome to Jordan
Killing The Dead Sea - Jordan
Welcome to Jordan! (3:43)
WELCOME TO JORDAN
Ziarah Amman, Jordan
BAHRAIN
The Kingdom of Bahrain
A tour in City Center Mall Bahrain
Bahrain Tour Slideshow
KUWAIT
Kuwait City, مدينة الكويت,
Kuwait Liberation - English Version
New Kuwait City
IRAQ
The Beautiful iraq
Beautiful Iraq before the War
Beautiful Iraq
OMAN
Beautiful Oman
Oman - Muscat
Muttrah Souq Muscat Oman
Muscat - Capital of Oman
Visiting Oman
LEBANON
Welcome To Lebanon
Beirut, Lebanon
Beautiful Lebanon
4 days in Lebanon
Beirut- Lebanon- لبنان - بيروت
Lebanon, the Pearl of the Middle East
Lebanon-beautiful country in the world
SYRIA
Welcome to SYRIA
Welcome to Syria
Syria The Beautiful
Syria: Tourist Attractions
Syria: Damascus
Damascus, Syria
New Path to Damascus - Syria
PALESTINE
Baitulmaqdis Masjidil Aqsa 01
Baitulmaqdis Masjid Aqsa Zikir & Selawat 02
B. Maqdis Dome Of The Rock 03
B. Maqdis Maqam N. Daud & N. Musa 04
B. Maqdis Laut Mati & Maqam N. Shueb 5
Baitulmaqdis Ashabul Kahfi 06
MOROCCO
Welcome to Morocco Part 1
Welcome to Morocco Part 2
Welcome to Morocco Part 3
Welcome to Morocco
Welcome to Morocco
Casablanca Morocco
King Hasan Mosque - Casablanca (Morocco)
Inside the King Hassan II Masjid-Casablanca

CARIAN DALAM BLOG INI


powered by FreeFind

CARIAN KE WEB LAIN